Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Jenis Kartu Kredit Bank Mandiri Yang Paling Populer

Kamu sudah tidak bisa apply mandiri kartu kredit Visa Silver. Berita bagusnya, dengan gaji 3 juta perbulan, kamu bisa mengajukan kartu kredit mandiri Visa Gold. Bahkan, Bila gaji perbulan kamu minimal 10 juta, kamu bisa mendapatkan mandiri visa platinum. Informasi seperti ini perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memilih jenis kartu kredit di bank Mandiri.


Apa perbedaan kartu kredit mandiri visa gold dan visa platinum? jenis kartu kredit bank mandiri apa saja yang bisa masuk airport lounge gratis? Kartu kredit mana yang selalu punya program cashback? adakah jenis kartu kredit bank mandiri yang gratis iuran tahunan seumur hidup? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, silahkan bandingkan sendiri semua jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh bank Mandiri di bawah ini!


Jenis kartu Kredit bank Mandiri

Bank Mandiri telah menerbitkan banyak jenis kartu kredit. Dan semua jenis kartu kredit tersebut memiliki kategori yang disesuaikan dengan gaya hidup dan hobby. Misalkan, bank mandiri menerbitkan beberapa jenis kartu kredit travel seperti Mandiri Signature, Mandiri Skyz Card dam Mandiri JCB Card. Sementara di Segment Otomotif, Bank Mandiri menerbitkan kartu kredit pertamina. Bank Mandiri juga menerbitkan kartu kredit GOLF untuk pencinta olah raga Golf. Dan pastinya, bank mandiri memiliki beberapa produk kartu kredit reguler dengan berbagai fitur dan penawaran menarik.


Bank Mandiri memiliki 3 platform atau logo kartu kredit yaitu MasterCard, Visa dan baru-baru ini bank mandiri meluncurkan kartu kredit JCB. Sampai saat ini, kebanyakan jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh bank mandiri adalah jenis kartu kredit Visa. Tetapi jangan salah, kartu kredit tertinggi yang diterbitkan oleh bank mandiri atau bahkan mungkin tertinggi di Indonesia adalah kartu kredit MasterCard yaitu Mandiri Mastercard World Elite.


Selain menerbitkan kartu kredit segment reguler, bank mandiri juga menerbitkan beberapa kartu kredit Corporate, Co-branding dengan merchant seperti kartu kredit Hypermart. Co-branding dengan Bank lainnya, misalkan kartu kredit BTN. Tapi, yang akan saya bahas di sini adalah kartu kredit produk perseorangan dan co-branding perseorangan yang dipasarkan langsung oleh bank Mandiri.


Bagaimana sebuah kartu kredit bisa disebut sebagai kartu travel? Apakah cukup dengan memberikan kata 'Travel' pada nama produk tersebut? Tentu saja tidak. Sebuah produk kartu kredit bisa disebut sebagai kartu travel apabila memiliki penawaran-penawaran khusus untuk perbelanjaan kebutuhan travel seperti tiket hotel, pesawat, free airport Lounge, Perolehan Miles, Asuransi perlindungan perjalanan, Layanan International Concierge dan lain-lain.


Di Bank Mandiri terdapat 3 jenis kartu kredit travel yaitu mandiri visa signature, Mandiri JCB Precious dan Mandiri MasterCard skyzcard. Ketiga jenis kartu kredit tersebut berasal dari platform yang berbeda-beda. Menurut saya, kartu kredit bank Mandiri yang paling tepat disebut sebagai kartu kredit travel adalah Mandiri Visa Signature.


Kartu Kredit Mandiri Visa Signature


Mandiri kartu kredit Visa Signature


Mandiri Visa Signature bisa diajukan apabila penghasilan perbulan anda minimal 20 Juta perbulan. Dapatkan kartu kredit mandiri signature dengan limit mulai dari 40 juta hingga 1 Milyar Rupiah. Kartu ini dihargai dengan iuran tahunan sebesar Rp.900.000 Pertahun. Kartu ini benar-benar akan membuat hobby travelling anda semakin nyaman. Kenapa?

Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri visa signature:

  • 3 x Fiestapoin - Bila kartu kredit jenis lain hanya mendapatkan 1 fiestapoin setiap transaksi Rp.20.000, Mandiri Visa Signature sudah mendapatkan 3 fiestapoin.
  • amt Fiestapoin = amt Miles - Tukar 100 Fiestapoin mendapatkan 100 Garuda Miles. Miles yang anda kumpulkan bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis. Berdasarkan Kalkulator Miles Garuda, kamu memerlukan 12.500 Miles untuk mendapatkan tiket gratis dari Jakarta ke Singapure.
  • Bonus Aktivasi - Gunakan kartu kredit minimal 60 Juta dalam tiga bulan pertama setelah aktivasi, kamu akan mendapatkan bonus fiestapoin sebanyak 5000.
  • Gratis Lounge - Masuk ke beberapa Airport lounge gratis dengan menggunakan kartu kredit Mandiri visa signature kamu.
  • Free Priority pass Membership - Dapatkan kartu keanggotaan priority pass gratis. Kartu ini bisa kamu gunakan untuk masuk ke priority pass lounge di 100 negara.
  • Private Jet - Hubungi Mandiri Travel Center untuk pemesanan Private Jet!
  • Emergency Medical evaluation - Bantuan emergency kesehatan khusus saat berpergian ke luar negeri.
  • Free asuransi perjalanan - Gratis asuransi perjalanan dengan jaminan perlindungan hingga 5 Miliar.
  • Selain fitur khusus tersebut, kartu kredit bank mandiri yang satu ini masih memeiliki banyak keuntungan.

Lebih Detail

Kartu Kredit Mandiri JCB Precious

Kartu kredit mandiri JCB Precious

Ini adalah produk kartu kredit bank mandiri yang paling terbaru. Kartu kredit ini memiliki limit mulai dari 10 Juta hingga 1 Milyar. Persyatan untuk mengajukan harus memiliki penghasilan minimal 10 Juta Perbulan. Dilihat dari syarat pengajuan dan range limitnya, kartu kredit JCB Precious mandiri adalah satu level dengan kartu kredit visa platinum. Bahkan, harga iuran tahun kedua jenis kartu ini sama yaitu Rp.500.000 Pertahun. Sampai saat ini, belum banyak informasi mengenai penawaran khusus atau fitur spesial dari kartu kredit JCB Mandiri ini.

Berikut adalah rincian kartu kredit Mandiri JCB Precious:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain.
  • 3 x Fiestapoin - Berbeda dengan kartu kredit mandiri signature, fitur 3 x fiestapoin mandiri JCB pricious hanya berlaku untuk transaksi di luar negeri.
  • Free airport Lounge - Akses Airport Lounge gratis di berbagai negara
  • Gratis Asuransi Fraud Transaksi Online - Perlindungan jaminan pembelian Online dengan jaminan perlindungan hingga 20 Juta.


Kartu Kredit Mandiri Skyz Card

Kartu Kredit Mandiri skyzcard

Merupakan jenis kartu kredit MasterCard. Mandiri skyz Card memberikan banyak fitur special untuk kemudahan travellingmu. Kartu ini setara dengan kartu kredit Gold, dengan harga iuran tahunan sebesar Rp.300.000 Pertahun. Syarat penghasilan untuk mengajukan jenis kartu kredit ini terbilang murah yaitu 3 Juta Rupiah perbulan. Kartu kredit MasterCard dari bank Mandiri ini menawarkan limit mulai dari 2 juta hingga 300 Juta.

Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri skyz card:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain
  • 2 x Fiestapoin - sama seperti jcb precious, 2 x fiestapoin hanya berlaku untuk transaksi di luar negeri.
  • Mileage - Fiestapoin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan miles dari berbagai jenis maskapai penerbangan.
  • Asuransi Perjalanan - Gratis asuransi perjalanan dengan jamiman perlindungan hingga 1 Milyar Rupiah.
  • Asuransi ketidaknyamanan perjalanan - Gratis asuransi ketidaknyamanan perjalanan dengan jaminan perlindungan 5 juta untuk keterlambatan penerbangan dan hingga 20 juta untuk kehilangan bagasi.
  • Asuransi perbelanjaan di Luar Negeri - Gratis asuransi perbelanjaan di luar negeri dengan jaminan perlindungan hingga 50 juta untuk kasus produk rusak atau hilang.
  • asuransi kesehatan - Gratis asuransi kesehatan selama perjalanan dengan jaminan perlindungan biaya rumah sakit di luar negeri hingga 13 juta.

Lebih Detail

Kartu Kredit Mandiri Visa Platinum

Kartu Kredit Mandiri Visa Platinum

Merupakan salah satu kartu kredit paling favorite di bank Mandiri. Setelah penyesuaian limit, saat ini range limit kartu kredit mandiri visa platinum dimulai dari 2 juta hingga 1 Milyar Rupiah. Syarat untuk mengajukan kartu kredit visa ini adalah harus memiliki penghasilan tetap minimal 10 juta Perbulan. Kartu kredit ini ditawarkan dengan harga iuran tahuanan sebesar Rp.500.000.

Berikut ini adalah rincian kartu kredit Mandiri Visa Platinum:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain
  • Mileage - Fiestapoin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan miles dari berbagai jenis maskapai penerbangan
  • Asuransi Perjalanan - Gratis asuransi perjalanan dengan jamiman perlindungan hingga 5 Milyar Rupiah Plus free asuransi jiwa jaminan perlindungan jiwa akibat kecelakaan dengan santunan 50 juta.
  • 2 x Fiestapoin - Dapatkan 2 fiesta poin untuk setiap transaksi Rp.20.000 dan berlaku kelipatan.
  • Asuransi ketidaknyamanan perjalanan - Gratis asuransi ketidaknyamanan perjalanan dengan jaminan perlindungan 5 juta untuk keterlambatan penerbangan dan hingga 20 juta untuk kehilangan bagasi
  • Asuransi perbelanjaan - Gratis asuransi perbelanjaan di dalam dan di luar negeri.

Lebih Detail

Kartu Kredit Mandiri Visa Gold

Kartu kredit mandiri visa gold

Setelah kartu kredit Mandiri visa silver tidak diterbitkan lagi. secara otomatis, visa gold berubah menjadi kartu kredit paling rendah di bank mandiri. Kartu kredit ini memiliki range limit yang sama seperti mastercard skyzcard yaitu mulai dari 2 juta hingga 300 Juta Rupiah. Untuk mengajukan kartu kredit mandiri visa gold, syarat penghasilan adalah minimal 3 Juta perbulan. Kartu kredit ini dihargai dengan iuran tahuanan sebesar Rp.300.000.

Berikut ini adalah rincian kartu kredit Visa Gold:

  • Fiestapoin - Dapatkan reward apresiasi berupa 1 fiestapoin untuk transaksi Rp.20.000 berlaku kelipatan.
  • Fitur umum Cicilan - Ubah transaksi minimal Rp.500.000 menjadi cicilan tetap dengan bunga yang ringan.
  • Fitur umum Power Buy - Dapatkan penawaran-penawaran cicilan 0% dari berbagai merchant yang kerja sama dengan bank Mandiri.
  • Fitur umum PowerBill - Bayarkan tagihan tetap anda secara otomatis melalui kartu kredit setiap bulan.
  • Fitur umum Power Cash - Program transfer dana dari kartu kredit ke rekening tabungan dengan metode pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan tarik tunai langsung di mesin atm.

Lebih Detail

Kartu Kredit bank mandiri Everyday card



mandiri everyday card adalah kartu kredit berlogo mastercard. Merupakan jenis kartu kredit MasterCard paling rendah di bank Mandiri. Setelah penyesuaian limit dengan kartu kredit Mastercard Skyzcard, saya tidak yakin apakah bank mandiri masih menerbirkan kartu kredit jenis atau tidak. tetapi pastinya, Mandiri everyday card masih digunakan oleh banyak nasabah bank Mandiri. Limit kartu kredit mulai dari 2 hingga 10 juta. Kartu kredit ini bisa diajukan dengan minimal penghasilan 3 juta perbulan. Harga iuran tahunan mandiri everyday card adalah Rp.120.000.

Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri everyday Card:

  • Fiestapoin - mendapatkan 1 Fiestapoin untuk transaksi Rp.20.000 dan berlaku kelipatan.
  • Fitur umum Cicilan - Ubah transaksi menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan.
  • Fitur umum Power Buy - Cicilan 0% dari berbagai merchant yang bekerja sama.
  • Fitur umum PowerBill - Bayarkan tagihan tetap anda secara otomatis melalui kartu kredit setiap bulan.
  • Fitur umum Power Cash - Program transfer dana dari kartu kredit ke rekening tabungan dengan metode pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan tarik tunai langsung di mesin atm.

Lebih Detail

Kartu Kredit bank mandiri Visa Silver

Kartu Kredit Mandiri Visa Silver

Kartu Kredit mandiri visa silver masih beredar dan digunakan oleh banyak nasabah bank mandiri. tetapi, dipastikan jenis kartu kredit mandiri yang satu ini tidak akan diterbitkan lagi. Artinya, kamu sudah tidak bisa mengajukan jenis mandiri visa silver. Bank Mandiri secara perlahan akan menarik jenis kartu kredit ini dengan cara menganti kartu kredit visa silver yang sudah expired dengan visa gold. Nasabah juga bisa menghubungi call center dan meminta pergantian langsung tanpa harus menunggu kartu kredit expired terlebih dahulu. Limit rincian mengenai kartu kredit ini tidak terlalu jauh berbeda dengan mandiri everyday card. Apabila kamu tertarik dengan kartu kredit Visa dengan data penghasilan minimal 3 juta, maka ajukan kartu kredit Visa Gold atau MasterCard skyzcard

Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri Visa Silver:

  • Fiestapoin - Poin apresiasi untuk transaksi kartu kredit per Rp.20.000.
  • Fitur umum Cicilan - Perubahan transaksi menjadi cicilan dengan bunga ringan mulai dari 0.75%.
  • Fitur umum Power Buy - Cicilan 0% dari berbagai merchant yang bekerja sama.
  • Fitur umum PowerBill - Bayarkan tagihan tetap anda secara otomatis melalui kartu kredit setiap bulan.
  • Fitur umum Power Cash - Program transfer dana dari kartu kredit ke rekening tabungan dengan metode pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan tarik tunai langsung di mesin atm.

Lebih Detail

Kartu Kredit Mandiri MasterCard Fengsui

Kartu Kredit Mandiri Fengsui

Kartu Kredit Mandiri Fengsui adalah jenis kartu kredit MasterCard dengan limit mulai dari 10 juta hingga 1 Milyar. Kartu kredit ini setara dengan Visa Platinum atau JCB Precious dengan syarat minimal penghasilan untuk pengajuan adalah 10 juta rupiah dan Biaya iuran tahunan sebesar Rp.500.000 Pertahun.

Berikut ini adalah rincian kartu kredit Mandiri MasterCard  Fengsui:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain
  • Mileage - Fiestapoin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan miles dari berbagai jenis maskapai penerbangan
  • Asuransi Perjalanan - Gratis asuransi perjalanan dengan jamiman perlindungan hingga 5 Milyar Rupiah Plus free asuransi jiwa jaminan perlindungan jiwa akibat kecelakaan dengan santunan 50 juta.
  • 2 x Fiestapoin - Poin apresiasi berupa 2 fiestapoin untuk setiap transaksi kelipatan Rp.20.000.
  • Asuransi ketidaknyamanan perjalanan - Gratis asuransi ketidaknyamanan perjalanan dengan jaminan perlindungan 5 juta untuk keterlambatan penerbangan dan hingga 20 juta untuk kehilangan bagasi

Lebih Detail

Kartu Kredit bank mandiri Hypermart

Merupakan kartu kredit co-branding bank mandiri dengan Hypermart yang pastinya punya banyak penawaran menarik khusus perbelanjaan di hypermart. Kartu kredit Hypermart bisa digunakan dimanapun yang support visa. Syarat untuk mengajukan kartu kredit visa ini adalah memiliki penghasilan minimum 3 juta perbulan. Kartu kredit ini memiliki limit mulai dari 2 hingga 300 juta atau setara dengan visa gold reguler. Harga iuran tahunan mandiri hypermart adalah Rp.200.000


Kartu Kredit Mandiri hypermart


Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri Hypermart:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain
  • Diskon 20% senin sampai kamis khusus produk Value Plus dan Fresh product hypermart 
  • Cicilan 0% tenor 3 Bulan dengan minimal Transaksi 1 juta di Hypermart 
  • Biasanya ada program cashback 20% selama tiga hari di akhir bulan di Hypermart 
  • Diskon 15% setiap akhir pekan di Bulan Ramadhan di Hypermart 
  • Hadiah di akhir pekan, Gift with Purchase dengan syarat minimal transaksi 500 ribu di hari jumat, sabtu dan minggu di Hypermart


Lebih Detail

Kartu Kredit bank mandiri Golf Platinum

Minimum penghasilan untuk mengajukan mandiri golf platinum adalah 20 juta perbulan. Kartu ini memiliki limit mulai dari 40 Juta sampai 1 Milyar. Harga iuran tahunan mandiri golf platinum adalah Rp.1.500.000 Pertahun.


Kartu Kredit Mandiri Golf Platinum


Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri Golf Platinum:

  • Fitur umum - Fitur umum kartu kredit bank mandiri, seperti cicilan, tarik tunai di atm, transfer dana, bill payment, direct debit dan lain-lain
  • Diskon hingga 50% di merhant-merchant Golf yang bekerja sama.
  • Berkesempatan untuk bergabung dan memenangkan mandiri Turnament Golf series hubungi 14000.
  • Program Golf traveling dengan harga special
  • 2 Kali Fiestapoin atau 2 Fiestapoin untuk transaksi kelipatan Rp.20.000
  • Tukarkan Fiestapoin dengan Mileage Garuda, Big Point, Krysfler. Hubungi 14000
  • Fasilitas airport Lounge dengan menukarkan fiestapoin (sudah tidak berlaku pertanggal 15 Agustus 2018)
  • Dilindungi asuransi perjalanan tanpa premi dengan besar pertanggungan mencapai 5 Milyar


Lebih Detail

Kartu Kredit bank mandiri Golf Gold

Satu lagi jenis kartu kredit Golf yang diterbitkan oleh bank Mandiri yaitu Mandiri visa Golf gold. Limit kartu setara dengan visa gold reguler yaitu mulai dari 2 juta hingga 300 juta. Syarat untuk mengajukan kartu kredit ini adalah harus memiliki penghasilan minimal 3 juta perbulan. Harga iuran tahunan mandiri golf gold adalah Rp.500.000


Kartu Kredit Mandiri Golf Gold


Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri golf gold:

  • Fiestapoin - mendapatkan 1 Fiestapoin untuk transaksi Rp.20.000 dan berlaku kelipatan.
  • Fitur umum Cicilan - Ubah transaksi menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan mulai dari 3 bulan hingga 36 bulan.
  • Fitur umum Power Buy - Cicilan 0% dari berbagai merchant yang bekerja sama.
  • Fitur umum PowerBill - Bayarkan tagihan tetap anda secara otomatis melalui kartu kredit setiap bulan.
  • Fitur umum Power Cash - Program transfer dana dari kartu kredit ke rekening tabungan dengan metode pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan tarik tunai langsung di mesin atm.
  • Dapatkan 1 fiestapoin setiap Melakukan transaksi Rp.20.000 dan berlaku kelipatan
  • Dapatkan Harga khusus untuk golf travelling dengan cicilan dan bunga ringan


Lebih Detail

Kartu Kredit Mandiri Pertamina

Kartu kredit mandiri pertamina menggunakan jaringan MasterCard. Syarat mengajukan kartu kredit mandiri pertamina adalah harus memiliki penghasilan tetap minimal 5 Juta/Bulan. Harga iuran tahunan kartu kredit ini adalah Rp.400.000.


Kartu Kredit Mandiri Pertamina


Berikut ini adalah rincian kartu kredit mandiri Pertamina:

  • Transaksi pembelian BBM di SPBU Pertamina tidak akan dikenakan surcharge.
  • Bayar dengan kartu kredit pertamina di SPBU, pemegang kartu akan mendapatkan kualitas BBM 1 Tingkat di atas BBM yang dibayarkan.
  • Kartu kredit pertamina juga memiliki fasilitas asuransi berupa personal assistance dan asistensi kendaraan. Asuransi akan memberikan jaminan perlindungan jiwa maksimal 1 milyar. Fasilitas derek gratis dengan menghubungi asuransi AXA.
  • 2 x fiestapoin untuk setiap transaksi 20.000 di pertamina dan berlaku kelipatan.
  • Gratis Lounge bila pesawat delay di 1000 LoungKey di seluruh dunia


Lebih Detail

Bank Mandiri masih memiliki beberapa jenis kartu kredit lain seperti kartu kredit MasterCard world elite yang hanya diberikan kepada nasabah prioritas dengan minimal dana yang dikelola oleh bank mandiri 20 Milyar Rupiah. Baca selengkapnya!


Untuk mengajukan kartu kredit bank mandiri bisa dilakukan di kantor cabang terdekat atau ajukan online melalui website patner resmi bank Mandiri. Baca Selanjutnya!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)