Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Tarik Tunai Kartu Kredit Bisa dicicil ?

Tarik tunai (cash Advance) dengan menggunakan kartu kredit bukanlah kebiasaanya yang baik. Selain boros karena biaya-nya yang cukup besar, bunganya juga langsung berjalan. Kemudian, ada pertanyaan seperti ini, apakah tarik tunai kartu kredit bisa dicicil?

Gambar Ilustrasi Tarik tunai di atm dengan kartu kredit
Tarik tunai di atm tidak bisa cicil



Tarik Tunai kartu kredit tidak bisa dicicil

Mengambil cash dari mesin atm dengan menggunakan kartu kredit tidak bisa dibayar dengan metode cicilan. Besar dana yang ditarik plus biaya administrasinya akan langsung tertagih penuh pada tanggal cetak berikutnya.

Apakah ketentuan ini berlaku di semua bank? Sejauh yang saya ketahui, tidak ada bank yang memiliki fasilitas cicilan tarik tunai di atm.

Ini alasan kenapa kamu sebaiknya menghindari Tarik Tunai dengan Kartu Kredit

Kalau masih bisa dihindari, sebaiknya jangan melakukan tarik tunai di atm dengan kartu kredit. Berikut ini adalah alasannya:
  • Biaya Administrasinya cukup Mahal, bahkan ada yang benar-benar mahal. Biaya yang paling kecil sekali penarikan yang saya tahu adalah kartu kredit BCA yaitu 40.000, selainnya 50.000 hingga 150.000 persekali tarik. Tidak peduli bila kamu hanya narik 50.000 biayanya bisa 100.000. 
  • Bunganya langsung berjalan perhari transaksi dilakukan 
  • Bunganya baru berhenti setelah full payment tagihan 2 bulan berturut-turut 
  • Tarik tunai di atm tidak bisa dicicil 

Alternative Tarik Tunai di atm dengan Kartu Kredit


Baca Juga faq tarik tunai kartu kredit


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)