Kartu Kredit BNI rusak Cara Ganti

Kartu kredit BNI Rusak, Bagaimana cara proses permintaan pergantian kartu baru.
Panduan kartu kredit Cerdas
Pergantian kartu kredit bni rusak



Kartu kredit BNI Rusak bisa dikenali dengan respon transaksi chip error. Bila anda meminta pergantian kartu karena respon CHIP ERROR,biasanya akan disarankan untuk membersihkan chip kartu kreditnya terlebih dahulu dengan mengosokkan penghapus pensil atau dengan mengunakan tissue. Kemudian, akan disarankan Untuk mencoba transaksi sekali lagi, Bila masih gagal maka baru akan dibuatkan laporan untuk permintaan pergantian kartu kredit yang Rusak.

Apakah Istilah untuk pergantian kartu kredit yang rusak? 

Dibawah ini akan dituliskan istilah-istilah pergantian kartu berdasarkan sebab permintaannya yang biasanya mengunakan bahasa inggris:
  1. Pergantian kartu karena rusak disebut dengan re-emboss
  2. Pergantian kartu karena masa berlaku habis disebut renewal
  3. Pergantian kartu karena hilang atau tertelan atau kena fraud disebut replacement


Bagaimana Cara Ganti Kartu kredit BNI yang Rusak?

Anda tidak bisa mengunjungi kantor cabang untuk meminta kartu kredit yang baru, karena percetakan kartu kredit hanya diproses di kantor pusat. Walaupun seandainnya anda mengunjungi kantor cabang untuk permintaan pergantian kartu, anda tetap akan diarahkan untuk menghubungi call center kartu kredit.
Prosesnya sangat mudah tinggal menghubungi call center bank BNI, nanti akan dibuatkan Laporan mengenai permintaan pergantian kartu kredit anda. Pastinya harus lolos verifikasi data terlebih dahulu. 

Berapa biaya pergantian kartu kredit BNI yang rusak?

Tergantung dari jenis kartu kredit yang anda gunakan, informasi terakhir untuk kartu visa classic atau Gold akan dikenakan biaya sebesar Rp.45.000,00 Sementara untuk kartu kredit jenis Titanium dan Platinum akan dikenakan biaya Sebesar Rp.50.000,00

Bagaimana Prosedur pengiriman kartu kredit Pergantian karena rusak?

Proses pengirimanya sama seperti pengiriman kartu yang baru. Untuk Daerah Jakarta sekitar 7 hari kerja belum termasuk SLA percetakan kartu yang biasannya sekitar 2 hari kerja. Jadi kemungkinan kartu kredit pergantian baru akan sampai ditangan anda setelah 9 hari kerja. Untuk luar Jakarta, Proses pengiriman dan Percetakan kartu Baru paling lama sekitar 16 hari kerja.

Pengirimana Pergantian kartu kredit BNI karena rusak hanya bisa diproses ke alamat yang sudah terdaftar di BNI. Jadi bila ada perubahan alamat maka harus update alamat terlebih dahulu dan bisa jadi untuk SLA pengiriman kartu bertambah 5 hari kerja.


Apakah pengiriman kartu bisa di alamatkan ke kantor Cabang?

Untuk pengiriman kartu kredit tetap akan di alamatkan ke alamat yang terdaftar, jadi tidak bisa ke kantor cabang. Kecuali anda punya alasan yang kuat, untuk proses pengiriman kartu kredit ke kantor cabang, silahkan kunjungi kantor cabang terdekat. Bila kantor cabang menyetujui permohonan anda, maka nanti kantor cabanglah yang mengirimkan laporan permohonan ke kantor pusat.


Bagaiman Tips dan Triks supaya pengiriman kartu kredit pergantian bisa cepat?

Pastikan untuk selalu melaporkan update atau perubahan data anda ke bank, ini berlaku untuk semua bank. Bila anda selalu meng-update data-data terbaru anda seperti Alamat, Nomor handphone dan data-data yang lain, selain akan membuat kartu atau data finansial anda lebih aman maka untuk urusan lain, seperti permintaan pergantian kartu akan jauh lebih cepat.


BACA JUGA




0 Response to "Kartu Kredit BNI rusak Cara Ganti"