Limit Kartu Kredit BNI silver Gold Platinum dan Hasanah

Limit kartu kredit bni tentu saja berbeda-beda tergantung pada tingkatan kartu. Untuk maksimal limit kartu kredit BNI ditentukan oleh Analis. Di sini akan dibahas rentang limit untuk masing-masing kartu. Informasi limit di sini hanya perkiraan, karena pemberian fasilitas limit tidak sama untuk setiap nasabah, tergantung besar penghasilan dan history kredit nasaba.

Limit Kartu Kredit Yang diberikan oleh Bank BNI

Gambar jenis-jenis kartu kredit BNI untuk informasi limit
Kartu Kredit BNI Reguler

Ada beberapa jenis kartu kredit yang dimiliki oleh Bank BNI dan Informasi Limit pada setiap kartu Kredit juga berbeda-beda tergantung dari Jenis atau Logo kartu kredit Tersebut. Dibawah Ini akan dijelaskan dengan singkat. 

Ada juga kalanya dimana batasan limit tidak mengikuti syarat dan ketentuan. Semuanya tergantung dari penerbit bank. Misalkan pelayanan kepada Nasabah Prioritas yang menginginkan sebuah kartu kredit dengan limit kecil tetapi berlogo platinum, Hal itu bisa saja mendapat persetujuan bila nasabah tersebut adalah orang yang cukup penting dalam perusahaan perbankan terkait.

Secara umum Tingkatan kartu kredit pada Bank BNI mengikuti Tingkatan Berikut ini:
  • Kartu Kredit BNI Silver atau Classic
  • Kartu Kredit BNI Gold 
  • Kartu Kredit BNI Titanium
  • Kartu Kredit BNI Platinum


Dari Ke-empat tingkatan kartu kredit BNI di atas, kemudian bisa dibagi kembali berdasarkan jenis kartu kredit. Misalkan 

Kartu Kredit Silver Bisa dibagi menjadi:
  • BNI Visa Silver
  • BNI Master Silver
  • BNI Lotte Mart Silver


Pembagian di atas Juga bisa dilakukan untuk Kartu Gold. Untuk Kartu Titanium adalah kartu kredit BNI yang mengunakan Logo Master, sementara untuk kartu kredit Visa Platinum seperti namanya mengunakan Logo Platinum. 


Pembagian batasan limit Kartu kredit Bank BNI

Untuk info lebih jelas dibawah ini dijelaskan rentang limit untuk masing-masing jenis kartu kredit di bank BNI.

Kartu Kredit BNI Silver

Untuk kartu kredit BNI Silver memiliki Limit Mulai 2 juta sampai 10 Juta. Walaupun saat ini, pemberian limit 2 juta sudah sanggat jarang. Tetapi, untuk informasinnya minimal limit untuk kartu silver masih tetap diangka 2 juta rupiah. Seperti pembagian jenis kartu di atas, maka ketentuan ini juga berlaku untuk kartu Kredit BNI silver lainnya seperti Master Silver, Lotte Mart Silver, Hasanah Silver dan kartu kredit affinity berlogo silver lainnya. Baca Artikel review mengenai kartu kredit BNI silver


Kartu Kredit BNI Gold

Kartu kredit BNI GOLD biasannya dimulai dengan limit 10 Juta sampai dengan 49 Juta. Untuk kartu Silver dengan limit 10 Juta biasannya sudah bisa mengajukan upgrade jenis kartu kredit menjadi BNI GOLD. Atau akan berganti otomatis bila pengajuan kenaikan limit di setujui, Baca Cara mengajukan kenaikan limit. 

Kartu Kredit BNI Titanium

Kartu Kredit BNI style Titanium memiliki rentang limit yang biasanya dimulai dari angka 25 Juta sampai 50 Juta. Untuk ketentuan maksimal Limit Titanium tetap tergantung dari BNI sendiri, Bisa saja kartu kredit Titanium mendapatkan limit yang jauh lebih besar, hal ini disebabkan karena kartu kredit Titanium BNI tidak bisa di upgrade menjadi kartu Visa Platinum karena berbada logo. Satu-satunya cara bila menginginkan kartu kredit platinum yaitu harus dengan mengajukan kartu kredit baru berlogo platinum melalui Kantor Cabang.

Kartu Kredit BNI Visa Platinum

Untuk Visa Platinum, Limitnya adalah berkisar dari 49 Juta sampai 1 milyar. Seperti yang sudah dijelaskan di atas untuk fasilitas besar limit tetap tergantung dari keputusan bank. Jadi bisa saja ditemui kartu kredit dengan limit 25 juta tetapi sudah berlogo kartu Platinum. Kenapa banyak orang mengiginkan kartu platinum, itu karena fasilitas free airport lounge yang dimiliki oleh kartu tersebut.


Hal-Hal Yang perlu diketahui mengenai Limit Kartu Kredit BNI

Berikut ini adalah beberapa informasi yang mungkin bisa membantu anda untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI

Limit kartu kredit BNI bisa dinaikkan dengan pengajuan melalui Call center. Untuk permintaan kenaikan kredit limit, anda harus mempersiapkan dokumen-dokumen dibawah ini:
  • Surat Permohonan
  • Slip Gaji 
  • Copy KTP
  • Copy Kartu Kredit
Sebaiknya anda mengajukan kenaikan kredit limit kartu kredit BNI anda setelah menggunakan paling tidak satu tahun terlebih dahulu. Begini Tipsnya:
  • Ajukan setelah satu Tahun Pemakaian
  • Tidak ada keterlambatan paling tidak dalam 6 Bulan terakhir
  • Pembayaran kartu kredit dalam satu tahun terakhir tidak minimum terus
  • Kirimkan slip Gaji yang Jujur tanpa perombakan
  • Kirimkan dokumen yang jelas
Anda bisa mengajukan kenaikan kredit limit kartu kredit bank bni anda tanpa harus mengirimkan dokumen. Tetapi sifat dari kenaikan tersebut adalah untuk sementara, biasanya hanya untuk 3 bulan. Cara pengajuaannya pun sama, anda hanya perlu menghubungi call center dan menunggu SLA proses sekitar 3 Hari kerja.

Berikut ini adalah jenis-jenis kenaikan kredit limit di Bank BNI:
  • Kenaikan kredit limit permanen
  • Kenaikan Kredit limit sementara 
  • Kenaikan Kredit limit Urgen.

Khusus untuk kenaikan kredit limit urgent hanya bisa anda minta untuk pembayaran rumah sakit. Anda harus menyiapkan data-data yang lengkap tentang pengobatan tersebut. Proses pengajuannya juga dilakuka melalui call center.


Limit Tarik Tunai Kartu Kredit bank BNI

Hanya sekitar 40% dari total limit yang anda miliki bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin atm BNI. Banyak Nasabah yang berpikir kalau limit tarik tunai adalah limit tersendiri. Bukan, jadi limit tarik tunai itu berasal dari total limit kartu kredit. 
Misalkan
  • Limit Kartu Kredit BNI Visa Silver 4 Juta
  • Sudah digunakan untuk transaksi Perbelanjaan retail 4 Juta
  • Maka Limit tarik tunai sudah tidak ada lagi

Biaya Overlimit Kartu Kredit BNI

Awasi penggunaan limit kartu kredit BNI anda supaya tidak sempat overlimit. Bank BNI akan menagihkan Biaya overlimit Sebesar Rp.150,000 Bila pemakaian kartu kredit anda sudah melebihi batasan limit yang diberikan oleh BNI.

Untuk menghindari kartu kredit Overlimit, Pastikan untuk menyisahkan limit sekitar Rp.100,000 bila anda tidak punya cicilan tetap dengan pembayaran Full. 

Untuk Anda yang membayarkan minimum dan Punya cicilan tetap, lihat rata-rata bunga yang muncul setiap bulan dan tambahkan Rp.100,000 sebagai margin untuk menghindari kartu kredit BNI anda menjadi Overlimit.