Post Page Advertisement [Top]

Limit kartu kredit Danamon Gold biasanya dimulai dari 5 juta hingga 15 juta atau maksimal limit nya disesuaikan dengan gaji bulanan. Besar maksimal limit yang diberikan oleh bank Danamon biasanya adalah 3 kali gaji bulanan pemegang kartu.

Bila kamu sudah menerima kartu kredit Danamon Tipe Gold ini, lihat informasi total limit nya pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu. Atau, lihat di lembar tagihan yang dikirim ke email atau alamat surat menyurat mu. Silahkan download dan install DCARD MOBILE supaya kamu bisa mengetahui limit kartu kredit dan sisa limit kartu kredit mu dengan mudah.

Kartu Kredit danamon Gold

Danamon Visa Gold Card


Sebelumnya, saya sudah membahas mengenai kartu kredit Danamon visa Classic. Danamon Visa Gold adalah kartu kredit yang satu tingkat di atas kartu kredit Danamon Classic tersebut. Kedua tipe kartu ini adalah kartu kredit reguler dengan segmentasi lifestyle.

Kartu Kredit Danamon Gold VS Danamon Silver. Apa perbedaan kedua jenis kartu ini? Danamon Gold card memiliki batas limit yang pasti lebih tinggi, kemudian memiliki batas cashback bill payment yang lebih tinggi yaitu hingga Rp75.000 setiap bulan. Perbedaan dari segi syarat pengajuan yaitu minimal penghasilan 5 juta per bulan. Untuk biaya yang berbeda hanyalah Besar iuran tahunan nya saja, selain itu ketentuan biaya lainnya hampir sama.

Kartu kredit Danamon Gold ini memiliki keuntungan bila digunakan untuk membayarkan tagihan bulanan secara otomatis. Karena bank Danamon akan memberikan cashback 5% setiap bulan untuk pembayaran bill payment.

Fitur Kartu Kredit Danamon Visa Gold


Selain bermanfaat sebagai alat pembayaran, baik untuk mempermudah pembayaran perbelanjaan online dan pembayaran perbelanjaan di mesin EDC, kartu ini memiliki banyak fitur lainnya. Secara umum, kartu kredit di bank Danamon sudah memiliki fitur yang sangat lengkap,seperti cicilan, transfer dana, bill payment dan cash advance. Selain itu, kartu ini juga fasilitas e-banking khusus kartu kredit Danamon yang dinamai DCAR Mobile :

  • Cicilan (My Own Installment) - Jadikan transaksi minimal Rp500.000 Menjadi cicilan tetap hingga 36 bulan dengan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan pembayaran minimum.
  • Bill Payment - Bayarkan tagihan TV berlangganan, air, Listrik dan tagihan telephone melalui kartu kredit Danamon gold setiap bulan.
  • Tarik Tunai (Cash Advance) - Ambil sebagian dari sisa limit kartu kredit Danamon kamu di mesin ATM.
  • Transfer Dana (Money Transfer) - Transfer sebagian dari sisa limit kartu kredit Danamon kamu ke rekening tabungan.
  • Asuransi Tagihan (Credit Protection) - Gunakan fasilitas asuransi perlindungan tagihan dengan premi yang murah.

Benefit Khusus

Kartu kredit Danamon Gold ini memiliki benefit khusus juga, sebagai berikut:


Cashback 5% bill Payment

Daftarkan Fasilitas Bill Payment supaya dapat cashback 5% setiap bulan dari nominal tagihan bill payment tersebut. Misalkan bila pembayaran Tagihan TV kamu adalah Rp500.000 setiap bulan, kamu bisa mendapatkan potongan 5% dari nominal tersebut. Maksimal Cashback yang didapatkan oleh pemegang kartu adalah Rp75.000 Setiap bulan.

Syarat untuk mendapatkan cashback bill payment setiap bulan adalah kamu wajib menggunakan kartu kredit Danamon visa gold mu untuk berbelanja minimal 5 kali dengan minimum masing-masing transaksi Rp100.000 dalam satu periode percetakan tagihan.


Family Pack

Family Pack Kartu Kredit Danamon Visa Gold adalah penawaran paket kartu kredit utama dan maksimal 4 kartu kredit tambahan untuk digunakan satu keluarga. Ketentuannya iuran tahunan kartu kredit tersebut ter tagih untuk kartu kredit utama saja. Iuran tahunan kartu kredit Danamon Visa Gold Family Pack adalah Rp450.000.

Biaya-Biaya Danamon Gold

Beberapa jenis biaya yang ditagih di kartu kredit Danamon Gold ini masih lebih murah dari biaya kartu gold di bank Lain, seperti biaya tarik tunai. Tetapi, ada beberapa jenis biaya yang lebih mahal. Menurut saya biaya iuran tahunan Kartu Gold Rp400.000 cukup mahal bila dibandingkan dengan iuran tahunan kartu kredit gold di bank lain. Tetapi terhitung murah bila menggunakan versi family pack.

Jadi, bila mengajukan kartu kredit ini, sebaiknya apply versi family pack-nya saja, berikan kartu kredit tambahan untuk orang tua atau istri. Kelebihan kartu kredit tambahan di bank Danamon adalah limit nya bisa diatur dan rincian pemakaiannya bisa dibedakan.

Berikut ini adalah biaya kartu kredit Danamon Gold:

Jenis BiayaBiaya
Iuran tahunan UtamaRp400.000
Iuran Tahunan Tambahan Rp150.000
Iuran Tahunan Family PackRp450.000
Bunga2.25%
Denda keterlambatan3%
Minimum Rp50.000
Maksimal Rp150.000
Biaya Over-limitRp100.000
Biaya Tarik Tunai5% Minimum Rp50.000
Biaya cetak tagihan bulanan Rp15.000
Biaya refundRp35.000

Syarat Membuat Kartu Kredit Danamon Gold

Bila kamu tertarik untuk mengajukan kartu kredit Danamon Gold, pastikan kamu bisa memenuhi syarat pengajuan kartu kredit Danamon berikut ini:Usia minimal 21 Tahun
  • Berusia minimal 21 Tahun
  • Minimal penghasilan 5 juta
  • Bila penghasilan di bawah 10 juta per bulan belum memiliki 2 bank penerbit kartu kredit. Bila punya sudah punya 2 atau 3 kartu kredit tapi dari bank yang sama tidak menjadi masalah

Dokumen/berkas pengajuan Gold Card
  • KTP
  • Slip Gaji (Khusus Karyawan)
  • SIUP, SPT PPh 21 atau foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus wiraswasta)
  • Surat Ijin Praktek, foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Khusus Profesional)

Cara Apply

Ada banyak pilihan metode pengajuan kartu kredit di bank Danamon. Pengajuan bisa dilakukan langsung di kantor cabang bank Danamon. Untuk pengajuan Online, bisa dilakukan di website resmi bank Danamon atau melalui aplikasi DCARD Mobile. Kamu juga bisa mengajukan melalui Partner Online bank Danamon.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib