Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Gold Visa/MasterCard

Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Gold baik Visa atau MasterCard antara 8 hingga 14 juta atau disesuaikan dengan besar penghasilan bulanan pemegang kartu. Bila kamu menerima 2 kartu sekaligus, yaitu Visa dan MasterCard, kemungkinan besar limit nya adalah gabungan.

Untuk mengetahui berapa limit  Niaga Gold yang sudah kamu terima, silahkan lihat di selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit. Atau lihat di lembar tagihan yang dikirimkan ke email atau alamat surat menyurat mu.

Untuk mengetahui sisa limit, silahkan hubungi call center kartu kredit CIMB Niaga di Nomor 14041 atau lihat di e-banking CIMB Niaga Click khusus kartu kredit. Sama halnya, bila kamu ingin mengajukan kenaikan limit permanent atau sementara, silahkan menghubungi nomor tersebut.

Kartu Kredit CIMB Niaga Gold



Syarat dan Cara Buat Kartu Kredit CIMB Niaga Gold


Ada dua platform kartu kredit Gold reguler di Bank CIMB Niaga yaitu MasterCard dan Visa. Kamu dikirimkan dua kartu supaya tetap bisa mengakses promo apabila hanya berlaku pada satu platform kartu saja,  misalkan khusus promo Visa atau Khusus Promo MasterCard.

Kartu kredit CIMB Niaga Gold satu tingkat di atas Classic/Silver. Syarat untuk mengajukan kartu kredit ini adalah kamu harus memiliki penghasilan minimal 5 juta per bulan. Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan lihat keterangan di bawah ini!

Berikut ini adalah syarat kartu kredit Gold CIMB Niaga:

  • Usia sia minimal 21 Tahun dan maksimal 60 Tahun

  • usia kartu tambahan minimal 17 Tahun dan Maksimal 70 Tahun.

  • Berpenghasilan minimal 6 juta per bulan

Berikut ini adalah berkas dokumen yang diperlukan untuk mengajukan kartu kredit di Bank CIMB Niaga:

Applicant Karyawan

  • KTP

  • Slip Gaji

Applicant Wiraswasta

  • KTP

  • Surat Keterangan penghasilan Asli/SPT PPh 21

  • Foto copy Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir

  • SIUP/foto copy akta perusahaan

Applicant Profesional

  • KTP

  • Surat Keterangan penghasilan Asli /SPT PPh 21

  • Foto copy Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir

  • Surat Ijin Praktek

Terkadang Bank CIMB Niaga Akan meminta Foto Copy NPWP bila limit kartu kredit yang disetujui adalah 50 Juta ke atas.

Perhatikan! Apabila kamu sudah punya 2 penerbit kartu kredit, misalkan 1 kartu kredit dari BNI dan satu lagi dari mandiri. Sementara penghasilan kamu masih di bawah 10 juta, maka kamu sudah tidak bisa mengajukan kartu kredit lagi. Tetapi, misalkan bila kamu baru punya 1 penerbit kartu kredit, walaupun 2 atau 3 kartu, kamu masih bisa mengajukan.



Cara Mengajukan Kartu Kredit Di Bank CIMB Niaga?

Kamu bisa mengajukan langsung melalui kantor cabang dengan membawa berkas aplikasi. Atau kunjungi website CIMB Niaga untuk pengajuan Online. Kamu juga bisa membuat laporan melalui call center dan CIMB Niaga akan konfirmasi ulang. Selain itu, kamu juga bisa mengajukan lewat website partner, lengkapi formulirnya dan upload dokumen yang dibutuhkan. Selanjutnya, kamu akan dihubungi oleh team CIMB Niaga langsung untuk keperluan verifikasi data.


Fitur dan Fasilitas Kartu Kredit CIMB Niaga Gold


Sama seperti kebanyakan kartu kredit Gold di bank Lainnya, Kartu kredit ini masih menggunakan fitur kartu kredit secara umum.

Berikut ini adalah fitur Kartu Kredit CIMB Gold:

  • Cicilan Tetap - Hubungi call center atau akses CIMB Click untuk proses perubahan transaksi menjadi cicilan tetap hingga 12 bulan.

  • Poin Extra - Setiap transaksi Rp5000 yang dibayarkan dengan kartu kredit CIMB Niaga Gold akan mendapatkan 1 Poin Extra.

  • Quick Cash/Tarik Tunai - Kamu bisa traik tunai di mesin atm dengan menggunakan kartu kredit. Atau kunjungi cabang terdekat untuk penarikan tunai via teller.

  • Quick Pay/Bill Payment - Kamu bisa membayarkan berbagai macam tagihan bulanan secara otomatis dengan menggunakan kartu kredit cimb niaga ini.

  • Oto Pay/Direct Debit - Untuk menghindari penagihan denda keterlambatan dan bunga karena lupa bayar, silahkan daftarkan oto Pay. Oto Pay adalah pembayaran tagihan kartu kredit secara otomatis setiap bulan.

Bank CIMB Niaga melengkapi  kartu ini dengan berbagai fasilitas, akses layanan call center 24 jam. Akses layanan CIMB Niaga Clicks kartu kredit. Gunakan kartu kredit di mesin atm dan seluruh kantor cabang Bank CIMB Niaga.

Biaya - Biaya Kartu Kredit CIMB Niaga Gold


Berikut ini adalah tabel biaya Cimb Niaga Gold baik Visa dan MasterCard

KeteranganBiaya
Iuran tahunan Kartu Utama*Rp250.000
Iuran Tahunan Kartu TambahanRp150.000
Bunga Retail2.25%
Bunga Tarik Tunai2.25%
Biaya Tarik Tunai6% dari dana yang ditarik
minimal 75 ribu
Denda Keterlambatan3% dari tagihan yang cetak
Minimal 25 ribu maksimal 150 Ribu
Denda OverlimitRp150.000
Cetak Tagihan BulananRp15.000


Kartu kredit CIMB Niaga MasterCard Gold akan mendapat fasilitas iuran kartu selama kartu kredit Visa masih aktif. Sementara kartu kredit Visa akan mendapatkan gratis iuran  2 Tahun pertama.

Menurut saya iuran tahunan kartu kredit CIMB Niga ini sudah cukup murah bila dibandingkan dengan beberapa kartu kredit Gold dari bank Lainnya.


Kelebihan dan Kekurangan


Apa saja  kelebihan kartu kredit CIMB Niaga ini? berikut ini saya rangkum datanya!

  • Gratis iuran 2 tahun pertama

  • Gratis kenaikan Limit

  • Gratis pergantian Kartu

  • Refund dana murah Rp25.000

  • Biaya tarik tunai lebih murah dari classic card.

Kemungkinan kartu kredit ini belum memiliki fasilitas airport lounge, umumnya kartu kredit reguler Gold di bank Lain juga tidak memiliki fasilitas tersebut. Biaya kartu kredit yang lebih murah cukup banyak, untuk yang mahal adalah biaya sales draft nya beda 10 ribu dari bank lain pada umumnya yaitu Rp40.000 di bank CIMB Niaga. Baik Lain sekitar 25 hingga 30 ribu.

Kartu kredit yang mirip dengan CIMB Niaga Visa Gold adalah mandiri visa Gold, BNI Visa Gold dan bri touch Gold.

Itu dia informasi singkat seputar kartu kredit CIMB Niaga Gold. Silahkan tuliskan komentar kamu di bawah ini, bila artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke soscial media yang kamu gunakan
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)