Cara Bayar Angsuran Fif Lewat atm Mandiri Lengkap dan Jelas

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri adalah sangat mudah. Sebenarnya sudah ada informasi yang mereka sediakan pada lembaran buku kecil atau buku panduan customer yang kita terima ketika kita memutuskan mengunakan jasa FIF atau biasanya disebut juga dengan FIFGROUP.

Saya sendiri adalah konsumen FIF dan saya juga melakukan pembayaran tagihan cicilan motor saya melalui atm Bank Mandiri. Untuk informasi lebih lengkapnya - Silahkan baca di bawah ini!


Foto Buku Panduan pembayaran Fif



Langkah-langkah Bayar FIF di atm Mandiri

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Masukkan Kartu ATM Mandiri anda 
  • Pilih Bahasa 
  • Masukkan PIN 
  • Anda akan masuk ke Menu Utama ATM 
  • Pilih bayar/beli kemudian Menu Lainnya 
  • Kemudian, Pilih menu Angsuran 
  • ATM akan meminta Kode Perusahaan, Masukkan 21020 
  • Kemudian Masukkan Nomor Kontrak (Nomor Kontrak adalah nomor yang anda terima dari FIFGROUP, biasanya ada di lembar buku customer yang diberikan pada anda, kalau yang saya punya itu untuk cicilan motor adalah 12 digit angka). 
  • Setelah itu anda akan masuk ke item atau kuantitas pembayaran, Masukan angka 1 tekan BENAR 
  • Kemudian anda akan dibawah ke layar konfirmasi, Pastikan semua data yang muncul pada layar ATM sudah Benar. Kemudian Tekan Benar. 

Proses Pembayaran Angsuran Fif Lewat ATM Mandiri sudah selesai, Ambil struk dan pastikan tulisan angsuran yang ke-berapa yang tertulis pada struk tersebut sudah benar.

Mohon untuk menjaga dan menyimpan struk setiap kali setelah melakukan pembayaran, karena struk tersebut sangat anda perlukan apabila suatu saat nanti ada permasalahan dan juga sebagai pengingat atau data yang menunjukkan anda sudah bayar berapa kali cicilan.

Baca Cara Cek Angsuran FIF!

Mengenai pengambilan STNK setelah masa pembayaran FIF susah selesai.
Saya mengambil langsung ke dealer, saya mengambilnya cukup telat. Hampir 2 bulan setelah pembayaran saya lunas.

Waktu mengambil STNK saya langsung ditawari dana oleh dealer dengan jaminan STNK saya, tidak tahu apakah itu dana dari FIF atau dari dealer-nya. Tapi, kebetulan saya tidak terlalu membutuhkan dana mendadak saya tidak menerima. Maksud saya.siapa tahu ada yang lagi nyari pinjaman. Daripada pusing nyari tempat lain, hubungi dealer FIF anda saja.

Tapi, history pembayaran anda harus bagus. Saya pernah telat beberapa hari karena kesalahpahaman, dealer yang sms saya infokan jatuh tempo setiap tanggal 8 melalui sms. Ternyata, saya cek di atm malah tanggal 4. Akhirnya dikoreksi jadi tanggal 8 setiap bulan.

Jagalah hubungan yang baik dengan dealer yang mengurus kredit motor anda. Siapa tahu suatu saat dibutuhkan lagi.

Demikian Informasi Pembayaran Angsuran kredit atau cicilan FIFGROUP melalui ATM bank Mandiri, Semoga bermanfaat.

Cara Bayar FIF Di Indomaret atau Alfamart cek Di sini!