Pinjaman BRI Kupedes Untuk Berbagai Kebutuhan

Bagaimana Syarat dan ketentuan supaya seseorang bisa mengajukan Pinjaman BRI Kupedes? Untuk bisa menikmati fasilitas Pinjaman BRI ini, syarat ketentuannya adalah:
  • Memiliki Usaha Minimal sudah berjalan satu tahun dan sudah harus memiliki surat legelitas Usaha yang bisa dikeluarkan oleh kepala desa atau lurah atau bahkan oleh pasar. 
  • Memiliki Kartu Identitas yang masih berlaku boleh KTP atau SIM.
Hanya dengan kedua syarat ini anda sudah bisa mendatanggi kantor cabang bank BRI terdekat untuk pengajuan Pinjaman.

Brosur Pinjaman BRI Kupedes

Mengenal Pinjaman Bri Kupedes

Banyak Masyarakat yang tidak terlalu paham atau bahkan tidak mengetahui program-program perbankan yang segaja disediakan untuk membantu perekonomian rakyat Menengah ke Bawah di Indonesia. Hal ini terjadi karena adanya ketakutan atau trauma masyarakat terhadap dana pinjaman melalui bank. Akibatnya, banyak masyarakat yang lebih memilih jalur rentenir dengan bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tawaran pinjaman bank atau dalam hal ini pinjaman BRI.

Pinjaman BRI sangat banyak jenisnya, pada website resmi bank BRI terdapat pengelompokan jenis pinjaman yang dikelompokkan kedalam lima jenis pinjaman berdasarkan besar dana, fasilitas dan keperluan dana pinjaman, lima pengelompokan tersebut adalah:
  • Pinjaman Mikro Meliputi Pinjaman Kupedes 
  • Pinjaman Ritel Meliputi Kredit Agunan Kas dan yang lainnya 
  • Pinjaman Menengah Meliputi Agribisnis 
  • Pinjaman Program Meliputi KPEN-RP 
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR) Meliputi KUR BRI 
Dari Jenis-Jenis pinjaman Tersebut, Pinjaman Kupedes adalah pinjaman yang paling sesuai untuk membantu pembangunan usaha dengan penambahan modal atau untuk membantu pembiayaan pendidikan bahkan untuk membantu keperluan biaya konsuntif keluarga.

Mamfaat Pinjaman BRI Kupedes

Untuk mendukung Pembiayaan Modal Usaha, Modal Kerja bahkan Investasi
Untuk pembiayaan Modal Usaha tidak memiliki batasan syarat pengajuan untuk jenis usaha tertentu atau dengan pengertian lain, pinjaman ini bisa didapatkan oleh mereka-mereka yang bahkan memiliki sektor usaha dibidang pertanian, perdagangan, perindustrian, atau jasa usaha lainnya.

Pinjaman ini bisa anda dapatkan sebagai modal untuk kerja, modal untuk kerja bisa berupa peralatan-peralatan yang anda butuhkan misalkan mesin jahit untuk tukang jahit. Mesin cuci untuk usaha laundry dan pembelian produk-produk yang lainnya yang dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan anda. Intinya pembiayaan Modal kerja itu adalah Peembiayaan Pengadaan bahan baku, Proses produksi, piutang dan persediaan

Tidak hanya sebatas permodalan untuk usaha, Pinjaman BRI kupedes bahkan bisa anda maamfaatkan untuk urusan investasi. Pinjaman Investasi itu seperti pengadaan mesin, peralatan, kendaraan bangunan dan lain-lain. Kalau dilihat dari ketiga pengertian pemamfaatan Pinjaman tersebut sebenarnya hampir sama atau mungkin sama saja. Pinjaman BRI Kupedes untuk semua jenis kebutuhan keluarga anda.
Bisa dibilang anda kalau pinjaman BRI kupedes ini bisa anda dapatkan untuk keperluaan apapun.
Untuk biaya pendidikan, perbaikan rumah dan pembelian kendaraan


Anda juga bisa mengajukan Pinjaman BRI Kupedes untuk alasan membantu biaya pendidikan, perbaikan rumah atau pembelian kebutuhan rumah tangga lainnya, Pembelian kendaraan dan lain-lain.

Keunggulan Pinjaman BRI Kupedes

Berikut ini adalah keunggulan pinjaman BRI Kupedes:
  • Mamfaat pinjaman sangat Luas dan bahkan bisa diajukan oleh siapapun juga yang memenuhi kriteria. 
  • Bunga Relatif murah dibanding dengan bunga pinjaman jenis lain 
  • Agunan atau jaminan tidak harus yang bersertifikat 
  • Pilihan Jenis Angsuran yang bermacam-macam mulai dari jumlah tenor bulanan seperti 12 bulan, 18, 24 , 28, 36 sampai 60 Bulan. 
  • Biaya administrasi yang relative lebih murah, hanya dimulai dengan biaya Rp.10.000,00 
  • Tidak ada biaya Provisi 
  • Ada bonus untuk peminjam yang memiliki history pembayaran bagus. 

Apa saja Fasilitas yang ditawarkan untuk Pinjaman BRI Kupedes?

Ada beberapa fitur yang sangat menarik dari Pinjaman BRI Kupedes, antara lain:
  • Memperoleh asuransi Jiwa kredit 
  • Asuransi Jiwa, kesehatan dan juga asuransi kecelakaan 
  • Pembayaran setoran yang mudah, dimana bisa dilakukan dari semua unit BRI bahkan pembayaran angsuran bisa dilakuakan langsung di mesin EDC Collection 

Dokumen-Tambahan apa saja yang harus anda persiapkan untuk mendukung persetujuan pinjaman BRI sebelum mengajukan ke kantor Cabang atau melalui marketing?
Dokumen yang diperlukan tidak terlalu ribet, Dokumen-dokumen yang harus anda persiapkan antaran lain:
  • Foto Copy KTP suami/istri 
  • Pas Photo suami/istri berukuran 4x6 siapkan secukupnya. 
  • Foto copy Surat Nikah atau akta Nikah 
  • Surat keterangan Usaha atau kepemilikan Usaha dari kelurahan atau kepala desa atau dari pasar.

Jaminan Pinjaman BRI Kupedes

Ada beberapa dokumen yang jaminan yang bisa anda pilih untuk dibawah ke kantor cabang, antara lain:
Sertifikat akta jual beli, Girik dengan melampirkan SPPT PBB terakhir atau surat pajak pribadi terakhir.
Atau, BPKB Mobil/Motor dengan lampiran STNK

Bunga Pinjaman BRI Kupedes

Untuk persentasi Bunga sebenarnya bisa berubah-ubah, Untuk informasi terakhir di akhir tahun 2015 kisaran persentasi bunga pinjaman BRI kupedes adalah dari 1.025% hingga 1.2%

Plafond pinjaman BRI Kupedes

Informasi ini juga bersifat berubah-ubah tergantung dari hasil analisis yang akan dilakukan oleh pihak bank, tetapi kasarnya pinjaman bisa mencapai angka Rp.100 Juta.

Demikian syarat dan ketentuan serta cara untuk pengajuan pinjaman BRI Kupedes, silahkan kunjungi bank BRI yang terdekat dengan anda atau hubungi call center bank BRI di Nomor 14017 atau 1500017.