Apa Itu Jenius BTPN Dan Apa Saja Manfaatnya

Kali ini saya akan menjelaskan apa itu jenius BTPN dengan bahasa yang mudah untuk dimengerti. Setelah membaca ini, kamu dipastikan akan mengerti.

Jenius BTPN itu adalah sebuah aplikasi perbankan. Tetapi Tidak sama seperti Mobile banking mBCA atau Mandiri Online. Bukan aplikasi uang elektronik seperti ecash atau brizzi, tcash atau sakuku.

Jadi, Jenius BTPN itu apa?

Jenius BTPN adalah aplikasi smartphone dimana kamu bisa buka tabungan online, buka deposito online, tabungan rencana online dan buat kartu ATM tanpa harus ke kantor cabang. Aplikasi dilengkapi dengan fungsi ebanking untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, bayar belanja online dan dilengkapi juga dengan manfaat e-statement untuk print rekening tabungan dan rincian transaksi.

Jenius BTPN itu adalah gabungan dari semua produk bank termasuk ebanking nya. Misalkan bank BCA memiliki produk tabungan tahapan BCA, tabungan tahapan rencana, ebanking mBCA, uang elektronik seperti sakuku, kartu paspor, klikpay BCA, deposito dan lainnya. Bayangkan bila semua produk bank BCA tersebut dapat dikelola oleh nasabahnya sendiri dalam sebuah aplikasi.

Dalam satu aplikasi kamu bisa buka tabungan, buka deposito, buka tabungan rencana, bayar perbelanjaan, menerima kartu ATM, kartu virtual, e wallet dan lainnya.

Apa Saja Manfaat Jenius BTPN Itu?

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari aplikasi jenius BTPN:
  • Buka rekening tabungan dan dapatkan kartu ATM tanpa harus ke kantor cabang. Kartu ATM akan dikirimkan ke alamatmu!
  • Dapat Kartu ATM ber-platform Visa International yang bisa digunakan untuk tarik tunai, transfer atau sama seperti kartu ATM pada umumnya. Kartu ini bisa digunakan di Indonesia atau di luar negeri di semua ATM ber-logo Visa, ATM bersama, ATM prima dan ATM plus. Kartu ATM juga tersedia dengan platform GPN.
  • Buka tabungan rencana dengan bunga hingga 5% per tahun
  • Buka deposito dengan bunga yang lumayan tinggi yaitu hingga 7% per tahun
  • Alternative kartu kredit untuk membayar perbelanjaan online. Pilih metode pembayaran Jenius dan masukkan kode Cashtag mu. Secara otomatis, toko online akan mengirimkan notifikasi ke aplikasi dan kamu tinggal menekan 'bayar'. Saldo di aplikasi mu akan langsung berkurang sebesar nominal perbelanjaan.
  • Kelola sendiri kartu jenius yang kamu miliki, kamu bisa memiliki 3 kartu. Atur limit nya, ubah pin-nya, blokir dan buka kembali sesuka hati.
  • Mutasi rekening dan rincian transaksi dengan informasi yang lengkap. Download e statement dan rincian transaksi mu.
  • Isi Ulang uang elektronik seperti Ovo, M-tix, Go-pay dan yang lainnya dengan sangat mudah karena diberikan halaman spesial untuk kumpulan produk uang elektronik milik mu. Isi ulang dengan nominal yang sangat kecil yaitu minimal Rp10.001
  • Transfer Uang sesama dan antar bank, transfer perorangan atau transfer ke banyak orang. jadwalkan transaksi transfer berulang secara otomatis.
  • Bayar tagihan listrik, air, telephone dan lainnya, kamu bisa mengatur jadwal bayar otomatis.
  • Menagih utang, kirim permintaan pembayaran ke sesama akun jenius atau kirim Tagihan utang ke nomor handphone dan alamat email client atau temanmu.
Masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan pada aplikasi jenius BTPN.

Apa saja kelebihan Jenius BTPN?

Kartu atm Jenius


Ada beberapa kelebihan jenius BTPN, apa saya kelebihan nya itu? Berikut ini adalah beberapa kelebihan aplikasi digital perbankan dari bank BTPN ini:

Lebih Hemat

Gratis biaya administrasi aplikasi Jenius BTPN, gratis biaya administrasi rekening, gratis biaya penutupan, Gratis biaya dorman, saldo awal Rp0. Minimum saldo bulanan Rp0. Gratis biaya transfer online dari aplikasi hingga 25 kali atau Rp3000 untuk selanjutnya. Gratis 25 kali transaksi tarik tunai pertama selama 2 bulan pertama di ATM Bersama dan prima, gratis tarik tunai di ATM BTPN. Banyak Gratis-nya.

Lebih Efisien

Semua kebutuhan perbankan ada dalam genggaman tanganmu, mulai dari buka ini dan itu, bayar ini dan itu, kirim dan menagih utang ke orang ini dan orang itu.

Lebih Lengkap

Punya tabungan, punya kartu pembayaran, bisa buka deposito, tabungan rencana, uang elektronik, bayar produk digital, multi-finance dan produk perbankan lainnya.

Kesimpulan

Menurut saya jenius BTPN adalah sebuah aplikasi dimana kita bisa mengelola keuangan kita sendiri tanpa harus meluangkan waktu untuk mengunjungi kantor cabang. Hampir semua fungsi kantor cabang kecuali penarikan uang tunai dan setor uang tunai, bisa dilakukan melalui aplikasi jenius BTPN ini.

Kamu bisa melakukan banyak hal hanya dengan install satu aplikasi di smartphonemu. Buka rekening dengan fasilitas yang sama dengan rekening bank lainnya, buka deposito, buka tabungan rencana, bayar ini dan itu. semuanya sangat lengkap seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Memiliki keuntungan yang unik dan berbeda dari produk bank lainnya, aplikasi ini bisa membantu mu untuk menagih utang client atau teman.

Jadi sekarang pertanyaan kamu tentang apa itu jenius BTPN sudah terjawab. Mungkin, kamu mulai penasaran bagaimana cara dan syarat mendaftar jenius BTPN.