Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kartu Kredit Bank Mega Visa Gold

Kartu kredit bank mega visa Gold satu tingkat diatas mega visa silver. Ini adalah jenis kartu kredit life style dengan benefit yang tidak terlalu jauh berbeda dari kartu kredit visa silver. Perbedaan gold dan silver hanya pada limit-nya saja. Limit kartu kredit Mega Visa Gold bisa dimulai dari 5 hingga 20 jutaan. Untuk mengetahui berapa limit kartu kredit bank mega yang kamu terima, bisa dicek di selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit-mu.

Platform kartu kredit mega gold adalah visa international yang memungkinkan kartu kredit ini bisa digunakan dimanapun. Termasuk untuk transaksi perbelanjaan di toko fisik atau online. Kartu kredit mega visa Gold bisa diajukan dengan slip gaji 3 juta per bulan, kalaupun tidak disetujui, mungkin akan diberikan visa silver. Supaya lebih pasti, pengajuan visa gold memerlukan slip gaji paling tidak 5 juta per bulan.

Gambar Kartu Kredit Bank Mega Visa Gold


Cocok Untuk Siapa Kartu Kredit Ini


Kartu kredit mega visa gold ini selalu punya promo menarik di berbagai merchant yang tergabung dalam perusahaan CT.Corp termasuk Carrefour, Matahari Department Store, Trans fashion, Trans Vision, Trans Studio, Baskin Robin dan  masih banyak Lagi.

Jadi bila kamu adalah orang yang sering belanja bulanan di Carrefour atau sering belanja di MDS, maka tidak ada salahnya kamu mengajukan kartu kredit ini. Kartu kredit bank mega ini juga punya fitur lengkap seperti cicilan, transfer dana, bill payment.

Kartu ini adalah jenis kartu kredit life style yang bisa kamu gunakan untuk membantu mempermudah urusan bayar membayar. Misalkan mengalihkan tagihan bulanan kamu untuk dibayarkan oleh kartu kredit ini. Bila iuran tahunan-nya terlalu besar, pertimbangkan untuk mengajukan versi silver-nya.



Benefit Kartu Kredit Bank Mega Di CT.Corp


Salah satu keunggulan kartu kredit bank mega dan termasuk kartu kredit mega visa gold ini adalah kerja sama CT.Corp nya. Kamu bisa mendapatkan benefit khusus bila menggunakan kartu ini untuk membayar perbelanjaan di merchant-merchant CT.Corp.

Berikut ini adalah benefit Kartu Kredit Bank Mega Visa Gold di Ct.Corp:


  • Trans Fashion - Belanja di Trans Fashion dengan diskon 10% bisa dicicil 6 bulan dengan bunga 0% untuk produk harga normal. Atau cicil 6 dan 12 bulan untuk produk yang di sudah diskon dengan bunga 1.%, hanya berlaku untuk minimum transaksi Rp2.000.000.

  • Matahari Department Store - Belajan di MDS dengan Diskon 10% dan cicilan 6 bulan bunga 0% untuk minimal perbelanjaan Rp1.000.000.

  • Hotel Trans Luxury Bandung dan Trans Resort bali - Diskon 50% minggu sampai kamis. Diskon 25 % untuk hari jumat, sabtu dan malam sebelum hari libur lainnya.

  • Ibis Hotel - Harga khusus di Ibis Hotel bandung bila pemesanan melalui accorhotels.com

  • Trans Studio - Dapatkan Diskon hingga 25% untuk tiket masuk maksimal 4 tiket per hari.

  • Antavaya - Dapatkan Harga khusus perbelanjaan di Antavaya

  • Baskin Robin - Dapatkan Diskon Baskin Robin Diskon 35% untuk pembelian ice cream dan ice cake dengan syarat minimum transaksi Rp.75.000. Diskon 50% untuk fresh pack setiap sabtu, minggu dan libur nasional lainnya, tidak berlaku di outlet yang berlokasi di gedung perkantoran.

  • Coffee Bean & Tea Leaf - Belanja dengan Diskon 30% di Coffee Bean & Tea Leaf untuk pembelian semua produk CBTL dengan minimum Transaksi Rp.75.000. Diskon 50% apabila transaksi minimum Rp250.000

  • Wendy's - Belanja dengan Diskon di Wendy's 25% apabila minimum transaksi Rp.100.000 dan 50% apabila minimum transaksi Rp.300.000.

  • TransVision - Belanja dengan Diskon 20% per bulan untuk semua paket TransVision

  • Carrefour dan Transmart Carrefour - Belanja dengan Diskon di Carrefour dan Transmart Carrefour 10% untuk semua produk kecuali susu bayi di bawah 1 tahun, telur curah, rokok, gadget dan pulsa telepon.

Benefit Umum Kartu Kredit Bank Mega Visa Gold


Benefit umum kartu kredit bank mega adalah fasilitas yang terdapat pada semua kartu kredit bank Mega, sebagai berikut:


  • Cicilan - Jadikan transaksi kartu kredit mega visa Gold menjadi cicilan tetap bunga ringan minimal transaksi Rp500.000.

  • Transfer Dana - Sisa limit kartu kredit bisa ditransfer ke rekening.

  • Bill Payment - Ubah metode pembayaran tagihan tetap dari manual menjadi pembayaran otomatis dengan menggunakan kartu kredit Visa Gold-mu.

  • Cash Advance - Ambil sebagian limit kartu kredit-mu di mesin atm (tidak direkomendasikan)

  • Direct debit - Sering telat bayar kartu kredit karena lupa, mungkin sudah saatnya daftar direct debit. Direct debit adalah pembayaran otomatis tagihan kartu kredit-mu.

  • Asuransi mega credit shield - Lindungi tagihan kartu kredit dengan premi ringan setiap bulan. Asuransi ini punya premi dan tidak wajib.

Point Reward dan Lounge Kartu Kredit Mega Visa Gold


Dapatkan mega reward dari setiap perbelanjaan minimal Rp25.000 dengan kartu kredit mega visa gold-mu dan berlaku kelipatan. Masa berlaku poin kartu kredit bank mega adalah 24 bulan terhitung dari saat transaksi dilakukan. Sebagian dari reward point yang sudah kamu kumpulkan bisa saja menghilang sewaktu-waktu karena sudah expired. Jadi cek selalu jumlah point mu di lembar tagihan.

Poin kartu kredit bank mega visa gold yang sudah kamu kumpulkan bisa ditukarkan dengan berbagai macam keperluan. Misalnya bisa digunakan untuk mengurangi harga perbelanjaan di beberapa merchant yang bekerja sama hingga 25%. Harga 1 Poin kartu kredit bank mega adalah Rp.40 jika digunakan sebagai diskon.

Salah satu kelebihan dari kartu kredit mega visa gold ini adalah fasilitas miles redemption-nya. Karena sudah jarang kartu kredit Gold memiliki fasilitas ini. Jadi kamu bisa menukar poin kartu kredit bank mega visa gold menjadi poin garuda yang disebut dengan Garuda Miles atau poin air asia yang disebut dengan Big Point. Syaratnya kamu harus menjadi member dulu pada airlines tersebut. Kamu bisa mendaftar di website garuda atau air asia.

Kamu juga bisa menghapus iuran tahunan kartu kredit bank mega visa gold mu dengan menukarkan 4000 mega reward yang sudah kamu kumpulkan.

Kartu kredit Bank Mega Visa Gold ini tidak mendapatkan fasilitas free airport lounge.



Biaya - Biaya Kartu Kredit Mega Visa Gold


Ada beberapa jenis biaya yang menurut saya cukup mahal dan ada juga biaya yang termasuk murah. Tidak semua biaya ini akan ditagih, bahkan kebanyakan dari biaya-biaya kartu kredit bisa dihindari .


Berikut ini adalah tabel biaya kartu kredit bank mega visa Silver:


Iuran Tahunan Mega Visa Gold UtamaRp400.000
Iuran Tahunan Mega Visa Gold Tambahan Rp200.000
Bunga Mega Visa Gold 2.25%
Denda Keterlambatan Mega Visa Gold 3% dari tagihan maksimal Rp150.000
Biaya Overlimit Mega Visa Gold Rp200.000
Biaya cetak Tagihan bulanan Rp25.000
Biaya Ganti Kartu Hilang dan RusakRp100.000
Biaya pembayaran dari BNI, Mandiri dan BCARp10.000
Biaya Naik Limit Permanen/SementaraRp125.000/Rp75.000
Biaya Ubah Cicilan dibawah 5 jutaRp25.000

Biaya Ubah Cicilan diatas 5 juta
Rp50.000
Biaya Refund Mega Visa Gold Rp50.000
Biaya Pembatalan cicilan retail 0%Rp200.000

Penalty Pembatalan cicilan bunga ringan
Gratis


Cara Buat kartu Kredit Bank Mega Visa GolD


Sesuai dengan pengumuman bank mega terkait syarat pengajuan kartu kredit, minimal penghasilan untuk mengajukan kartu kredit Gold adalah 3 juta rupiah yang artinya disamakan dengan mega visa silver.

Berikut ini adalah syarat mengajukan kartu kredit mega visa Gold:

  • Usia minimal 21 Tahun
  • Usia maksimal 65 Tahun
  • Usia kartu tambahan minimal 17 Tahun
  • Penghasilan minimal 3 juta per bulan
  • Bila gaji dibawah 10 juta belum memiliki 2 bank penerbit kartu kredit
  • Tidak masuk dalam daftar blacklist AKKI atau SID Bank Indonesia

Dokumen apa saja yang diperlukan untuk membuat kartu kredit bank Mega?
Berikut ini adalah dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit bank Mega Visa Silver:

  • KTP
  • Slip gaji / Surat keterangan kerja yang asli. Untuk wiraswasta atau Profesional melampirkan copy rekening koran atau rekening tabungan 3 bulan terakhir.
  • NPWP untuk limit diatas 50 juta

Kesimpulan Kartu Kredit Mega Visa Gold

Semua kartu kredit pasti punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihan kartu kredit mega Visa Gold ini adalah benefit CT.Corp dan juga miles redemption-nya. Kekurangannya adalah rata-rata biayanya lebih mahal dibandingkan kartu kredit sejenis di bank Besar seperti BUMN dan BCA.

Kelebihan

  • Non-stop promo di merchant populer
  • Promo di Ct Corp
  • Fasilitas Annual Fee Redemption
  • Miles Redemption
  • Pembatalan cicilan Reguler tanpa penalty

Kekurangan

  • Biaya Overlimit cukup mahal - jangan sampai overlimit!
  • Dikenakan Biaya Naik Limit
  • Biaya Cetak tagihan Cukup mahal - Gunakan ebilling supaya gratis.
  • Beberapa jenis biaya lebih mahal dibandingkan bank lainnya.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)