Transfer Uang Dari Kartu Kredit Mandiri BNI BCA Mega Ke Rekening


Transfer Uang dari Kartu Kredit ke rekening di sebut dengan istilah transfer dana. Transfer dana adalah pemindahan sebagian dari limit Kartu kredit ke kartu Debit. Dalam bahasa sederhana, Peminjaman dana melalui limit kartu kredit yang ditransfer oleh bank ke rekening nasabah, Untuk selanjutnya nasabah bisa melakukan pengambilan atau penarikan dana melalui ATM Debit.




Kenapa tidak Tarik Tunai langsung melalui kartu kredit?

Ada beberapa alasan kenapa transfer dana lebih baik dari pada tarik tunai langsung di atm mengunakan kartu kredit, diantaranya:

  • Biaya atau bunga lebih rendah
  • Pembayaran dalam Bentuk Cicilan
  • Bisa diproses dengan Nominal Besar


Macam-Macam Cicilan Transfer Dana

Sebenarnya ini tergantung dari program yang tersedia di bank masing-masing, tetapi secara umum Bank-bank di Indonesia menyediakan Transfer dana dengan tenor program cicilan Mulai dari 3 bulan, 6 Bulan dan 12 Bulan. Sebagian bank seperti bank Mandiri dan BNI memiliki program cicilan 18 Bulan.






Cicilan 0% Transfer Dana Kartu Kredit

Saat ini Bank mandiri memiliki Program cicilan 0% untuk tenor enam Bulan. Bank BNI biasanya memiliki program cicilan 0% untuk transfer dana, silahkan hubungi bank Anda Untuk menanyakan apakan ada program cicilan 0% untuk Transfer Dana.




Biaya Administrasi Transfer Dana Kartu Kredit

Pada program Transfer dana dengan kartu kredit tetap memiliki Biaya kecuali untuk beberapa program khusus. Sebelum anda meminta atau menyetujui program transfer dana pastikan terlebih dahulu berapa biaya administrasinya.



Besar Bunga Transfer Dana

Setiap bank memiliki ketentuan berbeda tentang berapa besar bunga transfer dana mereka. Tetapi untuk anda ketahui, mayoritas bunga transfer dana adalah mulai dari 0% dan paling besar 1%.




Cara pengajuan atau cara proses transfer Dana

Untuk mengajukan transfer dana bisa dilakukan dengann menghubungi call center bank anda. Selain via call center anda juga bisa dihubungii oleh pihak Marketing untuk penawaran transfer Dana.



Lama Pencairan Dana setelah Permintaan

Maksimal Lama pencairan dana Setelah anda membuat laporan permintaan pada call Center adalah sekitar 2 hari kerja tidak termasuk sabtu/minggu atau hari libur nasional.

Jam Yang Paling Bagus Untuk Permintaan Transfer Dana Supaya transfer dana anda langsung diproses atau paling tidak, supaya dana langsung bisa ditransfer di esok hari. Cobalah untuk menghubungi call center pada pagi hari sebelum jam 8 pagi.

Alasan Transfer dana ditolak oleh Bank

Ada beberapa syarat ketentuan yang mungkin berbeda di setiap bank. Peraturan yang paling umum adalah jumlah poin kelakuan anda harus mencukupi. Jumlah poin kelakuan diukur dari sejarah pembayaran dan sejarah pengunaan kartu kredit untuk transaksi ilegal seperti gesek tunai di mesin EDC. Selain itu, Umur kartu kredit juga bisa menjadi penentu apakah permintaan transfer dana anda akan diproses atau tidak.




TIPS DAN TRIKS

  1. Ketika mengajukan permintaan Transfer dana selalu tanyakan tenor mana yang memiliki bunga paling kecil.
  2. Apa syarat dan ketentuan bila pembayaran cicilan dihentikan atau dibayar lunas sebelum waktunya.
  3. Berapa maksimal Dana yang bisa di Transfer.
  4. Apakah anda akan dihubungi kembali oleh bank untuk konfirmasi atau akan diproses langsung.