Post Page Advertisement [Top]

Saat tarik tunai di ATM bank mandiri pastikan posisi kartu sudah benar supaya tidak tertelan. Tidak hanya hanya kartu ATM bank mandiri saja yang bisa tarik tunai di mesin ATM bank mandiri. Tetapi, kartu ATM dari bank lain juga bisa.

Bank mandiri telah menerbitkan lebih dari 17.325 Mesin ATM yang disebarkan di seluruh Indonesia. Chanel bank Mandiri tersebut diharapkan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan transaksi finansial atau non finansial nasabah bank mandiri atau nasabah bank lainnya.

Saya masih ingat ketika pertama sekali tarik tunai di mesin ATM, jujur saja waktu itu saya agak khawatir juga. Bagaimana kalau kartu nya tertelan? Bagaimana kalau banyak orang dan melihat saya kebingungan? Jadi bila kamu mengalami hal seperti itu sekarang, percayalah semua orang juga pernah mengalaminya. Dan selalu mencari informasi sebelum terjun ke lapangan adalah kebiasaan yang baik. Supaya kamu lebih percaya diri saat pertama sekali melakukan tarik tunai, Ikuti langkah-langkah berikut ini dan lihat gambarnya!

Langkah-Langkah Cara Tarik Tunai di Mesin ATM

Cara Tarik Tunai di ATM Mandiri
  1. Masukkan Kartu ATM
    Posisi memasukkan kartu atm mandiri yang benar
    Baik itu kartu ATM bank Mandiri atau kartu ATM bank lain, pastikan posisi kartu sudah benar. Bagian nomor kartu di atas, Digit pertama nomor kartu dimasukkan terlebih dahulu.
  2. Pilih Bahasa
    Pada Layar ATM Akan muncul permintaan bahasa, Pilih Bahasa Indonesia.
    Silahkan sentuh layar sesuai pilihan Bahasa atau Tekan Tombol di sebelah bila bukan ATM touch screen.
  3. Masukkan PIN
    Layar ATM akan meminta 6 digit Pin, ketik pada keyboard!
  4. Pilih Nominal Penarikan
    Kamu bisa memilih nominal yang sudah tersedia di layar ATM. Atau tekan Penarikan jumlah lain, bila kebutuhan tidak sesuai dengan yang tertulis di ATM.
  5. Uang Keluar, Ambil Uang dan Kartu mu!
    Uang akan otomatis keluar setelah kamu memilih atau memasukkan jumlah penarikan. Setelah uang keluar silahkan diambil. Tekan Tidak atau Ya! untuk konfirmasi apakah transaksi lagi?

Maksimal Nominal Uang Sekali Penarikan di ATM Bank Mandiri

Ada tiga jenis ATM bank mandiri bila dibedakan berdasarkan pecahan nominal uang yang akan keluar yaitu:

  • Pecahan Rp20.000
  • Pecahan Rp50.000
  • Pecahan Rp100.000

Untuk membedakan jenis pecahan uang pada mesin ATM bank Mandiri tertentu, silahkan lihat tulisan di bawah 'MENU UTAMA' atau biasanya ada juga informasinya ter tempel pada sisi atas mesin ATM tersebut.

Ketiga jenis ATM bank mandiri ini memiliki batas maksimal nominal per sekali penarikan. Lihat Tabel berikut ini!

ATM PecahanMaksimal Per Sekali Penarikan
Pecahan Rp20.000Rp500.000
Pecahan Rp50.000Rp1.250.000
Pecahan Rp100.000Rp2.500.000

Yang dimaksud di sini adalah maksimal per sekali proses. Bukan limit harian tarik tunai. Kalau limit harian tarik tunai ATM bank mandiri, itu berbeda lagi. Limit harian penarikan tunai kartu ATM bank mandiri di bedakan berdasarkan jenis kartu ATM yang digunakan.

Bank Mandiri memiliki 5 jenis kartu ATM dengan limit tarik tunai per hari Rp.10.000.000. Berikut ini adalah 5 jenis kartu ATM Bank Mandiri yang paling populer:

  • Silver
  • Gold
  • Platinum
  • Gold Bisnis
  • Platinum Bisnis

FAQ Tarik Tunai di ATM Bank Mandiri


Berapa biaya tarik tunai di ATM bank Mandiri?
Biaya tarik tunai di mesin ATM bank mandiri dengan menggunakan kartu ATM bank mandiri gratis. Tetapi biaya tarik tunai di ATM bank mandiri dengan menggunakan kartu ATM bank lain akan disesuaikan dengan ketentuan bank tersebut. Umumnya akan dikenakan biaya Rp6.500. Tetapi, beberapa bank memiliki ketentuan gratis tarik tunai di mesin ATM ber logo ATM Bersama, misalnya ATM bank BJB, Jatim, dan lainnya.

Transaksi yang akan dikenakan biaya bila menggunakan kartu ATM bank mandiri di mesin ATM bank mandiri adalah transaksi transfer antar bank dengan biaya Rp6.500 Per transaksi. Kemudian biaya cetak mutasi yaitu Rp1.000 per transaksi.
Apakah Masih bisa tarik tunai bila ATM kehabisan Sales Draft?
Masih Bisa. Yang tidak bisa adalah transfer dan pembayaran tagihan.
Bagaimana Kalau Saldo sudah berkurang tetapi uang tidak keluar?
Segera laporkan ke mandiri call di nomor 14000.
Apakah Saldo akan berkurang bila transaksi tarik tunai gagal karena mesin ATM mandiri kehabisan uang?
Tidak.

Demikian tutorial cara tarik tunai di bank Mandiri - "awas kartu nya jangan sampai terbalik". Silahkan tuliskan komentar kamu di bawah ini, dan bila menurut mu artikel ini cukup bermanfaat, ayo bagikan tulisan ini ke teman-teman di social media!

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib