Syarat dan Cara daftar Jenius BTPN

Sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu jenius BTPN, sekarang kita lanjut ke syarat dan cara daftar jenius BTPN. Syarat jenius BTPN yang pertama dan wajib adalah harus punya e KTP atau Surat keterangan e KTP. Artinya, kamu harus berusia paling tidak 17 tahun untuk bisa registrasi aplikasi ini.

Walaupun Bank BTPN tidak secara gamblang menyatakan kalau kamu harus memiliki NPWP untuk membuka rekening tabungan jenius BTPN, tapi kamu tetap harus mengikuti standard pembukaan rekening yang sudah ditetapkan oleh Bank Indonesia dan hal ini, akan diawasi oleh OJK.

Bank BTPN memperbolehkan kamu untuk registrasi Akun Jenius tanpa NPWP dengan syarat kamu harus upload data NPWP 2 minggu setelah registrasi. Syarat NPWP diwajibkan untuk mereka yang wajib NPWP atau sudah memiliki penghasilan sendiri. Untuk mahasiswa atau pelajar tidak diwajibkan NPWP sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia.

Syarat Jenius BTPN

Berikut ini adalah beberapa syarat untuk registrasi aplikasi Jenius BTPN:
  • Punya e KTP
  • NPWP (baca keterangan di atas) tidak wajib untuk mereka yang belum punya penghasilan atau melampirkan NPWP wali.
  • Punya Smartphone android kitkat 4.2 ke atas atau IOS 7 ke atas.
  • Punya alamat email yang aktif

Khusus domisili Jabodetak, Bandung dan Surabaya, registrasi dan aktivasi tanpa ke kantor cabang BTPN. Untuk nasabah domisili di luar wilayah tersebut harus mengujungi kantor cabang BTPN khusus untuk aktivasi akun jenius.

Untuk pengguna android aktivasi akun dilakukan dengan video call. Sementara untuk pengguna IOS aktivasi dilakukan dengan bertemu langsung dengan team khusus jenius di tempat yang kamu tentukan sendiri.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum registrasi:
  • KTP
  • Tanda tangan di atas kertas putih
  • NPWP (kalau sudah ada, bisa menyusul)

Cara Daftar Dan Aktivasi Jenius BTPN

Setelah mengetahui syarat nya, sekarang kita masuk ke cara daftar jenius BTPN. Prosesnya mudah dan hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Cara registrasi jenius BTPN
  1. Download dan install aplikasi Jenius BTPN
    Buka Google Play atau App Store dan download jenius BTPN, kemudian install.
  2. Klik Registrasi kemudian isi email dan nomor hp
    Setelah aplikasi terbuka silahkan klik Registrasi. Kemudian, pilih bahasa dan klik lanjut Selanjutnya, silahkan isi alamat email yang aktif dan nomor handphone kamu- Klik Lanjut
  3. Otentikasi dan Upload KTP
    kemudian, jenius akan mengirimkan 6 digit angka melalui sms, masukkan angka tersebut ke kolom otentikasi, lihat gambar berikut! Selanjutnya upload foto KTP, selfie dengan memegang ktp dan foto tanda tangan di atas kertas putih!
  4. Lengkapi Data Diri
    Lengkapi semua data diri yang diminta seperti Nama sesuai KTP, tanggal lahir, alamat surat menyurat dan data pekerjaan.
  5. Setujui Syarat dan Ketentuan
    Baca dan setujui syarat dan ketentuan.
  6. Kelola rekening dan kartu atm
    Buat nama unik untuk Cashtag dan nama yang akan dituliskan di kartu atm mu.
  7. Buat Password, PIN dan Aktivasi
    Langkah Terakhir adalah karang sendiri password dan PIN akun Jenius. Setelah itu kamu akan menerima informasi rekening yang berisi nomor rekening dan nama unik cashtagmu. Selanjutnya klik Aktivasi!

Untuk kamu pemegang smartphone android yang tinggal di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, akan melakukan aktivasi dengan video call. Sementara untuk pemegang IOS akan bertemu langsung dengan petugas jenius di lokasi yang kamu pilih sendiri.

Untuk Calon nasabah di luar Wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya, silahkan melakukan aktivasi di kantor cabang BTPN khusus. klik untuk Lihat alamat kantor cabang di kotamu!

Demikian syarat dan cara daftar jenius BTPN. Tuliskan komentar kamu di bawah ini! Dan apabila postingan ini cukup bermanfaat, silahkan bagikan melalui social media facebook atau twitter, supaya teman-temanmu juga tahu.