Post Page Advertisement [Top]

Mengetahui berapa sisa limit kartu kredit mandiri sebelum transaksi, bisa membantu untuk mengurangi resiko pemakaian berlebih. Kamu tentunya sudah tahu, kalau biaya over limit itu lumayan juga yaitu Rp150.000.

Ada banyak cara untuk mengetahui sisa limit kartu kredit bank mandiri, tetapi terkadang informasi yang muncul adalah sisa saldo pada saat tanggal cetak tagihan. Misalkan:
  • Info sisa limit di lembar tagihan
  • Info sisa limit pada mesin atm link

Bila kamu belum melakukan transaksi apapun setelah tanggal cetak, maka silahkan lihat sisa limit kartu kredit di lembar tagihan.

Berikut ini adalah channel untuk mengetahui sisa limit kartu kredit mandiri current:
  • IVR
  • Call Center

Kamu juga bisa melihat sisa limit di aplikasi mandiri Online.

Cek Sisa Limit Kartu Kredit Mandiri Di Lembar Tagihan

Bila kamu menggunakan ebilling, silahkan buka email yang kamu daftarkan sebagai penerima tagihan bulanan kartu kreditmu.

Seperti biasa, kamu harus memasukkan PIN untuk bisa membuka email tersebut. Formasi PIN juga tertulis di email tersebut.

Melihat sisa limit di lembar tagihan kadang membingungkan juga. Karena ada dua kotak yang bertuliskan sisa limit.

Kamu tidak perlu pusing, lihat saja nominal yang paling kecil. Nominal yang paling kecil adalah informasi sisa limit yang paling valid. Sementara Nominal yang paling besar adalah sisa limit untuk kartu terkait tanpa mengurangi pemakaian di kartu kredit lain (limit gabungan).

Bila informasi sisa limit di awali atau diakhiri dengan cr Maka itu sudah bukan sisa limit, tapi over limit.

Ingat sisa limit pada lembar tagihan kartu kredit mandiri adalah informasi saldo pada saat tanggal cetak. Kurangi dengan pemakaian setelah tanggal cetak, bunga dari cicilan berjalan, dan bill payment.

Cek Sisa Limit Mandiri Kartu Kredit Via Mesin Penjawab (IVR)

Saya pernah mencoba cara ini beberapa kali, dan informasi sisa limit yang diberikan adalah sisa limit current. Tapi, untuk lebih memastikan silahkan kamu coba sendiri. Caranya adalah kita menghubungi 14000 tanpa harus tersambung ke call center, melainkan akan dibantu oleh mesin yang sudah dirancang khusus untuk memberikan beberapa jenis informasi.


Berikut ini adalah cara cek sisa limit kartu kredit mandiri via mesin penjawab (IVR):
  1. Hubungi 14000!
    Hubungi 14000 langsung dari smartphone mu. Untuk mempermudah, silahkan aktifkan speaker!
  2. Tekan angka 1 untuk bahasa Indonesia
    Kamu juga bisa menekan angka 2 bila ingin menggunakan bahasa inggris. Terkadang, saya juga menekan angka 2 supaya teman kos saya yang tidak bisa bahasa inggris tidak tahu berapa tagihan dan sisa limit kartu kredit saya.
  3. Masukkan 16 Digit Nomor kartu kredit
    Masukkan 16 digit nomor kartu kreditmu sesuai arahan dari mesin.
  4. Masukkan tanggal lahir (DDMMYYYY)
    Silahkan masukkan tanggal lahirmu!
  5. Tekan 1
    Tekan 1 untuk masuk ke pilihan Informasi kartu kredit
  6. Tekan 1 sekali lagi
    Tekan 1 Untuk masuk ke informasi tagihan kartu kredit
  7. Dengarkan mesin penjawab akan memberitahukan sisa limit pada kalimat terakhir.
    Mesin penjawab akan memulai informasi dengan tagihan, pembayaran terakhir dan sisa limit.

Cek Di Mandiri Online


Saya sebenarnya belum pakai aplikasi ini. Tapi saya sudah melakukan research kecil-kecilan di website bank mandiri supaya bisa menjelaskan cara-nya.


Dan karena saya belum pakai, saya tidak bisa memastikan apakah sisa limit pada mandiri online adalah current atau saat tanggal cetak. Bila kamu sudah pernah coba, silahkan tuliskan di kolom komentar!

Langkah pertama adalah Login - Masukkan User Id dan Password! Setelah Mandiri online terbuka, scroll ke bawah (ke menu kartu kredit).

Klik Nomor Kartu Kredit yang ingin dicek sisa limit nya.



Cek Sisa Limit Kartu Kredit Mandiri melalui mandiri online

Setelah kamu klik nomor kartu kredit, aplikasi akan memunculkan informasi sisa limit. Kamu juga bisa melihat rincian transaksi dan sisa limit pada tanggal tertentu, sesuaikan tanggal yang terdapat di sana. Lihat Gambar di bawah ini!


Cek Sisa Limit Kartu Kredit Mandiri di Mandiri online

Cara cek limit kartu kredit ini tentu saja hanya bisa digunakan oleh mereka yang sudah mendaftar dan mengaktifkan aplikasi mandiri online. Bagi kamu yang malas atau tidak sempat ke kantor cabang untuk daftar mandiri online, silahkan pilih metode lainnya!

Alternative

Saya pernah cek sisa limit pakai ATM link BRI. Saya masukkan kartu kredit, kemudian pilih informasi saldo dan kemudian pilih informasi saldo kartu kredit. dan di sana akan muncul informasi sisa limit kartu kredit mandiri. Tapi, informasi sisa limit pada ATM link adalah sisa limit saat tanggal cetak.

Bila kamu menghubungi call center bank mandiri hanya untuk cek sisa limit, maka mereka akan mengalihkan mu ke mesin penjawab. Saya sudah pernah coba beberapa kali. Pernah saya minta supaya tidak dialihkan dan ternyata mereka mau juga membacakan nya.

Punya cara lain untuk cek sisa limit kartu kredit mandiri? Yuk bagikan via kolom komentar di bawah! Share tulisan ini di facebook atau twitter mu yah. Terimakasih!

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib