Review Kartu Kredit BRI Touch Visa Gold

Kartu kredit BRI Touch Gold Cocok dijadikan sebagai kartu tambahan atau kartu kedua di bank BRI. Kemungkinan, bank BRI akan mengirimkan jenis kartu kredit ini sebagai kartu kedua, bila kamu mengajukan kartu kredit jenis lain. Jadi, jangan heran apabila bank bri mengirimkan dua kartu kredit sekaligus. Dimana salah satunya adalah kartu kredit BRI Touch. Iuran tahunan kartu kredit BRI Touch Visa Gold gratis dengan syarat kamu punya kartu kredit lain di BRI dengan status aktif. Ketentuan terbaru tersebut diberlakukan mulai tanggal 1 Januari 2019 kemarin.

Gambar Kartu Kredit BRI Touch Visa Gold

Cocok untuk siapa kartu ini?

BRI Touch Visa Gold adalah kartu kredit untuk mereka yang memiliki penghasilan minimal 5 juta per-bulan. Sama seperti BRI Touch visa silver, kartu kredit ini sangat cocok digunakan oleh anak mudah yang aktif di perkotaan. Promo kartu kredit BRI Touch visa Gold umumnya sangat variatif, dengan program diskon khusus untuk resto-resto terkenal seperti pizza hut, mc delivery, excelso, solaria dan lainnya. Untuk digunakan berbelanja online kartu ini juga cocok. Program diskon pada hari tertentu di berbagai merchant online seperti JD.ID, Blibli, Lazada dan lainnya. Selain itu, kartu kredit BRI touch ini juga biasanya punya promo diskon untuk transaksi di traveloka dan CGV Cinemas.

Ajak teman-temanmu pada saat acara tertentu untuk menyantap makanan di beberapa resto yang bekerja sama dengan bank bri. Dan bayarkan dengan program diskon khusus. Ajak pasangan-mu untuk menonton bioskop di CGV Cinemas, dan bayar dengan program beli satu gratis satu. Tunggu program pre-order Samsung dengan cashback atau diskon langsung yang biasanya selalu bekerja sama dengan kartu kredit BRI.

Point Reward BRI Visa Touch Gold

Semakin sering menggunakan kartu kredit BRI Touch Visa Gold untuk membayarkan perbelanjaan. Semakin besar jumlah BRI Point yang kamu kumpulkan. Bagaimana cara perhitungan BRI POINT? Setiap transaksi retail Rp.100.000 yang kamu bayarkan menggunakan kartu kredit bri, akan mendapatkan 1 BRI Point dan berlaku kelipatan. Misalkan, apabila kamu membayarkan transaksi perbelanjaan sebesar Rp.1.000.000 maka kamu akan mendapatkan 10 BRI Point.


Bank BRI hanya memberikan poin apresiasi ini untuk pembayaran transaksi retail. Artinya, apabila kamu tarik tunai di ATM atau di kantor cabang, maka kamu tidak akan mendapatkan BRI Point.


Digunakan untuk apa BRI Point yang kamu kumpulkan tersebut? Point itu bisa kamu tukarkan untuk membayarkan iuran tahunan kartu kredit BRI Touch. Atau kartu kredit BRI lainnya yang kamu miliki. BRI Point juga bisa kamu gunakan untuk memotong harga perbelanjaan pada merchant-merchant tertentu yang bekerja sama.


Salah satu kelebihan BRI POINT adalah tidak memiliki masa berlaku atau tanggal expired. Umumnya, bank lain memberikan masa berlaku reward point kartu kredit mereka 1 tahun hingga 2 tahun. Jadi, sebagai pemilik kartu kredit BRI Touch Visa Gold. Kamu bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya tanpa takut akan expired. Ketentuan mengenai masa berlaku point ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Keuntungan

Berikut ini adalah keuntungan kartu kredit BRI Touch Visa Gold:
  • Cashback - Dapatkan cashback sebesar 0.1% untuk setiap transaksi retail minimal Rp.100.000 yang kamu bayarkan dengan BRI Touch Visa Gold.
  • Cicilan - Ubah perbelanjaan retail-mu menjadi cicilan tetap hingga 24 bulan dengan bunga yang cukup ringan mulai dari 0%. Transaksi penarikan tunai di mesin atm tidak bisa dicicil.
  • Tarik tunai di ATM dengan BRI Touch Visa Silver - Tarik limit kartu kredit-mu di mesin atm BRI atau mesin atm lainnya yang support Visa. Maksimal limit BRI Touch Visa Gold yang bisa kamu tarik di mesin atm adalah 40% dari total limit. Kamu akan dikenakan biaya setiap kali melakukan tarik tunai sebesar 6% dari dana yang ditarik dan minimal Rp.50.000.
  • Transfer Uang dari BRI Touch Visa Silver - Alternative tarik tunai di mesin atm karena biaya dan bunga yang cukup mahal adalah meminta limit-mu ditransfer ke rekening BRI melalui call center kartu kredit BRI. Bunga dan biayanya biasanya jauh lebih murah.
  • Pembayaran Otomatis - Kamu tidak perlu lagi membayarkan tagihan bulanan seperti air, listrik, tagihan telephone secara manual. Kartu kredit BRI Touch Visa Gold-mu bisa melakukannya secara otomatis setiap bulan. Hubungi call center kartu kredit BRI untuk pendaftaran.
  • Direct Debit - Sering lupa membayar tagihan kartu kredit hingga kena denda keterlambatan dan bunga. Kunjungi kantor cabang bank BRI dan daftarkan direct debit kartu kredit. Secara otomatis kartu kredit-mu akan terbayar setiap bulan, dana akan dipotong dari rekening bri yang kamu miliki. Kamu bisa menentukan jenis pembayaran minimum atau full payment.

Kesimpulan

Kartu Kredit ini cocok untuk anak muda yang tinggal di perkotaan. Kesempatan untuk berbelanja di berbagai merchant ternama dengan diskon special. Kartu kredit ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Menurut saya kelebihannya adalah biaya over-limit yang murah. Kemudian, biaya minimal tarik tunai yang murah, adanya program cashback 0.1%. Sedangkan kekurangannya adalah, adanya biaya pergantian PIN, biaya naik limit. Kemudian, biaya administrasi permintaan cicilan bunga non-0% dan tidak memiliki akses gratis ke airport Lounge.

Tanya Jawab Seputar BRI Touch Visa Gold?


Berapa limit kartu kredit bri touch visa gold?
Limit kartu kredit bri touch visa gold dimula dari 5 juta Rupiah. Maksimal limit adalah tiga kali gaji bulanan. Informasi limit bisa dilihat pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit-mu. Atau cek di lembar tagihan yang biasanya dikirimkan kealamat surat menyurat atau email.
Berapa bunga kartu kredit bri Touch Visa Gold?
Bunga disesuaikan berdasarkan keputusan bank Indonesia yaitu maksimum 2.25%
Berapa denda keterlambatan kartu kredit bri visa touch gold?
Denda keterlambatan adalah 3% dari total tagihan yang cetak dan maksimal Rp.150.000
Tanggal berapa jatuh tempo pembayaran kartu kredit bri Touch visa Gold?
Tanggal cetak berbeda-beda tiap pemegang kartu kredit. Informasi mengenai tanggal jatuh tempo, bisa dilihat pada selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit. Atau lihat pada lembar tagihan.
Apakah kartu kredit Bri Touch Visa Gold Bisa tarik tunai?
Ya. Kartu ini bisa tarik tunai di mesin atm dan kantor cabang BRI. Maksimum Penarikan tunai adalah 40% dari total limit.
Berapa biaya tarik tunai kartu kredit bri touch visa Gold?
Biaya tarik tunai kartu kredit bank bri adalah 6% dari dana yang ditarik dan minimum Rp.50.000
Bagaimana cara aktivasi kartu kredit bri?
Aktivasi dilakukan dengan menghubungi call center kartu kredit bank bri di nomor 14017
Bagaimana syarat pengajuan kartu kredit BRI Touch Visa Gold?
Syaratnya harus berusia minimal 21 tahun. Punya penghasilan minimal 5 juta per-bulan. Memerlukan dokumen berupa ktp, npwp, bukti penghasilan. Karyawan menggunakan slip gaji. Wiraswasta menggunakan SIUP + rekening koran atau
copy butab 3 bulan terakhir. Dan Profesional menggunakan surat ijin praktek+ copy butab 3 bulan terakhir)
Bagaimana cara mengajukan kartu kredit bri touch visa gold?
Ajukan langsung di cabang dengan mambawa dokumen. Ajukan melalui website bri atau ajukan melalui website patner bank bri.
Berapa lama pengajuan kartu kredit di bank BRI?
Pengajuan kartu kredit di bank beri sekitar 14 hari kerja, terhitung dari hari dokumen dinyatakan lengkap.