Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kartu Kredit Bank Mega Visa Silver

Kartu kredit bank mega visa silver bank adalah jenis kartu kredit pemula dengan segmen life style. Limit kartu kredit ini sekitar 3 jutaan hingga  5 jutaan atau tergantung keputusan team risk management bank mega. Kartu kredit ini bisa diajukan dengan minimal penghasilan 3 juta per bulan.

Kartu kredit bank mega Visa silver menggunakan platform Visa International dan bisa digunakan untuk berbelanja di toko fisik dan toko online, baik di Indonesia atau di luar negeri. Iuran tahunan kartu kredit mega visa silver adalah Rp300.000 per tahun, seratus ribu rupiah lebih murah dibandingkan dengan Mega Visa Gold.

Gambar Kartu Kredit Bank Mega Visa Silver


Cocok Untuk Siapa Kartu Kredit Ini


Semua kartu kredit yang diterbitkan oleh bank mega memiliki benefit bila digunakan transaksi pada merchant-merchant CT.Corp termasuk Carrefour, Matahari Department Store, Trans fashion, Trans Vision, Trans Studio, Baskin Robin dan  masih banyak Lagi.

Kartu kredit ini cocok untuk diajukan oleh mereka yang penghasilan bulannya sekitar 3 jutaan perbulan dan sering berbelanja di Carrefour atau MDS atau merchant Ct.Corp lainnya. Daripada bayar harga full, kenapa tidak bayar dengan harga khusus?

Yang paling penting diketahui, supaya kamu tetap merasa untung adalah jangan bayar minimum, bayar kartu kredit  bank mega via atm atau ebanking bank mega supaya gratis. Alihkan pengiriman tagihan via email supaya gratis dan yang paling penting adalah jangan tarik tunai di mesin atm. Menggunakan kartu kredit itu tidak harus jadi berutang.



Benefit Kartu Kredit Bank Mega Di CT.Corp


Bila kamu memiliki kartu kredit bank mega, maka kamu akan mendapatkan harga khusus bila berbelanja di toko-toko yang tergabung pada CT.Corp. Banyak sekali Kategori merchant pada CT.Corp, mulai dari Supermarket, Mini-market, Fashion, Entertainment dan travel. Pokoknya hampir semua jenis kebutuhan bisa kamu dapatkan dari CT.corp. Bila kamu punya kartu kredit bank mega, sangat beruntung apabila kamu sering transaksi pada merchant-merchant tersebut.

Berikut ini adalah benefit Kartu Kredit Bank Mega Visa Silver di Ct.Corp:


  • Trans Fashion - Diskon 10% di Trans Fashion dan cicilan 6 bulan dengan bunga 0%. Minimal transaksi Rp2.000.000 dan berlaku untuk semua produk dengan harga normal. Untuk produk yang sudah ada diskon-nya, dapat tambahan diskon 10% dengan cicilan 6 sampai 12 bulan dengan bunga 1.5%.

  • Matahari Department Store - Diskon 10% di MDS dan cicilan 6 bulan bunga 0% untuk minimal perbelanjaan Rp1.000.000.

  • Hotel Trans Luxury Bandung dan Trans Resort bali - Diskon 50% untuk menginap di minggu malam sampai kamis malam. Diskon 25 % untuk jumat, sabtu dan malam sebelum hari libur lainnya.

  • Ibis Hotel - Harga khusus di Ibis Hotel bandung bila pemesanan melalui accorhotels.com

  • Trans Studi0 - Diskon hingga 25% untuk tiket masuk maksimal 4 tiket per hari.

  • Antavaya - Harga khusus perbelanjaan di Antavaya

  • Baskin Robin - Diskon Baskin Robin Diskon 35% untuk pembelian ice cream dan ice cake dengan syarat minimum transaksi Rp.75.000. Diskon 50% untuk fresh pack setiap sabtu, minggu dan libur nasional lainnya, tidak berlaku di outlet yang berlokasi di gedung perkantoran.

  • Coffee Bean & Tea Leaf - Diskon Coffee Bean & Tea Leaf- Diskon 30% pembelian semua produk CBTL dengan minimum Transaksi Rp.75.000. Diskon 50% apabila transaksi min

  • imum Rp250.000

  • Wendy's - Diskon Wendy's 25% apabila minimum transaksi Rp.100.000 dan 50% apabila minimum transaksi Rp.300.000.

  • TransVision - Diskon 20% per bulan untuk semua paket TransVision

  • Carrefour dan Transmart Carrefour - Diskon Carrefour dan Transmart Carrefour 10% untuk semua produk kecuali susu bayi di bawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget dan pulsa telepon.

Fasilitas Kartu Kredit Bank Mega Visa Silver


Benefit umum adalah semua kartu kredit yang diterbitkan oleh bank tersebut bisa menggunakan fasilitas ini. Berikut ini adalah fitur umum kartu kredit bank mega visa silver:


  • Cicilan - Ubah transaksi kartu kredit mega visa silver menjadi cicilan tetap dengan syarat menimal transaksi Rp500.000.

  • Transfer Dana - Hubungi bank mega untuk transfer sisa limit kartu kredit mega visa silver ke rekening.

  • Bill Payment - Bayar otomatis tagihan tetap menggunakan kartu kredit seperti tagihan air, listrik dan lain-lain.

  • Cash Advance - Tarik tunai pakai kartu kredit di Mesin atm

  • Direct debit - Pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis.

  • Asuransi perlindungan tagihan - Lindungi tagihan kartu kredit dengan premi ringan setiap bulan.

Point Reward dan Lounge Kartu Kredit Mega Visa Silver


Poin kartu kredit di bank mega dikenal dengan istilah mega reward. Perhitungan Mega reward untuk kartu kredit Mega visa silver adalah dapat 1 mega reward apabila berbelanja minimal Rp.25.000. Mega reward yang sudah dikumpulkan pada kartu kredit ini berlaku selama 2 tahun sejak transaksi dilakukan. Jadi pastikan untuk selalu update informasi mega reward kamu pada lembar tagihan kartu kredit bank mega supaya digunakan sebelum expired.

Kegunaan poin kartu kredit bank mega itu banyak, bisa ditukarkan sebagai diskon di metro, transmart dan beberapa merchant lainnya hingga 25% dari harga produk. Perhitungannya 1 mega reward = 40 Rupiah.

Selain ditukarkan menjadi diskon, poin kartu kredit mega visa silver ini juga bisa ditukarkan menjadi Garuda miles dan Big Point air asia. 1000 mega reward = 500 Garuda Miles atau Big Point. Syaratnya kamu harus terdaftar menjadi anggota miles airlines tersebut. Silahkan mendaftar pada website Garuda atau Air asia. Miles yang sudah kamu kumpulkan pada penerbangan tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan tiket pesawat gratis. Misalkan tukarkan 14000 Garuda miles untuk tiket Bali Jakarta.

Poin kartu kredit bank Mega visa silver ini juga bisa ditukarkan untuk menghapuskan iuran tahunan. Hapus iuran tahunan kartu kredit bank mega dengan menukarkan 3000 Mega reward.

Kartu kredit Bank Mega Visa Silver tidak mendapatkan fasilitas free airport lounge.


Biaya - Biaya Kartu Kredit Mega Visa Silver

Biaya-biaya kartu kredit di bank Mega tidak termasuk murah. Oleh karena itu bila kamu adalah pengguna kartu kredit bank mega, atur-lah penggunaan kartu kredit-mu supaya tidak kena biaya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya tidak kena biaya-biaya ini. Silahkan Baca cara menggunakan kartu kredit supaya tidak rugi!


Berikut ini adalah tabel biaya kartu kredit bank mega visa Silver:


Iuran Tahunan Mega Visa Silver UtamaRp300.000
Iuran Tahunan Mega Visa Silver Tambahan Rp150.000
Bunga 2.25%
Denda Keterlambatan 3% dari tagihan maksimal Rp150.000
Biaya OverlimitRp200.000
Biaya cetak Tagihan bulanan Rp25.000
Biaya Ganti Kartu Hilang dan RusakRp100.000
Biaya pembayaran dari BNI, Mandiri dan BCARp10.000
Biaya Naik Limit Permanen/SementaraRp125.000/Rp75.000
Biaya Ubah Cicilan dibawah 5 jutaRp25.000

Biaya Ubah Cicilan diatas 5 juta
Rp50.000
Biaya RefundRp50.000
Biaya Pembatalan cicilan retail 0%Rp200.000

Penalty Pembatalan cicilan bunga ringan
Gratis


Cara Buat kartu Kredit Bank Mega Visa Silver

Syarat untuk mengajukan kartu kredit di bank Mega tidak berbeda dengan syarat mengajukan kartu kredit di bank lain. Pengajuan kartu kredit di bank mega hanya untuk mereka yang berumur minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Untuk menjadi pemegang kartu kredit tambahan minimal berusia 17 tahun.

Berikut ini adalah syarat mengajukan kartu kredit mega visa silver:
  • Berusia minimal 21 Tahun
  • Berusia maksimal 65 Tahun
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan
  • Bila gaji dibawah 10 juta belum memiliki 2 bank penerbit kartu kredit
  • Tidak masuk dalam daftar blacklist AKKI atau SID Bank Indonesia
Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat kartu kredit bank Mega?
Berikut ini adalah dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit bank Mega Visa Silver:

  • KTP
  • Slip gaji / Surat keterangan kerja yang asli. Untuk wiraswasta atau Profesional melampirkan copy rekening koran atau rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • NPWP untuk limit diatas 50 juta

Kesimpulan Kartu Kredit Mega Visa Silver

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit bank Mega Visa Silver diantaranya harga khusus atau diskon untuk penggunaan kartu kredit di berbagai merchant yang termasuk CT.corp. Kemudian, kartu ini juga memiliki Reward point yang bisa ditukar menjadi Miles dan itu jarang dimiliki kartu kredit pemula di bank Lain.

Kelebihan

  • Non-stop promo di merchant populer
  • Banyak Promo di Ct Corp
  • Bisa Hapus Iuran dengan Mega Reward
  • Miles Redemption
  • Pembatalan cicilan Reguler tanpa penalty

Kekurangan

  • Biaya Overlimit cukup mahal - jangan sampai overlimit!
  • Dikenakan Biaya Naik Limit
  • Biaya Cetak tagihan Cukup mahal - Gunakan ebilling supaya gratis.
  • Beberapa jenis biaya lebih mahal dibandingkan bank lainnya.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)