6 Langkah Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Tertarik ingin memiliki kartu kredit bank Mandiri?
Berikut ini adalah 6 langkah cara membuat kartu kredit bank mandiri di Kantor Cabang bank Mandiri. Proses pembuatan kartu kredit bank mandiri biasanya memerlukan waktu sekitar 14 hari kerja. SLA tersebut dihitung mulai dari hari dimana bank pusat menerima formulir appliaksi kamu.

Baca langkah-langkah di bawah ini dan dipastikan setelahnya, kamu akan mengerti apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

1. Pastikan Kamu sudah Memenuhi Syarat!

Gambar 1 Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Sebelum kamu mengajukan kartu kredit di Bank Mandiri, Pastikan kamu bisa memenuhi persyaratannya.

Berikut ini adalah persyaratan pengajuan kartu kredit di Bank Mandiri:

  • Kamu harus berusia minimal 21 Tahun 
  • Memiliki penghasilan Tetap minimal 3 Juta/Bulan
  • Bila penghasilanmu di Bawah 10 Juta, Pastikan kamu belum memiliki lebih dari 2 bank penerbit kartu kredit
  • Kamu harus punya nomor handphone yang aktif
  • Kamu harus punya alamat email yang aktif
  • Kamu harus punya saudara yang tidak serumah yang bersedia didaftarkan sebagai emergency contact di bank mandiri.
  • Memiliki dokumen pendukung seperti KTP dan Slip Gaji (Bukti/surat penghasilan lainnya) 
  • Bila kamu ingin tahu lebih pasti dokumen apa saja yang kamu buktikan sesuai dengan profesi kamu, silahkan menghubungi call center bank mandiri terlebih dahulu di nomor 14000.

2. Kunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri!

Gambar 2  Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Bila kamu memenuhi persyaratan di atas, selanjutnya adalah mengunjungi kantor cabang bank mandiri untuk mengisi formulir. Sebaiknya kamu sudah menyiapkan data saudara tidak serumah, seperti nomor handphonenya dan alamat lengkapnya.

Ini adalah dokumen yang sebaiknya kamu bawa ke kantor cabang
  • KTP
  • Buku Rekening Tabungan Mandiri
  • Slip Gaji atau SPT atau Surat Ijin Profesi atau bukti penghasilan lainnya
  • Kartu Kredit dari bank Lain, Bila ada,
Ambil formulir pengajuan kartu kredit atau minta bantuan dari security di kantor cabang bank Mandiri. Isi Formuir pengajuan kartu kredit dengan data yang lengkap dan benar, kemudian lampirkan dokumen-dokumen pendukung di atas.


3. Tunggu Dihubungi Bank Mandiri untuk proses verifikasi data!

Gambar 3  Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Setelah kamu mengisi formulir permohonan kartu kredit di kantor cabang. Bank Mandiri akan menghubugi kamu tidak lebih dari 1 minggu setelah kamu dari kantor cabang. 

Oleh karena itu, sebaiknya nomor handphone yang kamu daftarkan tetap aktif selama jam kerja. Ketika kamu diverifikasi, silahkan di jawab dengan jujur. Bilang saja "Lupa/Tidak ingat" Untuk data-data yang memang tidak kamu ingat, misalkan nomor ktp. 



4. Tunggu SMS Notifikasi Persetujuan!

Gambar 4  Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Setelah kamu dihubungi untuk verifikasi, pihak bank Mandiri akan melakukan proses analisa untuk menentukan kelayakan kamu memiliki kartu kredit.
Standard waktu atau SLA permohonan kartu kredit adalah 14 Hari kerja. Jadi 14 Hari kerja dihitung dari dokumen pengajuan kamu diterima di kantor pusat, kamu akan menerima sms notifikasi hanya apabila pengajuan kartu kredit kamu disetujui.

Apabila pengajuan kartu kredit kamu tidak disetujui. Bank tidak akan mengirimkan sms apapun. Tetapi, kamu selalu bisa menghubungi call center bank mandiri untuk menanyakan status pengajuan kartu kredit kamu.


5. Menunggu pengiriman kartu kredit 

Gambar 5 Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Setelah kamu menerima sms notifikasi tentang kartu kredit bank mandiri kamu yang sudah disetujui. Bank mandiri akan mengirimkan sms berikutnya yang menyatakan kalau kartu kredit kamu sudah dalam proses pengiriman. 

Silahkan tunggu kartu kreditmu untuk dikirimkan ke kantor atau ke rumah sesuai permintaan atau data yang kamu isi di formulir. 

Pengiriman kartu kredit memerlukan waktu paling cepat 2 hari kerja ke jakarta dan sekitar 14 hari kerja ke luar jakarta.

6. Aktivasi dan Pembuatan Pin Kartu Kredit Bank Mandiri

Gambar 6  Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang

Setelah kamu menerima kartu kredit bank mandiri. Kartu itu tidak langsung bisa kamu gunakan. Tetapi, kartu tersebut harus diaktivasi terlebih dahulu.

kamu bisa melakukan proses aktivasi dengan mengirimkan sms dengan format sesuai yang tertera di selebaran yang ada di amplop. Atau untuk lebih mudahnya, kamu juga bisa menghubungi call center 14000 untuk akitivasi kartu kredit bank mandiri.

Kamu memerlukan pin untuk transaksi di toko offline dan juga untuk transaksi di atm. Silahkan baca artikel di bawah ini:




0 Komentar "6 Langkah Membuat Kartu Kredit Bank Mandiri di Kantor Cabang"