Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengiriman uang dari luar negeri ke btn

Saya punya rekening BTN yang saya buka pada saat pencairan BPJS. Beberapa kali, saya mendapatkan kiriman uang dari luar terutama dari US untuk pembayaran proyek freelance. Dikirim dalam bentuk mata uang USD. Lama pengiriman uang biasanya paling lama 3 hari. Tetapi, tidak akan langsung masuk ke rekening. Staff Bank BTN akan menghubungi terlebih dahulu. Dia akan menanyakan asal usul uang itu. Awalnya, saya  cukup kaget juga. Sebelumnya menggunakan bank lain tidak pakai konfirmasi seperti itu.

Setelah ditelepon oleh staff BTN uang akan masuk ke rekening biasanya paling lama 1 x 24 jam - akan ada notifikasi-nya melalui sms.

Berikut beberapa hal yang tidak bisa saya pastikan:
1. Apakah mereka tetap butuh konfirmasi bila seandainya uang dikirim sudah dalam bentuk Rupiah (IDR).
2. Apakah jumlah uang tertentu (Valuta Asing) tetap memerlukan konfirmasi, misalkan dibawah 100 USD?


Jadi, bila kamu sedang menunggu kiriman uang dalam bentuk mata uang asing yang dikirimkan ke rekening BTN kamu. Pastikan nomor handphone kamu yang terdaftar di bank BTN aktif. Bila mereka tidak bisa menghubungi ke nomor handphone kamu, biasanya mereka akan tetap mencoba menghubungi ke nomor emergency contact yang kamu daftarkan. 

Sebelum kamu bisa dikonfirmasi, sesuai dengan pengalaman saya, uang tidak akan masuk ke rekening kamu. 
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)