Kenapa Aktivasi Kartu Kredit Sebaiknya Lewat Call Center

Saya pernah ditanya, Kenapa Mas lebih menyarankan untuk proses aktivasi via call center, kan Makan pulsa?

Tentu saja aktivasi kartu kredit yang paling aman, nyaman dan cepat adalah melalui call center. Dan saya punya beberapa alasan untuk ini.

Aktivasi Kartu Kredit  lewat Call center

Saya pernah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan dan ketika saya sudah di kasir, di depan saya ada seorang Ibu-ibu yang sepertinya sedang sibuk. Rupanya beliau tidak membawa uang cash dan kartu kreditnya tidak bisa digunakan.

Karena saya cukup tahu sedikit hal mengenai prosedur kartu kredit, saya mencoba bertanya. Dan ternyata kartu kredit ibu itu adalah kartu kredit baru dan baru diaktivasi juga di rumah melalui sms.

Kemudian, saya coba menghubungi call center penerbit kartu kredit ibu tersebut dan memberikan handphone saya kepada si ibu. setelah diverifikasi, ternyata kartu kredit ibu tersebut belum aktif dan memang belum bisa diaktifkan karena kartu kredit si ibu adalah kartu kredit Pre-approved yang baru bisa diaktivasi apabila si Ibu sudah mengirimkan sejenis formulir persetujuan yang bisa didapatkan melalui kantor cabang.


Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat saya lebih memilih untuk aktivasi kartu kredit Via Call center:

Status Aktivasi kartu kredit lebih Pasti

Tidak nyaman rasanya pergi berbelanja dengan status aktivasi kartu yang belum jelas. Proses aktivasi kartu kredit melalui applikasi sms, atm, rasanya kurang nyama. Takutnya ada gangguan jaringan, kartu kita masih pre approved, yang menyebabkan proses aktivasi kartu tidak berhasil. Sedangkan,bila kita menghubungi call center untuk aktivasi kartu kredit, maka bila ada kendala atau kekurangan pasti akan di infokan oleh Call center. Saat call center mengatakan status kartu sudah aktif dan sudah bisa digunakan, maka dipastikan kartu tersebut sudah bisa digunakan.

Memastikan data sudah Valid

Bisa saja anda sudah berhasil melakukan aktivasi kartu kredit dan anda sudah bisa berbelanja. Tetapi ketika menghubungi call center untuk proses cicilan, anda tidak bisa diproses karena ada banyak data yang ternyata tidak sama.

Bila anda menghubungi call center untuk proses aktivasi maka sebelum anda berbelanja anda tentu akan melakukan update data dulu, sehingga proses kedepannya tidak ada gangguan lagi.

Sekalian Bertanya Tanggal Cetak dan Jatuh tempo dan Hal Lainnya

Alasan kedua Kenapa saya lebih menyarankan nasabah yang baru punya kartu kredit untuk aktivasi melalui call center adalah, karena anda bisa sekalian menanyakan hal-hal berikut ini:

  • Kapan tanggal cetak tagihan kartu kredit saya?
  • Kapan tanggal jatuh tempo pembayarannya?
  • Ada diskon di Lazada, Tokopedia, JD.ID?
  • Ada cicilan 0% untuk Gadjet?
  • Bunga cicilan reguler untuk 12 Bulan berapa?
Jadi sekalian aktivasi kartu kredit anda bisa sekalian bisa bertanya banyak hal mengenai kartu kredit tersebut. Contoh pertanyaan diatas adalah versi saya, anda pasti punya pertanyaan lain yang ingin anda tanyakan. 

Sebenarnya alasan paling pokok kenapa anda harus aktivasi kartu kredit lewat call center sudah terangkum semua pada kedua alasan di atas. Jadi sekarang tergantung anda, kalau saya sarankan, sebaiknya habiskan pulsa 10.000 untuk menelepon call center dan anda akan merasa lebih nyaman untuk menggunakan kartu kredit tersebut.

Punya pendapat lain atau komentar mengenai aktivasi kartu kredit, silahkan tuliskan di kolom komentar di Bawah ini!


0 Response to "Kenapa Aktivasi Kartu Kredit Sebaiknya Lewat Call Center"