Limit dan Biaya Kartu ATM BRI Gold BRITAMA

Kartu ATM BRI Gold adalah fasilitas kartu dari tabungan Britama. Sama seperti kartu atm BRI Classic yang sudah saya bahas sebelumnya. Perbedaan antaran kartu ATM bri classic dan Gold hanya pada limit transaksi dan biaya administrasi kartu-nya saja. Untuk fasilitas tabungan, seperti asuransi dan biaya administrasi tabungan Masih tetap sama.

Setoran awal untuk mendapatkan kartu ATM BRI Gold adalah Rp500.000, sementara setoran awal untuk britama kartu classic adalah Rp.250.000. Yang dimaksud dengan setoran awal saat membuka tabungan adalah syarat besar dana yang kita tabung saat pertama kali membuka tabungan. Setoran tersebut tidak hilang dan bisa ditarik lagi hingga Rp.450.000 setelah kartu ATM selesai.

Gambar Kartu ATM BRI Gold BRITAMA


Cara Buat Rekening BRI Britama Kartu ATM Gold


Waktu Yang dibutuhkan: 30 menit.

Cara membuat kartu ATM BRI Gold:


  1. Usia Minimal 17 Tahun
    Kamu harus berusia minimal 17 tahun supaya bisa buka tabungan BRI Brimata

  2. Memiliki KTP dan NPWP
    Tidak masalah bila tidak memiliki NPWP. Kamu bisa menandatangani surat pernyataan tidak memiliki NPWP di kantor cabang BRI. 

  3. Siapkan Uang Setoran Awal Rp500.000
    Untuk mendapatkan kartu atm Gold, kamu memerlukan dana sebesar Rp.500.000 sebagai setoran wajib pertama sekali. Kamu juga bisa mempertimbangkan tabungan lain di bank BRI dengan setoran yang lebih ringan seperti BRI simpedes, Britama Muda atau Britama kartu classic.

  4. Kunjungi cabang BRI
    Untuk membuka rekening tabungan BRI Britama, silahkan kunjungi bank BRI terdekat sesuai lokasi domisili  KTP-mu.

  5. Ambil Nomor Antrian CS
    Jangan lupa untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu. Pastikan untuk mengambil nomor antrian CS. Kamu juga bisa mengambil formulir aplikasi tabungan dan mengisinya sendiri.

  6. Pembukaan Tabungan Oleh CS
    Setelah berhadapan dengan CS, kamu akan mengisi formulir aplikasi dibantu oleh CS. Setelah semunya selesai, cs akan memberikan tabungan dan kartu atm gold kepada-mu. Buat PIN atm tersebut di meja teller terlebih dahulu.

Rekening BRI BRITAMA Gold


Keuntungan dari tabungan BRITAMA GOLD selain limit transaksinya yang lebih besar adalah fasilitas gratis asuransi kecelakaan. Jadi, bila saldo tabungan di rekening BRITAMA-mu minimal Rp.500.000 secara otomatis kamu sudah dilindungi oleh asuransi perjalanan. Bentuk asuransi perjalanan yang dimaksud adalah asuransi perlindungan terhadap resiko meninggal dunia karena kecelakaan. Besar jaminan perlindungan yang diberikan mencapai 250% dari total saldo pada saat kejadian dengan maksimum hingga Rp150.000.000.


Tabungan BRI BRITAMA Gold sudah tidak perlu diragukan lagi  mengenai kelengkapan fasilitasnya. Bank BRI Menyediakan berbagai macam channel BRI yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga pelosok desa. Kamu bisa dengan mudah menemukan mesin atm BRI, EDC BRI, Teras BRI, BRILINK, KK, KCP dan Kantor cabang bank BRI. Selain itu, Tabungan BRI BRITAMA ini juga bisa mengakses semua layanan ebanking BRI seperti sms banking BRI, IB BRI dan BRI Mobile banking.

Bunga Tabungan BRI Britama GOLD


Uang yang disimpan pada tabungan BRI BRITAMA Gold akan mendapatkan bunga. Tetapi, Tabungan yang akan dihitung bunga-nya adalah tabungan yang punya saldo rata-rata minimal 1 juta. Untuk tabungan dengan saldo rata-rata di bawah 1 juta tidak akan mendapatkan bunga. Berikut ini adalah suku bunga tabungan BRITAMA GOLD:

Rata-rata SaldoSuku Bunga
Rp0  sampai < 1 juta0%
1 juta  sampai  <50 juta0.70%
50 juta sampai < 500 juta0.85%
500 juta sampai < 1 Milyar1.10%
1 Milyar ke atas1.90%

Biaya Rekening Tabungan BRITAMA GOLD

Biaya-biaya tabungan BRI BRITAMA terbilang cukup murah. Dan saldo minimum yang tertahan di tabungan ini juga sangat kecil yaitu hanya Rp.50.000. 

Berikut ini adalah biaya tabungan BRITAMA Gold:
  • Setoran Awal Rp500.000
  • Biaya Administrasi rekening BRItama Gold adalah  Rp11.000 bila saldo dibawah 10 juta dan Rp12.000 bila saldo diatas 10 juta.
  • Biaya administrasi kartu ATM BRI Gold setiap Bulan adalah Rp6.500
  • Saldo Minimum Kartu ATM BRI Gold adalah Rp50.000
  • Gratis denda saldo dibawah minimum
  • Gratis biaya pergantian buku tabungan yang penuh
  • Biaya ganti buku tabungan BRItama kalau rusak Rp25.000
  • Biaya penutupan tabungan BRItama Gold adalah Rp25.000

KARTU ATM BRI GOLD

Kartu atm BRI MasterCard Gold ini diterima di seluruh dunia dan bisa digunakan di hampir semua mesin atm yang tersebar di Indonesia. Kartu ini bisa digunakan untuk transaksi di mesin ATM untuk penarikan tunai, pengecekan saldo, mutasi, transfer, pembayaran, pembelian dan top up pulsa. Selain itu, kartu ATM BRI Gold ini juga bisa digunakan sebagai kartu debit untuk membayarkan perbelanjaan di toko-toko. Pembayaran perbelanjaan di Toko-toko menggunakan PIN atau Tanda tangan.

Apabila kartu atm BRI Gold mu hilang, segera laporkan ke bank BRI melalui call center. Lakukan juga hal yang sama bila kartu atm Goldmu tertelan di mesin atm. Rawatlah kartu atm mu dengan baik supaya tidak cepat rusak. Biasa-kan untuk menyimpan kartu atm di dompet bukan meletakkannya begitu saja di dalam tas atau di kantong celana.

Limit Transfer ATM BRI Gold

Limit ATM BRI Gold lebih tinggi dari limit transaksi kartu silver dan private label simpedes. Berikut ini adalah limit ATM BRI Gold per hari:
  • Limit Transfer sesama BRI Rp100.000.000
  • Limit Transfer antar Bank Rp15.000.000
  • Limit Tarik Tunai di ATM Rp10.000.000
  • Limit belanja pakai PIN Rp20.000.000
  • Limit Belanja pakai Tanda Tangan Rp5.000.000
  • Limit transfer sesama BRI via Mobile banking Rp10.000.000
  • Limit transfer antar bank via Mobile Banking Rp10.000.000
  • Limit transfer sesama BRI via internet banking Rp1.000.000.000
  • Limit ransfer antar bank via internet Banking Rp15.000.000
Ada banyak jenis tabungan di bank BRI yang bisa kamu pilih. Bila kamu menginginkan tabungan yang hemat biaya administrasi tetapi transaksi kartu atm-nya sangat terbatas, silahkan baca Tabungan BRI Simpedes!