Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Kartu atm BRI ke Chip Khusus BRI Simpedes

Bagi anda pengguna kartu atm bri Biru atau hijau dari rekening tabungan BRI simpedes. Segera lakukan pergantian kartu atm anda.

Bank BRI telah mengumumkan kalau pengguna rekening BRI simpedes sudah bisa melakukan pergantian kartu atm mereka di kantor cabang bri.

Proses pergantian kartu atm dari atm Magnetic menjadi atm Chip. Meskipun belum ada kepastian apakah nasabah yang tidak  melakukan pergantian kartu akan diblokir atau tidak.

Tetapi, disarankan supaya nasabah segera melakukan pergantian sampai tanggal 30 Oktober ini.

Di Lansir dari facebook resmi BRI, berdasarkan pertanyaan nasabah pada kolom komentar seperti gambar di bawah ini.

Ganti kartu atm bri chip via cs bri facebook chat
Screen shot facebook komentar BRI
Ganti atm bri chip

Cara Ganti Kartu ATM BRI Magnetic ke Chip

Untuk proses pergantian, nasabah bank BRI disarankan untuk mendatangi kantor cabang bank BRI. Pergantian bisa dilakukan di kantor cabang bank BRI manapun, baik kantor cabang terdekat atau kantor cabang BRI pembuka rekening anda.

Syarat Ganti kartu ATM BRI Chip

Syarat untuk menganti kartu atm BRI menjadi chip cukup dengan membawa KTP dan Kartu atm BRI lama anda. Baik Kartu atm BRI simpedes Hijau atau BRI Simpedes Biru.

Proses pergantian kartu tidak dikenakan biaya alias Free.

Cara ganti atm bri chip

Kamu sudah tahu informasinya, jadi bila kamu adalah  nasabah bank BRI khusus pemegang rekening BRI simpedes, langsung saja ke kantor cabang bank BRI dengan membawa ktp dan kartu atm BRI kamu. Untuk jaga-jaga, sebaiknya bawa juga sekalian buku rekening tabungan simpedes kamu.


FAQ Ganti Kartu ATM BRI ke Chip

Apa itu kartu atm BRI CHIP?
Kartu atm Chip adalah jenis kartu yang diyakini jauh lebih aman dari kartu magnetic atau jenis kartu atm lama yang kita gunakan.

Pasalnya atm chip sudah menggunakan teknology data terenskripsi, dimana data tersebut jauh lebih aman dan lebih sulit untuk direkam oleh skimmer.

Apakah kartu atm CHIP tidak bisa kena skimming?
Belum tentu. Jadi walaupun anda sudah menggunakan kartu atm dengan teknology chip anda tetap menjaga kartu atm anda supaya tidak kena skimming.
Baca di sini tips transaksi di atm supaya tidak kena skimming.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)