Cara Daftar dan Menghentikan SMS Notifikasi Kartu Kredit Bank Mandiri

Pentingkah kamu menggunakan layanan sms notifikasi transaksi kartu kredit? Sms notifikasi transaksi kartu kredit bank mandiri adalah layanan pemberitahuan mengenai aktivitas kartu kredit baik transaksi perbelanjaan retail, tarik tunai, pembayaran tagihan tetap dan transaksi lainnya melalui sms. Dalam hal ini, pemegang kartu kredit akan menerima satu sms notifikasi mengenai transaksi terbaru yang dibayarkan dengan kartu kreditnya. Fasilitas terbaru kartu kredit bank mandiri ini baru akan efektif pada bulan februari tahun 2019 mendatang.

Biaya Sms Notifikasi kartu kredit Mandiri

Biaya sms notifikasi kartu kredit mandiri

Semua pemegang kartu kredit bank mandiri akan terdaftar secara otomatis. Namun, fasilitas ini bukanlah fasilitas wajib. Artinya, bila kamu tidak setuju dengan ketentuan biaya yang akan ditagihkan kepadamu setiap bulan, kamu bisa meminta layanan tersebut untuk dihentikan.

Biaya fasilitas sms notifikasi kartu kredit bank mandiri adalah Rp.5000/Akun. Per-Akun berarti kamu hanya akan ditagihkan biaya sms notifikasi sebesar Rp.5000/bulan walaupun memiliki lebih dari 1 kartu kredit di bank mandiri. Walaupun, hanya membayar 5000 tetapi semua kartu kreditmu akan mendapatkan fasilitas tersebut.

Biaya akan ditagihkan pada lembar tagihan kartu kredit bersamaan dengan jenis tagihan lainnya. Bank mandiri akan mengirimkan sms pemberitahuan mengenai fasilitas ini kepada seluruh pemegang mandiri kartu kredit pada bulan ini (januari 2019).

Bagaimana cara membatalkan sms notifikasi kartu kredit bank Mandiri?

Saat ini, proses pembatalan hanya bisa dilakukan melalui layanan call center kartu kredit bank mandiri yang bisa kamu hubungi di nomor 14000.

Hubungi call center bank mandiri dan minta supaya layanan sms notifikasi dihentikan. Ketika kamu menghubungi call center kartu kredit, kamu akan ditanyakan beberapa data untuk keperluan verifikasi.

Kamu bisa menghubungi call center mulai dari sekarang. Apabila kamu baru menghubungi setelah mendapatkan sms notifikasi beberapa kali, atau kamu sudah sempat menerima tagihan dimana terdapat biaya sms notifikasi, maka biaya tersebut tidak bisa dibatalkan.

Jenis Kartu Kredit yang mendapat SMS Notifikasi

Berikut ini adalah jenis-jenis kartu kredit bank mandiri yang akan menerima sms notifikasi transaksi, sebagai berikut:

  • Visa Classic, Gold, Platinum, Golf, Signature, Pertamina.
  • MasterCard Everyday, Skyz card, Fengsui, 
  • JCB

Untuk jenis transaksi yang akan menerima notifikasi adalah semua transaksi yang dibayarkan dengan menggunakan kartu kredit bank Mandiri.

Pentingkah IKUT program sms notifikasi ini?

Menurut saya program ini sangat penting untuk memastikan kartu kredit anda tetap aman. Apalagi, bila limit kartu kredit anda cukup besar, maka sangat disarankan untuk tidak membatalkan fasilitas ini. Dengan menggunakan sms notifikasi kartu kredit, anda bisa memantau pemakaian kartu kredit anda. Dengan demikian, bila pada suatu saat anda mendapatkan notifikasi transaksi yang aneh. Anda bisa menghubungi bank mandiri secepat mungkin untuk memblokir kartu anda atau untuk menanyakan details transaksi tersebut.

Bila limit dikartu kredit anda cukup kecil dan anda sangat jarang menggunakan kartu kredit. Maka, hal ini perlu anda pertimbangkan sendiri. Tidak menyenangkan juga, bila anda setiap bulan harus membayarkan biaya materai, biaya sms notifikasi, ditambah lagi iuran tahunan kartu kredit, padahal anda hanya menggunakan kartu kredit itu sekali sebulan untuk beli pulsa.

Layanan sms notifikasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama di bank lain, misalkan di bank BCA dan beberapa bank swasta di Indonesia. Demikian informasi mengenai sms notifkasi transaksi kartu kredit bank mandiri, hubungi call center apabila anda tidak setuju dengan ketentuan ini!



0 Response to "Cara Daftar dan Menghentikan SMS Notifikasi Kartu Kredit Bank Mandiri "