Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Bergaji 4 jutaan Perbulan

Bank BRI memiliki KTA atau Kredit Tanpa Angunan yang sangat mudah untuk di ajukan, KTA ini disebut dengan Kredit BRIGuna. Syarat pertama yang harus anda miliki sebelum bisa mengajukan KTA BRI adalah anda harus sudah menjadi pegawai tetap atau Pensiunan, Dengan kata lain untuk karyawan yang belum menjadi Karyawan tetap belum bisa mengajukan pinjaman BRIGuna. Pinjaman BRIGuna ini adalah jenis kredit multiguna yang bisa diajukan untuk membantu keperluan individu atau keluarga baik untuk pembelian barang, perbaikan rumah, bantuan modal usaha, Pendidikan, pengobatan, pernikahan dan kebutuhan lainnya.

KTA di Bank BRI

Mengajukan produk kredit tanpa agunan di Bank BRI cukup mudah. Selain karena unit pelayanan bank bri sudah menyebar hingga pelosok desa di seantero Nusantara, Bank BRI ternyata memiliki produk pinjaman yang biasanya lebih bersahabat. Seperti KTA BRIguna ini. KTA ini bisa diajukan oleh karyawan, wiraswasta dan profesional dengan syarat harus memiliki penghasilan tetap minimal empat jutaan perbulan.

Pinjaman BRI ini memiliki fasilitas berupa asuransi jiwa yang tentunya akan membuat debitur lebih nyaman. Asuransi jiwa pinjaman Bank BRI memberikan jaminan perlindungan hingga Rp.500.000.000. Selain fasilitas asuransi jiwa tersebut, fasilitas lain seperti channel-channel bank bri yang banyak tersebar dimana-mana akan mempermudah debitur untuk mengakses semua informasi mengenai pinjaman dan juga untuk melakukan proses pembayaran pinjaman.

Berikut ini adalah kelebihan mengajukan KTA di Bank BRI:

  • Bunga dan biaya-biaya termasuk cukup Rendah 
  • Tenor hingga 60 bulan
  • Proses pengajuan sangat cepat dan Mudah 
  • Besar Pinjaman tidak terbatas sesuai dengan kemampuan Peminjam 
  • Dilindungi Asuransi Jiwa tanpa medical cek up sampai 500 juta 
  • Bila pindah lokasi kerja tidak harus melakukan pelunasan

Bunga dan Biaya

Seperti biasa produk pinjaman uang dibank mengenal yang namanya biaya administrasi, biaya keterlamabatan, biaya provisi dan biaya-biaya lainnya. Informasi valid mengenai biaya kta bank bri sebaiknya langsung didapatkan dari petugas saat mengajukan. Suku bunga KTA bank Bri untuk tahun 2019 ini adalah 10.5% efektif pertahun. Sementara untuk biaya percepatan pelunasan angsuran adalah 1% dari sisa pokok pinjaman.


Tabel Pinjaman Bank BRI

Tabel pinjaman bank BRI di bawah ini dimulai dengan plafond pinjaman Rp.10.000.000 hingga Rp.100.000.000. Dengan pilihan tenor mulai dari 6 bulan sampai 60 bulan. Berikut ini adalah tabel pinjaman bank bri untuk tahun 2019

Tabel Pinjaman Bank bri 2018


Syarat Pinjaman BRI Untuk Karyawan


Syarat untuk mengajukan pinjaman di bank BRI untuk karyawan sama saja dengan syarat kta di bank BUMN lainnya. Karyawan yang bisa mengajukan pinjaman di bank BRI adalah mereka yang sudah berstatus sebagai karyawan tetap. Atau mungkin ada case by case bila kamu punya kenalan marketing di bank BRI yang bisa membantu. Selain karyawan tetap, pensiunan juga bisa mengajukan kta di bank BRI.  Untuk mengajukan pinjaman, kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun dengan minimum penghasilan sekitar 4.1 juta perbulan.

Berikut ini adalah syarat pinjaman kta bank BRI untuk karyawan:
  • Harus sudah menjadi pegawai tetap/ Pensiunan
  • Berusia 21 Tahun dan maksimal 60 Tahun
  • Memiliki Penghasilan Minimal 4.1 Juta/Bulan ketentuan terbaru 2019.

Bila kamu bisa memenuhi syarat tersebut di atas dantertarik untuk mengajukan atau mengikuti program kredit BRIGuna, silahkan ajukan dengan mengunjunggi kantor cabang bank BRI terdekat. Tetapi, sebelumnya perhatikan dokumen-dokumen yang harus kamu persiapan dari rumah, seperti di bawah ini:

  • Identitas diri atau KTP
  • Kartu Keluarga
  • SK pengangkatan Pertama dan Terakhir
  • Perincian gaji terakhir
  • Surat Rekomendasi dari Atasan 
  • Buku Tabungan BRI


Berikut ini adalah Dokumen pengajuan KTA BRI untuk Pensiunan:
  • Identitas diri atau KTP
  • Kartu Keluarga
  • SKI pensiunan yang Asli
  • Daftar pembayaran Pensiun atau Dapem
  • Foto Copy Karif
  • Buku Pensiun
  • Buku Tabungan BRI

Dokumen-Dokumen di atas harap dipersiapkan dari rumah ketika hendak mengajukan pinjaman Kredit BRIGuna atau Pinjaman KTA BRI. Namun setela dikantor cabang, kamu harus mempersiapkan dokumen lain yang bisa didapatkan di kantor cabang. Kamu akan dibantu oleh costumer service yang sedang bertugas. Dokumen tambahan yang akan kamu buat di kantor cabang BRI adalah:

  • Surat Pernyataan debitur
  • Surat Kuasa potong gaji/pensiun
  • Surat Kuasa Rekening
  • Form SKPP BRIGuna


FAQ Pinjaman BRI Untuk Karyawan

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling sering dicari oleh debitur di google search mengenai kta bank BRI.

1. Apa itu KTA BRI?
KTA BRI adalah Produk Pinjaman atau Kredit tanpa agunan dari bank BRI yang bisa diajukan oleh karyawan tetap dan pensiunan.

2. Berapa Bunga KTA BRI?
Suku bunga KTA BRI tahun 2019 ini adalah 10.5% efektif pertahun.

3. Bagaimana cara mengajukan kta BRI untuk nasabah Non Payroll? Nasabah Non-Payroll tetap bisa mengajukan pinjaman BRIguna dengan syarat, pemohon pinjaman harus bisa melampirkan SK pengangkatan menjadi karyawan tetap.

4. Apa perbedaan kta bri untuk payroll dan non payroll?
Tidak terlalu berbeda, karena yang payrollpun harus bisa menunjukkan SK pengangkatan menjadi karyawan tetap. Bedanya - kalau dia Payroll, dia tidak perlu menunjukkan dokumen bukti besar gaji seperti copy rekening tabungan. Karena gajinya sudah ditransfer ke bank bri setiap bulan yang otomatis bank bri sudah punya data debitur tersebut. Kemudian, perbedaan lama tenor pasti ada. Nasabah payroll biasanya bisa memilih tenor cicilan yang lebih lama.

5. Apakah Debitur payroll lebih mudah disetujui?
Iya. Peminjam yang payroll dipastikan lebih mudah untuk disetujui, tetapi bukan berarti yang Non-payroll selalu direject. Asal bisa membuktikan besar gaji yang diterima perbulan ditambah SK, kemungkinan untuk disetujuinya besar.

6. Bagaimana Trik meminjam kta bri non payroll supaya disetujui?
Lengkapi semua Dokumen termasuk SK pengangkatan, Rekening tabungan 3 bulan terakhir dan NPWP. Untuk kelengkapan dokumen lain, silahkan baca di bawah!

7. Apakah Ada KTA BRI Untuk Mahasiswa ?
Hanya untuk mahasiswa Pasca sarjana bisa mengajukan pinjaman di bank BRI. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pinjaman bank BRI untuk Mahasiswa Pasca Sarjana silahkan BCA di sini. Atau misalkan bila kamu bisa memenuhi syarat ketentuan dibawah, misalkan berumur 21 tahun dan sudah menjadi pegawai tetap, kamu tentu saja bisa mengajukan pinjaman bank bri.


8. Apakah Pinjaman Bank BRI Bisa diajukan Online?
 Pengajuan Pinjaman Bank BRI bisa dilakukan di kantor Cabang, secara official tidak ada formulir pinjaman online tetapi pengajuan tetap bisa dilakukan online dengan bantuan pihak ketiga yang anda percayai. Banyak perusahaan perantara yang biasanya menawarkan jasa pengurusan pinjaman.

9. Berapa lama KTA BRI Cair?
Tergantung kecepatan debitur untuk melengkap dokumen pengajuan. KTA BRI bisa cair mulai 1 hingga 5 hari setelah dokumen dilengkapi.

Itu dia informasi mengenai pinjaman di bank BRI untuk karyawan tetap dan pensiunan. Nama produk pinjamanannya adalah pinjaman BRIguna. Apabila kamu punya pertanyaan silahkan tuliskan di bawah ini!

Berlangganan update artikel terbaru via email: