Cara dan Syarat Mengajukan Pinjaman di Bank

Ada Banyak sekali jenis produk pinjaman yang tersedia di bank-bank yang ada di indonesia. Mulai dari Kredit tanpa agunan, pinjaman agunan sertifikat atau bpkb, pembiayaan pembelian rumah, kendaran, KUR, dan lain-lainnya. Berikut ini adalah beberapa jenis pinjaman yang bisa kamu ajukan online atau melalui kantor cabang. Pengajuan pinjaman online bisa langsung melalui website official bank terkait atau melalui patner bank tersebut.

Sebelum mengajukan sebuah produk pinjaman baik di bank atau fintech, pahami terlebih dahulu mengenai semua prosedurnya. Seperti hal-hal yang berhubungan dengan biaya-biaya, ketentuan agunan, ketentuan top up dan bagaimana ketentuan percepatan pelunasannya. Mengajukan pinjaman melalui fintech biasanya akan lebih cepat, tetapi mengajukan pinjaman melalui bank biasanya prosedurnya lebih meyakinkan. Bukan berarti semua perusahaan fintech tidak meyakinkan, ada juga sebagian yang sangat terbuka. Demikian juga dengan proses peminjaman uang di bank, ada juga yang cepat cair seperti kta mandiri atau dbs.


Pinjaman BNI Fleksi
Pinjaman BNI Fleksi adalah Program pinjaman yang dipersembahkan oleh bank BNI tanpa agunan dengan kredit mulai dari 5 juta sampai 100 juta. Pinjaman BNI Fleksi adalah pinjaman dengan syarat yang paling ringan dibandingkan dengan program pinjaman lain yang tersedia di Bank BNI. 


KTA Bank Mandiri
Untuk anda yang bergaji 3 Juta perbulan dengan payroll Bank Mandiri atau 3 juta perbulan untuk karyawan yang tidak mengunakan payroll bank mandiri, saat ini telah tersedia program pinjaman bank mandiri tanpa agunan. Dengan proses pengajuan yang sangat mudah.


Pinjaman DBS
Pinjaman Dana Bantuan Sahabat atau disingkat dengan KTA DBS adalah program dari Bank DBS Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan pinjaman yang aman dengan bunga tetap yang cukup ringan. Pinjaman KTA DBS sering disebut KTA DBS Online karena pinjaman ini memang bisa diajukan online tanpa harus report mengunjungi kantor cabang bank DBS.


Pinjaman KTA BRI
Bank BRI memiliki KTA atau Kredit Tanpa Angunan yang sangat mudah untuk di ajukan, KTA ini disebut dengan Kredit BRIGuna. Syarat pertama yang harus anda miliki sebelum bisa mengajukan KTA BRI adalah anda harus sudah menjadi pegawai tetap atau Pensiunan, Dengan kata lain untuk karyawan yang belum menjadi Karyawan tetap belum bisa mengajukan pinjaman Kredit BRIGuna.


Pinjaman Bri Kupedes
Pinjaman BRI sangat banyak jenisnya, pada website resmi bank BRI terdapat pengelompokan jenis pinjaman yang dikelompokkan kedalam lima jenis pinjaman berdasarkan besar dana, fasilitas dan keperluan dana pinjaman.


KUR BRI
Kur atau kredit usaha rakyat dari bank BRI dibagi menjadi 4 produk yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, KUR TKI dan KUR Khusus. Perubahan nama kur ritel menjadi kur kecil disahkan tahun 2018 kemarin. Bunga kur saat ini masih sama dengan bunga kur tahun lalu (2018) yaitu 7%. Gunakan tabel dan kalkulator kur bri.