Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara aktivasi dan Permintaan PIN kartu Kredit MNC

Aktivasi kartu kredit MNC dan kartu kredit bank lainnya adalah hal yang memerlukan status pasti. Atau paling tidak pemegang kartu sudah harus yakin 100% kartu kreditnya sudah aktif sebelum dibawa ke mall untuk berbelanja. Takutnya, setelah proses pembayaran di kasir, ternyata kartu kredit belum aktif karena aktivasinya via sms. bisa karena gangguan provider atau karena kartu kredit tersebut adalah kartu pre-approved sehingga belum bisa diaktifkan apabila dokumen belum lengkap.


Cara Aktivasi Kartu Kredit MNC via call center


Aktivasi Melalui Call Center MNC Bank

Proses aktivasi sebaiknya dilakukan dengan menghubungi call center bank MNC di Nomor 1500 188. Ikuti panduan mesin penjawab sampai pilihan berbicara dengan staff.

Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan atau proses verifikasi data. Semua pertanyaan itu harus bisa anda jawab dengan data yang sebenarnya atau proses aktivasi anda akan gagal.

Proses verifikasi data bertujuan untuk memastikan kalau yang menelepon adalah pemilik kartu yang sebenarnya. Jadi jangan salahkan bank bila aktivasi anda ditolak karena anda tidak bisa menyebutkan data yang benar.


RELATED : KENAPA AKTIVASI KARTU KREDIT SEBAIKNYA VIA CALL CENTER

Aktivasi Kartu Kredit MNC Melalui HP

Kamu bisa mengaktifkan kartu kredit MNCmu tanpa harus menghubungi call center. Caranya kamu harus download dan install mobile aplikasi kartu kredit mnc yang disebut dengan punyakartu. Baca cara daftar dan aktivasi punyakartu di sini.

Setelah kamu download, buka aplikasi tersebut dan masukkan data-data yang diminta. Bila kartu kreditmu belum diaktifkan, di sana akan muncul permintaan aktivasi, silahkan klik activation dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Bila kamu sudah memiliki aplikasi tersebut dan kamu hendak aktivasi kartu kredit mnc yang yang lain, misalnya kartu baru atau kartu kredit pergantian. Silahkan masuk ke menu mycard dan pilih nomor kartu kredit yang mau kamu aktifkan. Selanjutnya, klik activation!

Proses permintaan PIN Kartu Kredit MNC

Ada dua cara meminta pin kartu kredit MNC. Kamu bisa menghubungi call center kartu kredit mnc untuk meminta pin. Atau Minta pin kartu kredit mnc melalui mobile aplikasi kartu kredit mnc (punyakartu). Pilih menu self service dan klik self service request. Kemudian klik request PIN.

Kamu juga bisa menganti PIN kartu kredit mnc melalui aplikasi tersebut. caranya sama, klik self service dan ikuti perintahnya seperti permintaan pin di atas.


Aktivasi kartu kredit MNC gagal karena salah data


Untuk anda yang tidak bisa aktivasi karena salah data, maka ada dua pilihan yang bisa anda pertimbangkan.

1. Ingat-ingat lagi data mana yang salah dan benarnya bagaimana. Setelah ingat, hubungi call center kembali.

2. Minta perubahan data dengan mengirimkan dokumen berupa Surat pernyataan yang menjelaskan data yang mau diubah. Fotocopy KTP dan Fotocopy Kartu Kredit. Tanyakan call center alamat email pengirimannya kemana dan UP-nya apa.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)