Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Langkah Cara Bayar FIF di ATM BNI Sesuai Buku Petunjuk Asli

Walaupun sudah sering melakukan pembayaran FIF di ATM BNI, tetapi terkadang kita masih lupa juga kode perusahaan FIF untuk pembayaran angsuran di Mesin ATM BNI. Saya juga sering mengalami hal yang sama, apalagi bila otak sedang fokus ke hal lain. Apapun bisa dengan mudah dilupakan. Saya sendiri melakukan pembayaran FIF melalui Atm bank Mandiri, tapi saya masih punya buku panduan kecil yang diberikan oleh FIF.

Saya pikir akan lebih baik bila saya tulis saja di blog ini, siapa tahu bisa membantu kamu. Bila kamu hanya memerlukan kode perusahaannya saja, cek di bawah ini!

Kode perusahaan FIF untuk pembayaran melalui atm BNI adalah 1004 dan diikuti oleh nomor kontrak FIF kamu (1004101900123410) Nomor kontrak FIF kamu bisa 11 atau 12 Digit.

Berikut ini adalah foto buku panduan pembayaran FIF melalui atm BNI!

Foto buku panduan pembayaran FIF di atm BNI

Bila Foto-nya kurang jelas, cek di bawah ini!

Berikut ini adalah langkah-langkah cara bayar Angsuran FIF di atm BNI:

  1. Masukkan Kartu atm
  2. Pilih Bahasa dan masukkan PIN
  3. Pilih Menu Lain
  4. Pilih Pembayaran
  5. Pilih Angsuran Kredit
  6. Pilih Pembiayaan Lainnya
  7. Masukkan Kode perusahaan FIF 1004 dan langsung diikuti dengan nomor kontrak (contoh - 1004101900123410) - Tekan Ya/Benar 
  8. Layar ATM akan menunjukkan data - pastikan semuanya sudah benar, berikut nama dan besar angsuran- Tekan Ya
  9. Pilih Tabungan 
  10. Pembayaran sudah selesai - Ambil dan simpan Struk pembayarannya.


Mudah sekali bukan? Nah, sekarang kamu sudah bisa melanjutkan proses pembayaran angsuran bulanan FIF di mesin ATM. Kode perusahaan FIF juga sebenarnya ada loh dituliskan di mesin atm BNI sesuai dengan informasi yang dimuat pada buku petunjuk pembayaran di atas!

Bila kamu ingin melakukan pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart tinggal membawa nomor kontraknya saja - Berikan nomor kontrak tersebut kepada kasir.

Demikian informasi mengenai cara bayar angsuran FIF di ATM BNI, semoga bermanfaat. Bila kamu berkenan dan tulisan ini cukup bermanfaat, bagikan tulisan singkat ini di social media kamu yah! Bantu naikin Ranking blog Roy! Terimakasih banyak!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)