Post Page Advertisement [Top]

Per-tanggal 1 Januari 2019, Bank BRI menghilangkan fasilitas gratis iuran tahunan untuk kartu kredit BRI Touch. Baik visa silver atau jenis BRI Touch lainnya. Pemegang kartu masih bisa mendapatkan fasilitas free iuran tahunan. Dengan syarat harus memiliki jenis kartu kredit lain di bank BRI. Misalkan Kartu kredit BRI eazy Card, MasterCard Platinum atau yang lainnya.

Artinya, bila kamu hanya memiliki kartu kredit bri touch saja di bank bri. Maka iuran tahunan kartu kredit-mu akan mulai ditagih-kan tahun ini. Informasi mengenai besar iuran tahunan sampai saat ini belum ter-konfirmasi.

gambar Kartu Kredit BRI Touch Visa Silver


Cocok untuk siapa kartu ini?



Kartu kredit ini sangat cocok untuk anak muda. Dan memang hanya bisa diajukan oleh mereka yang berumur minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun. Cocok untuk anak muda yang super aktif dengan penghasilan 3 jutaan sampai 4 jutaan per-bulan. Kategori promo kartu kredit bri Touch visa silver sangat bervariasi. Biasanya kartu ini selalu dapat diskon khusus untuk promo pre-order samsung, diskon transaksi online seperti JD.ID. Diskon di resto seperti pizza hut, mc delivery, excelso, solaria dan lainnya. Selain itu, kartu kredit bri touch ini juga biasanya punya promo diskon untuk transaksi di traveloka dan CGV Cinemas.


Dilihat dari kebiasaan promo yang diberikan. Kartu kredit bri touch visa silver ini memang sangat cocok untuk anak muda yang aktif dan tinggal di kota besar. Kesempatan untuk menyantap makanan dengan harga khusus di berbagai jenis resto terkenal sangat besar. Bagi kamu yang punya jadwal nonton bioskop dengan pasangan. Kamu Tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli tiket nonton untuk pasangan-mu. Karena beli satu dapat gratis satu tikt nonton di CGV Cinemas. Kalau jomblo, bisa memberikan tiket gratis-nya untuk teman kos .) - Menurut saya, Kartu kredit ini bukanlah rekomendasi yang paling bagus untuk kamu yang menginginkan kartu kredit berbelanja bulanan di store dekat rumah. Kamu lebih baik mengajukan kartu kredit bri easy card supaya dapat cashback bila belanja di swalayan.



Point Reward BRI Touch Visa Silver




BRI Point adalah istilah point reward untuk kartu kredit BRI. Merupakan nilai apresiasi yang diberikan untuk transaksi perbelanjaan yang dibayarkan dengan kartu kredit BRI Touch visa silver. Kartu Kredit BRI Touch Visa Silver bukanlah golongan kartu kredit teratas di bank BRI. Atau bahkan, ini adalah kartu level awal. Jadi tidak ada keistimewaan dalam hal pemberian BRI Point.


Kamu akan mendapatkan 1 BRI Point, apabila membayarkan perbelanjaan Rp.100.000 dengan kartu kredit BRI Touch visa silver-mu. Mendapatkan 2 BRI Point apabila membayarkan Rp.200.000 dan seterusnya, berlaku kelipatan. Kamu hanya akan mendapatkan BRI Point apabila transaksi retail. Artinya untuk transaksi penarikan tunai di mesin ATM atau di kantor cabang kamu tidak akan mendapatkan BRI Point.


Kelebihan BRI Point dibandingkan jenis reward dari beberapa penerbit kartu kredit lainnya adalah tidak memiliki masa berlaku. BRI Reward Point yang kamu kumpulkan pada kartu kredit ini selanjutnya bisa digunakan untuk membayarkan iuran tahunan. Atau dijadikan diskon untuk promo-promo di merchant yang kerja sama. Sementara untuk akses airport lounge, kartu kredit BRI Touch silver ini tidak bisa digunakan.



Keuntungan kartu kredit BRI Touch


Cashback - Kamu akan mendapatkan cashback 0.1% untuk perbelanjaan minimal Rp.100.000 dengan kartu kredit BRI Touch Visa Silver.


Cicilan - Bank BRI menyebut program cicilan dengan istilah Cicilan BRING. Ubah transaksi perbelanjaan ritel menjadi cicilan tetap hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0% hingga 0.99%.


Tarik tunai di ATM dengan BRI Touch Visa Silver - Maksimal 40% dari total limit kartu kredit bisa ditarik di mesin ATM. Bunga tarik tunai akan langsung berjalan perhari transaksi ter-posting di bank BRI. Jangan terlalu sering menggunakan fasilitas ini apabila tidak urgent-urgent bangat.


Transfer Uang dari BRI Touch Visa Silver - Bank BRI menyebut istilah transfer uang dari kartu kredit dengan 'Loan on Phone'. Sebagian dari sisa limit kartu kredit-mu bisa ditransfer ke rekening bank BRI dengan pembayaran cicilan dan bunga yang lebih ringan dibandingkan dengan bunga tarik tunai di atm.


Pembayaran Otomatis - Kartu kredit BRI Touch visa Silver yang kamu miliki, bisa membayarkan berbagai jenis tagihan bulanan-mu secara otomatis. Hubungi call center kartu kredit bank BRI untuk mendaftarkan tagihan apa saja yang ingin kamu bayar otomatis.


Direct Debit - Direct debit atau Auto Pay adalah fasilitas pembayaran kartu kredit-mu secara otomatis. Kamu bisa memilih metode pembayaran minimum atau full payment. Cara kerjanya adalah bank bri akan mengambil dana secara otomatis dari tabungan bri-mu sebelum jatuh tempo.

Kesimpulan




Hal yang istimewa mengenai kartu kredit ini adalah limit-nya yang cukup besar. Bila dibandingkan dengan kartu kredit sejenis-nya, 'Visa Silver' yaitu dimulai dari 5 jutaan. Kemudian, bank bri sebagai penerbit kartu kredit memiliki kerja sama dengan banyak merchant ternama, dimana kamu bisa transaksi dengan cicilan 0%. Dari segi biaya, kartu kredit BRI Touch visa silver bukanlah tergolong yang paling murah pada jenisnya. Jenis biaya yang tergolong murah pada bri touch visa silver adalah biaya over-limit hanya Rp.50.000. Di bank lain, biaya ini bisa mencapai ratusan ribu . Biaya-biaya yang menurut saya memberatkan adalah biaya pergantian pin, biaya administrasi cicilan untuk bunga non-0% dan biaya kenaikan limit.



Syarat dan Cara Mengajukan Kartu Kredit BRI Touch Visa Silver:
  1. Pastikan kamu memenuhi persyaratan!
    Kamu harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun. Memiliki penghasilan minimal 3 juta per-bulan.
  2. Pastikan dokumen pengajuan sudah lengkap!
    Dokumen-nya adalah eKTP, NPWP dan Bukti penghasilan.
    Bukti penghasilan bisa berupa slip gaji untuk karyawan, SIUP plus rekening tabungan 3 bulan terakhir untuk Wiraswasta. Surat injin praktek dan rekening tabungan 3 bulan terakhir untuk professional.
  3. Pilih Cara mengajukan!
    Kamu bisa mengajukan kartu kredit bri melalui Kantor cabang, Online via website BRI atau Online Via Website Partner BRI.
  4. Ajukan

    Kunjungi cabang BRI dengan membawa dokumen pengajuan. Atau isi data pengajuan melalui website bri/rekan bri dan tunggu konfirmasi melalui email.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib