Syarat dan Ketentuan Kredit Sepeda Motor di Bank BRI (KKB)

Cara Kredit Motor di BRI

Produk KKB di Bank BRI dibagi menjadi 3 yaitu Kredit Mobil baru dan Bekas, Refinancing, Kredit Motor Premium. Refinancing yang dimaksud adalah meminjam dana dengan menjaminkan BPKB sepada Motor atau Mobil yang anda miliki. Yang dimaksud dengan kredit sepeda motor premium adalah pembiayaan sepeda motor untuk merk tertentu misalkan Harley Davidson.

Dilihat dari 3 jenis produk KKB di bank BRI, tidak ada program yang dikhususkan untuk kredit sepeda motor semua merk. Program saat ini adalah program khusus kredit sepeda Motor Harley Davidson. Jadi Bagaimana Caranya supaya kamu bisa kredit motor Honda atau Yamaha dibank BRI? Jawabannya adalah dengan mengajukan Refinancing (bila kamu sudah memiliki kendaraan dengan BPKB-nya sebagai jaminan) atau mengajukan KTA BRI yang dinamai dengan Program Pinjaman Briguna karya.

Dalam hal ini, kamu hanya bisa meminjam dana dari bank BRI. Kemudian, beli sepeda motor yang kamu inginkan dari dealer resmi dengan pembayaran penuh. Sementara, cicilan yang akan kamu bayarkan setiap bulannya adalah cicilan untuk Program Refinancing atau KTA Briguna Karya BRI.

Keuntungan dari trik ini adalah kamu bisa mendapatkan bunga lebih ringan dan tenor pembayaran yang lebih lama. Tetapi, kerugiannya bila kamu meminjam dana menggunakan program KTA untuk beli sepeda motor adalah Asuransi kendaraan yang kamu beli mungkin tidak akan sebagus asuransi kredit motor secara umum atau Tanpa Asuransi Total Loss. Kamu bisa mengakalinya dengan membeli asuransi total loss only secara terpisah.

Program Refinancing BRI- Dana Untuk Kredit Motor

Ajukan Pinjaman dari bank BRI dengan agunan BPKB kendaraan yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga 50 Juta dengan menjaminkan BPKB kendaraan. Tenor atau lama pembayaran program refinancing BRI cukup lama yaitu hingga 4 Tahun. Bagusnya, program ini juga memiliki asuransi total Loss Only, jadi kamu tidak perlu membeli asurasi terpisah.

Berikut ini adalah Syarat mengajukan kredit motor di bank BRI lewat Program Refinancing:

  • WNI 
  • Memiliki penghasilan tetap minimal 3 Juta/Bulan yang dibuktikan dengan dokumen penghasilan 
  • Wajib memiliki Rekening BRITAMA atau Buka Rekening BRITAMA Saat mengajukan  
  • Minimal 21 Tahun atau sudah menikah 
  • Mengajukan di kantor Cabang Domisili Tempat tinggal dan Domisili Tempat Kerja. 
  • Melampirkan dokumen pendukung 
  • Formulir pengajuan 
    • KTP 
    • KK 
    • NPWP 
    • Pas Photo (suami/istri) 
    • Bukti penghasilan: Slip Gaji/Mutasi rekening 3 bulan terakhir/dll. 


Konsultasi langsung dengan staf BRI yang bertugas di daerahmu. Atau silahkan hubungi call center BRI di nomor 14017 untuk informasi yang lebih lengkap.

Ajukan KTA BRIGUNA Karya Untuk Pembelian Sepeda Motor

Briguna karya adalah kredit multiguna. Kredit Multiguna adalah pemamfaatan kredit untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan seperti pembelian barang baik yang bergerak dan tidak bergerak, dana pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, liburan termasuk untuk pembelian sepeda Motor.

Bila kamu tidak bisa mengikuti program refinancing karena terhambat agunan BPKB yang belum kamu miliki. Cobalah untuk mengajukan KTA BRIGUNA KARYA. Kemudian, dana yang kamu pinjam bisa kamu gunakan untuk pembelian kendaraan sepeda motor. Pastikan Motor baru yang akan kamu beli memiliki asuransi paling tidak untuk jaminan Total Loss Only.

BACA SELENGKAPNYA KTA BRIGUNA

Belum ada Komentar untuk "Syarat dan Ketentuan Kredit Sepeda Motor di Bank BRI (KKB)"

Iklan Bawah Artikel