Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Kartu Kredit BRI: Limit dan Biaya [ + Simulasi ]

Cash advance adalah istilah yang sering digunakan untuk tarik tunai dengan kartu kredit BRI. Tarik tunai adalah fitur dari kartu kredit bri, dimana pemegang kartu bisa mengambil sejumlah uang dari mesin atm atau kantor cabang bank bri sesuai dengan sisa limit yang tersedia. Tarik tunai kartu kredit bukanlah hal yang bagus bila terlalu sering dilakukan, sangat disarankan supaya fitur ini hanya digunakan pada saat memang benar-benar sudah tidak ada cara lain untuk mendapatkan uang cash dengan cepat.

Tarik Tunai CC BRI

Cara tarik tunai pakai kartu kredit bri di atm sangat mudah untuk dilakukan. Proses atau langkah-langkahnya sama saja seperti tarik tunai dengan menggunakan kartu atm.
Berikut ini adalah cara tarik tunai kartu kredit BRI di Mesin atm:

  • Masukkan kartu kredit bank BRI Kamu
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan 6 Digit PIN kartu Kredit
  • Pilih Nominal Tarik tunai
  • Tarik tunai sudah selesai
Selain tarik tunai di mesin atm. Kamu juga bisa menggunakan kartu kredit bri untuk tarik tunai di kantor cabang.

Limit Tartun Kartu Kredit BRI

Berapa maksimal uang yang bisa kamu ambil pakai kartu kredit BRI? Jawabannya tergantung limit kartu kreditmu. Limit tarik tunai adalah 40% dari total kredit limit (pagu kredit). Limit tarik tunai tersebut bisa juga digunakan untuk transaksi retail. Misalkan limit kartu kredit BRI kamu adalah 10 juta. Maka pembagian limitnya adalah 100% bisa digunakan untuk perbelanjaan retail atau 60% untuk retail dan Maksimal 40% untuk tarik tunai. Lihat Keterangan gambar di bawah ini!

Limit Tarik tunai Kartu Kredit BRI

Cara mudah untuk mengetahui berapa sisa uang yang masih bisa diambil dari kartu kredit bri, bisa dilihat dilembar tagihan. Namun, informasi yang tertulis di lembar tagihan kadang sudah tidak valid. Bisa karena kamu sudah transaksi lagi setelah tanggal cetak, bisa karena limit tarik tunai tersebut sudah dihabiskan untuk perbelanjaan retail. Bandingkan saja tagihan kartu kredit kamu, bila tagihan belum mencapai limit total dan kamu belum pernah tarik tunai, maka sisa limitnya masih bisa ditarik di mesin atm.

Biaya

Biaya tarik tunai kartu kredit BRI adalah 4% dari nominal uang yang ditarik minimal Rp.60.000 (Mana yang lebih besar). Sedangkan suku bunga tarik tunai adalah 2.25% dan mulai dihitungkan saat transaksi tarik tunai terposting di sistem bank BRI.

Contoh 1 hitung biaya tarik tunai kartu kredit BRI
Tarik tunai Rp.500.000
4% x 500.000 = Rp. 20.000 Masih lebih kecil dari Rp.60.000
Maka biaya yang ditagihkan adalah Rp.60.000

Contoh 2 hitung biaya tarik tunai kartu kredit BRI
Tarik tunai Rp.2000.000
4% x Rp.2.000.000 = Rp. 80.000
Maka biaya yang ditagihkan adalah Rp.80.000

Kesimpulan
Sebelum menggunakan kartu kredit BRI untuk tarik tunai di mesin atm, baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan transaksi tarik tunai kartu kredit BRI berikut ini:

  • Alternative tarik tunai kartu kredit adalah transfer dana dengan biaya yang lebih kecil. 
  • Tarik tunai kartu kredit bri tidak bisa dicicil.
  • Maksimal uang yang bisa ditarik 40% dari total limit
  • Biaya 4% dan minimal Rp.60.000
  • Bunga 2.25% dihitung mulai transaksi tarik tunai terposting di bri

Daripada tarik tunai di mesin atm, bila tidak urgent minta loan on phone saja. Baca Loan On Phone Kartu kredit BRI.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)