Post Page Advertisement [Top]

Limit kartu kredit Danamon classic dimulai dari 3 jutaan atau disesuaikan dengan kondisi finansial. Limit maksimal kartu kredit bank Danamon classic adalah 3 kali gaji pemilik kartu apabila belum memiliki kartu kredit di bank lain. Hal ini sesuai dengan peraturan Bank Indonesia tentang penyesuaian limit dan besar penghasilan pemegang kartu kredit per bulannya.

Bagaimana cara mengetahui limit kartu kredit bank danamon yang baru saya terima? Kamu bisa melihat informasinya pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit. Informasi besar limit kartu kredit Danamon juga bisa dicek di lembar tagihan dan melalui aplikasi e-banking bank Danamon khusus kartu kredit yang disebut dengan DCARD Mobile.

Kartu Kredit Danamon Visa Classic


Danamon Visa Classic Card


Menggunakan platform Visa International, kartu kredit pemula ini bisa digunakan di dalam dan di luar negeri. Ini adalah jenis kartu kredit reguler di bank Danamon dengan segmentasi kartu kredit lifestyle.

Satu tingkat di atas Danamon classic pastinya ada kartu kredit Danamon Visa Gold. Perbedaan antara kedua tipe kartu ini tidak terlalu banyak, kecuali perbedaan pada limit kartu kredit nya dan maksimal cashback bill payment. Untuk fitur dan benefit lainnya sama saja.

Kartu kredit Danamon classic ini adalah salah satu kartu kredit terbaik untuk tipe classic card. Iuran tahunan kartu ini memang sedikit lebih mahal dari kartu kredit classic pada umumnya, tetapi ketentuan biaya-biaya lainnya malah banyak yang jauh lebih murah, seperti biaya tarik tunai, denda over-limit menurut saya sudah cukup murah.

Kartu kredit ini juga punya benefit khusus yang sudah jarang dimiliki kartu kredit classic. Benefit khusus yang ditawarkan ada dua yaitu program cashback 5% untuk pembayaran bill payment dan program kartu kredit family pack.

Fitur Kartu Kredit Danamon Visa Classic

Bank Danamon menawarkan kartu pembayaran pemula dengan fasilitas dan fitur yang cukup lengkap. Kartu ini memiliki e-banking sendiri dimana nasabah bisa mendapatkan informasi dan proses transaksi langsung dari genggaman tangan. Berikut ini adalah keuntungan kartu kredit Danamon visa Classic:
  • Cicilan (My Own Installment) - Baik program cicilan 0% atau Program cicilan reguler dengan bunga ringan. Jadikan transaksi perbelanjaan minimum Rp500.000 untuk menjadi cicilan tetap hingga 36 Bulan.
  • Bill Payment - Daftarkan tagihan tetap bulanan kamu untuk dibayarkan secara otomatis setiap bulan, seperti air, Listrik, TV dan lainnya.
  • Tarik Tunai (Cash Advance) - Ambil uang tunai di mesin ATM dengan menggunakan kartu kredit Danamon classic anda.
  • Transfer Dana (Money Transfer) - Transfer uang dari kartu kredit bank Danamon ke rekening atas nama pemegang kartu.
  • Asuransi Tagihan (Credit Protection) -Lindungi tagihan kartu kredit kamu dari resiko meninggal dunia, cacat tetap dan sementara dengan premi ringan setiap bulannya.

Benefit Khusus


Kartu kredit Danamon Classic ini memiliki benefit khusus juga, sebagai berikut:


Cashback 5% bill Payment

Yang dimaksud dengan bill payment adalah pembayaran otomatis tagihan tetap setiap bulan. Misalkan tagihan air, tv atau jenis tagihan tetap lainnya. Bank Danamon akan memberikan cashback 5% dari nominal tagihan bulanan yang dibayarkan otomatis dengan menggunakan kartu kredit Danamon classic ini.

Cashback hanya akan dikreditkan apabila Pemegang kartu melakukan minimal 5 kali transaksi dengan nominal minimal Rp100.000 dalam satu periode percetakan tagihan. Cashback dari bill payment akan dikreditkan langsung dan notifikasi-nya akan terlihat di lembar tagihan setiap bulan.

Maksimal Cashback yang didapatkan oleh pemegang kartu adalah Rp50.000 Setiap bulan.

Family Pack

Salah satu dari kelebihan kartu kredit Danamon classic ini adalah fasilitas family pack. Ini adalah fasilitas kartu tambahan dengan harga iuran tahunan khusus. Iuran tahunan kartu kredit Danamon visa Classic adalah Rp250.000 dan iuran tahunan kartu kredit tambahan adalah Rp75.000.

Bank Danamon memiliki penawaran family pack. Dimana pemegang kartu bisa mendapatkan maksimal 4 kartu tambahan dengan hanya membayarkan Rp300.000 untuk iuran semua kartu tambahan dan termasuk kartu utama.

Biaya-Biaya Danamon Classic

Untuk menghindari biaya-biaya kartu kredit ada caranya. Usahakan untuk selalu bayar full dan jangan lakukan tarik tunai di mesin ATM untuk menghindari bunga. Kirimkan tagihan kartu kredit bank Danamon melalui email supaya tidak dikenakan biaya cetak tagihan bulanan. Selalu pastikan sisa limit yang masih tersedia sebelum transaksi untuk menghindari denda over-limit.

Berikut ini adalah biaya kartu kredit Danamon classic:


Jenis BiayaBiaya
Iuran tahunan UtamaRp250.000
Iuran Tahunan Tambahan Rp75.000
Iuran Tahunan Family PackRp300.000
Bunga2.25%
Denda keterlambatan3%
Minimum Rp50.000
Maksimal Rp150.000
Biaya Over-limitRp75.000
Biaya Tarik Tunai5% Minimum Rp50.000
Biaya cetak tagihan bulanan Rp15.000
Biaya refundRp35.000

Syarat Membuat Kartu Kredit Danamon Classic

Bila kamu tertarik untuk mengajukan kartu kredit ini, pastikan kamu bisa memenuhi syarat pengajuan kartu kredit Danamon berikut ini:
  • Usia minimal 21 Tahun
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan
  • Bila penghasilan di bawah 10 juta per bulan belum memiliki 2 bank penerbit kartu kredit.
Dokumen/berkas pengajuan

  • KTP
  • Slip Gaji (Karyawan)
  • SIUP, SPT PPh 21 atau foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (wiraswasta)
  • Surat Ijin Praktek, foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (Profesional)

Cara Apply

Ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk mengajukan kartu kredit bank Danamon. Kamu bisa mengunjungi kantor cabang bank Danamon dan membawa semua berkas yang diperlukan. Atau ajukan Online melalui website resmi bank Danamon. Kamu juga bisa mengajukan Online melalui DCard Mobile yang bisa di-download dari Google Play Store atau Apple Store. Dan cara lainnya adalah melalui Partner Online bank Danamon yang bisa dengan mudah kamu temui dengan bantuan google search.

Baca Juga Danamon Visa Gold

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib