Post Page Advertisement [Top]

Syarat untuk mengajukan kartu kredit CIMB Niaga classic adalah memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan. Kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun untuk bisa membuat kartu kredit di bank CIMB Niaga.

Terdapat dua jenis platform Kredit Classic yaitu Visa Classic dan MasterCard Classic. Ini adalah kartu kredit reguler dan merupakan jenis kartu awal. Limit kartu kredit CIMB niaga Classic bisa dimulai dari 2 atau 3 juta. Untuk maksimal limit yang diberikan tergantung penghasilan per bulan. Maksimal limit yang akan kamu terima bisa hingga 3 kali gaji per bulan.

Baca Juga Kartu Kredit CIMB Niaga Gold!

Kartu Kredit CIMB Niaga Classic


Syarat dan Cara Buat Kartu Kredit CIMB Niaga Classic


Satu tingkat di atas kartu krecit classic adalah Kartu kredit Gold. Bila kamu memiliki penghasilan sekitar 5 juta per bulan, silahkan ajukan kartu kredit Gold.

Berikut ini adalah syarat kartu kredit Classic CIMB Niaga:

  • Berusia minimal 21 Tahun dan maksimal 60 Tahun

  • Pemegang kartu tambahan harus berusia minimal 17 Tahun dan Maksimal 70 Tahun.

  • Berpenghasilan minimal 3 juta per bulan

Syarat tambahan lainnya adalah melampirkan berkas-berkas/dokumen pengajuan. Berikut ini adalah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan profesi:

Karyawan

  • KTP

  • Slip Gaji

Wiraswasta

  • KTP

  • Surat Keterangan penghasilan/SPT PPh 21

  • Fotocopy Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir

  • SIUP/foto copy akta perusahaan

Profesional

  • KTP

  • Surat Keterangan penghasilan/SPT PPh 21

  • Fotocopy Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir

  • Surat Ijin Praktek

Apabila limit kartu kredit yang disetujui adalah 50 Juta ke atas, maka applicant diharuskan untuk menyertakan atau mengirimkan ulang Fotocopy NPWP.

Applicant dengan penghasilan di bawah 10 juta dan sudah memiliki 2 bank penerbit kartu kredit tidak boleh mengajukan kartu kredit lagi, kecuali bila gajinya sudah 10 juta ke atas. Memiliki 2 penerbit kartu kredit maksudnya adalah sudah punya beberapa kartu dari bank lain. Kalau misalkan sudah punya 3 kartu kredit tapi dari bank yang sama, maka masih bisa mengajukan di satu bank lagi.

Bagaimana Cara Mengajukan Kartu Kredit Di Bank CIMB Niaga?

Kamu bisa mengajukan kartu kredit di bank CIMB Niaga dengan mengunjungi langsung kantor cabang dan jangan lupa untuk membawa dokumen yang dibutuhkan. Pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Classic juga bisa dilakukan melalui online. Masuk ke Website Cimb Niaga, Pilih menu Personal, kemudian kartu kredit, Pilih Reguler dan klik Tulisan "Kami Akan Menghubungi Anda".  Lengkapi data yang diminta dan tunggu Konfirmasi langsung dari bank CIMB Niaga.

Fitur dan Fasilitas Kartu Kredit CIMB Niaga Classic


Sebagai kartu Kredit level awal, kartu ini menawarkan manfaat kartu kredit secara umum.

Berikut ini adalah fitur Kartu Kredit CIMB Classic:

  • Cicilan Tetap - Ubah Transaksi perbelanjaan dengan cicilan tetap dan bunga yang lebih ringan mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan.

  • Poin Extra - Bank CIMB Niaga akan memberikan 1 Point Extra untuk setiap transaksi perbelanjaan Rp5000 dan berlaku kelipatan.

  • Quick Cash/Tarik Tunai - Disebut juga Cash Advance yaitu penarikan tunai di mesin atm atau di kantor cabang Bank CIMB Niaga dengan menggunakan kartu kredit.

  • Quick Pay/Bill Payment - Pembayaran tagihan tetap seperti air, listrik, hp, TV dan Lainnya secara otomatis setiap bulan.

  • Oto Pay/Direct Debit - adalah Fasilitas pembayaran tagihan kartu kredit CIMB Niaga secara otomatis setiap bulan.

Selain fitur tersebut di atas, pengguna kartu kredit CIMB Niaga bisa menggunakan fasilitas CIMB Click untuk proses transaksi menjadi cicilan. Layanan call center 24 jam di Nomor 14041. Fasilitas penarikan tunai di lakukan di mesin atm dan kantor cabang CIMB Niaga.

Biaya - Biaya Kartu Kredit CIMB Niaga Classic


Berikut ini adalah tabel biaya Cimb Niaga Classic baik Visa dan MasterCard

KeteranganBiaya
Iuran tahunan Kartu Utama*Rp125.000
Iuran Tahunan Kartu TambahanRp75.000
Bunga Retail2.25%
Bunga Tarik Tunai2.25%
Biaya Tarik Tunai6% dari dana yang ditarik
minimal 60 ribu
Denda Keterlambatan3% dari tagihan yang cetak
Minimal 25 ribu maksimal 150 Ribu
Denda OverlimitRp150.000
Permintaan sales DraftRp40.000


*Bila menerima 2 kartu kredit sekaligus, misalkan MasterCard dan Visa dengan limit gabungan, maka iuran kartu kredit salah satu kartunya (MasterCard) akan gratis selama Visa Masih Aktif. Gratis Iuran Tahunan Visa 2 Tahun pertama.

Biaya kartu Kredit CIMB Niaga Khusus Classic cukup murah. Ada beberapa jenis biaya yang gratis seperti Kenaikan Limit penmanent, kenaikan limit sementara dan gratis pergantian kartu 1 kali dalam setahun. Pemberian keringanan gratis iuran tahunan 2 tahun pertama untuk kartu visa juga menjadikan kartu kredit classic ini tergolong murah.


Kelebihan dan Kekurangan


Berdasarkan research yang saya lakukan, berikut ini adalah kelebihan kartu kredit ini dibandingkan kartu kredit yang sama di bank lain:

  • Gratis iuran 2 tahun pertama

  • Gratis kenaikan Limit

  • Gratis pergantian Kartu

  • Refund dana murah Rp25.000

Karena ini adalah kartu classic, maka benefit kartu kredit nya masih cukup terbatas. Misalkan free airport lounge tidak ada, untuk miles redemption mungkin bisa menggunakan fitur dari tabungan cimb niaga saja. Asuransi perjalanan saya tidak temukan informasinya.

Jenis kartu kredit lainnya yang sepadan dengan kartu kredit CIMB Niaga Classic adalah BNI Classic. Di bank BRI ada BRI Touch atau Mastercard easy. Di Bank Mandiri, sudah tidak ada Visa Classic, jadi minimal iuran per tahun yang paling murah adalah 300.000 untuk kartu skyz card, kecuali kartu kredit mandiri co-branding hypermart.

Nah,itu dia sedikit ulasan saya mengenai kartu kredit CIMB Niaga Classic Visa dan MasterCard. Silahkan tuliskan Komentar kamu di bawah ini dan bagikan artikel ini apabila cukup bermanfaat.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib