Solusi untuk Mengatasi Kartu Kredit Macet

Kartu kredit macet adalah kartu kredit yang tagihannya tidak dibayarkan lebih dari 5 bulan, atau tidak melakukan pembayaran paling tidak minimum pembayaran dalam waktu 5 Bulan.

Kondisi kartu kredit macet sudah terblokir permanent dan tidak bisa diaktifkan lagi, kecuali dengan permohonan langsung melalui surat menyurat.

Kartu Kredit Macet 5 Tahun adalah contoh kartu kredit macet yang pasti sudah terblokir dan datanya sudah direcord oleh BI Checking.

Permohonan aktivasi kembali kredit macet setelah pembayaran jarang disetujui, kecuali bila kemacetan pembayaran adalah karena tagihan yang muncul dari biaya kartu saja.

Atasi Kartu kredit macet dengana program rescheduling


Kartu kredit bisa menjadi sahabat tetapi bagi mereka yang kurang bijak mengunakannya, kartu kredit akan menjadi musuh yang sangat menakutkan.



Bila kartu kredit anda mengalami penunggakan atau istilahnya kredit macet, maka segera bertindak jangan membiarkan tunggakan itu menggunung karena bunga dan denda keterlambatan akan semakin besar.



Semakin lama anda membiarkan atau 'tidak mau tahu' dengan kredit macet anda maka nominal bunga, denda keterlambatan, biaya overlimit, akan bertambah-tambah.



Jadi jangan heran, bila pada suatu kondisi dimana limit kartu kredit anda hanyalah lima puluh juta tetapi utang kredit anda menjadi seratus jutaan.



Hal itu sangat mungkin terjadi karena adanya bunga dan denda keterlambatan.



"Saya lagi dalam masalah finansial, bagaimana caranya saya mengambil tindakan untuk bisa menyelesaikan utang kartu kredit?"



Pertanyaan itu pasti akan muncul. Ambil waktu khusus untuk mempertimbangkan pendapatan dan pengeluaran anda dalam satu bulan.



Carilah cara supaya diluar keperluan yang wajib, anda memiliki uang lebih yang bisa anda gunakan paling tidak untuk menutupi sekian persen tagihan kredit anda.



Anda harus melakukan rescheduling tagihan dengan menghubungi pihak bank.



Reschedulig tagihan itu artinya anda akan membuat keputusan dengan bank, dimana total tagihan kartu kredit anda hanya bisa anda bayar sekian persen perbulan dengan ketentuan bunga tetap.



Hal ini, akan sangat membantu Karena bunga yang ditagihkan pada tagihan rescheduled jauh lebih kecil dibanding bunga yang muncul karena pembayaran minimum.



Semua orang tentu pernah melakukan kesalahan. Atau, seseorang pasti pernah dalam kondisi perekonomian yang sulit.



Bila saat ini, anda mengalami kesulitan ekonomi yang akhirnya berbuntut pada kredit macet, khususnya kartu kredit.



Tidak usah terlalu dipusingkan, tetap semangat dan yakinlah pasti ada jalan keluar.


BACA CARA RESCHEDULING TAGIHAN KARTU KREDIT

Tips Mengatasi Kartu Kredit Yang Macet dengan Rescheduling Tagihan


Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menyelesaikan permasalahan kredit anda.

1. Pastikan nominal tagihan atau nominal tunggakan tagihan kartu kredit anda dengan menghubungi call center bank penyedia kartu kredit anda.


2. Minta no layanan penagihan atau nomor koleksion dari costumer service yang anda hubungi. Atau kalau bisa silahkan minta untuk disambungkan langsung.


3. Segera hubungi nomor layanan penagihan atau koleksion bank anda.


  • Tanyakan nominal tagihan anda kembali.
  • Tanyakan program keringanan pembayaran atau cicilan ringan yang bisa anda ikuti. biasanya disebut dengan program rescheduling tagihan.
  • Tanyakan syarat ketentuan, seperti ketentuan bila ada keterlambatan atau kekurangan pembayaran.
  • Usahakan bila anda sudah mengikuti program rescheduling tagihan ini, jangan sampai menunggak atau terlambat bayar lagi untuk menghindari bunga atau denda tambahan.



4. Untuk nominal tagihan yang cukup besar, padahal anda hanya pakai sekali atau dua kali transaksi. Atau bila tagihan anda membludak karena iuran atau denda dan bunga saja, coba tanyakan apakah anda bisa mendapatkan keringanan pembayaran atau pemotongan nominal tagihan.

Jadi pada intinya jika anda punya masalah kredit sebaiknya jangan disepelekan atau diabaikan, apalagi  kabur. Kuncinya hubungi bank anda dan cobalah berdiskusi dengan costumer service atau layanan penagihan bank anda.

1 Response to "Solusi untuk Mengatasi Kartu Kredit Macet"