6 Cara Mengetahui Tagihan Kartu Kredit BCA


Cek Tagihan kartu Kredit BCA

Bank BCA memberikan banyak akses kepada kamu untuk cek nominal tagihan kartu kredit BCA. Kamu bisa melakukan pengecekan tagihan kartu kredit BCA melalui mesin atm, sms banking, mBCA, KlikBCA, lewat lembar tagihan dan lewat halo BCA.

Bahkan, kamu tidak memerlukan informasi tagihan kartu kredit BCA ketika melakukan pembayaran lewat mesin atm, karena dipastikan di sana sudah ada informasi jumlah tagihan kartu kredit BCA-mu. Tetapi, kamu mungkin memerlukan informasi tagihan kartu kredit bca untuk kepentingan lain atau bahkan kamu ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan sms banking atau channel pembayaran lainnya.

Tagihan Kartu Kredit BCA

Tagihan kartu kredit BCA adalah nominal yang harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit BCA dalam satu kali periode percetakan tagihan. Bank BCA mengirimkan informasi tagihan tersebut kepada pemegang kartu melalui lembar tagihan dalam bentuk hardcopy atau sotfcopy via email.

Bagaimana cara kamu menerima tagihan kartu kredit BCA? Apakah kamu masih menggunakan pengiriman tagihan via kurir? Sebaiknya pertimbangkan untuk mengirimkan tagihan kartu kreditmu melalui email saja. Dengan begitu, kamu bisa  mengakses tagihan tersebut dengan mudah melalui smartphone atau pc di kantormu. Selain gratis, benefit lainnya adalah kamu bisa membaca details transaksi tagihan kartu kredit bca selama sebulan terakhir.


1. Cek Tagihan kartu kredit BCA SmS Banking

format sms bca untuk cek tagihan cc bca

Cara yang paling mudah untuk mengetahui tagihan kartu kredit bca adalah melalui sms banking bank BCA.  Bila kamu belum menghubungkan sms banking bca dengan kartu kredit. Kamu harus menghubungkannya terlebih dahulu.

Kirimkan sms dengan format:
Reg(spasi)KK(spasi)Kode Akses(spasi)16 digit nomor kartu kreditmu
Contoh
Reg KK 1234 1234123412341234
Kirim ke 69888

Setelah kamu berhasil menghubungkan SMS banking bca dengan kartu kredit. Kamu sudah bisa melakukan pengecekan tagihan kartu kredit bca melalui sms.

Kirimkan sms dengan format: (bila hanya punya 1 kartu kredit BCA)
TagihanKK(spasi)Kode Akses
Contoh 
Tagihan KK 1234
Kirim ke 69888


Kirimkan sms dengan format: (bila hanya punya lebih dari 1 kartu kredit BCA)
TagihanKK(spasi)Kode Akses(spasi)16 digit nomor kartu kreditmu
Contoh 
Tagihan KK 1234
Kirim ke 69888


Ada cara yang lebih mudah apabila kamu adalah pengguna provider telkomsel, xl dan indosat. Kamu tidak perlu mengetik sms. Gunakan menu USSD dengan call *141# dari keypad smartphone kamu.
Berikut ini adalah cara cek tagihan kartu kredit bca via menu ussd (UMB):
  • Dial *141#
  • Ketik 2 untuk Pilihan BCA - send
  • Ketik 2 untuk pilihan Kartu kredit
  • Ketik 2 untuk pilihan Tagihan 


2. Cek Tagihan kartu kredit BCA via ATM

Saat kamu hendak melakukan pembayaran tagihan kartu kredit melalui mesin atm. Mesin atm akan selalu menginformasikan nominal tagihan tagihan kartu kreditmu. Bahkan, kamu juga bisa melalihat informasi seperti tanggal jatuh tempo, berapa minimum pebayaran tagihan kartu kredit bcamu melalui mesin atm. Berikut ini cara cek tagihan kartu kredit BCA via atm BCA:
  • Masukkan Kartu atm BCA anda
  • Masukkan PIN 
  • Pilih Transaksi Lain
  • Pilih Pembayaran
  • Pilih Kartu kredit 
  • Pilih BCA
  • Masukkan 16 Digit Nomor kartu kredit BCA anda Dan Tekan Benar
  • Layar ATM akan menunjukkan Tanggal Jatuh Tempo, Tagihan dan Minimum Pembayaran kartu kredit BCA anda
Kamu bisa melanjutkan dengan memasukkan nominal pembayaran yang ingin kamu bayar. Tetapi, apabila kamu hanya ingin memastikan nominal tagihan, maka tekan cancel pada keypad atm untuk membatalkan transaksi.

3. Cek Tagihan kartu kredit BCA di Email atau Lembar Tagihan

Bila kamu sudah menggunakan metode pengiriman tagihan kartu kredit bca yang versi estatement/ebilling. Silahkan cek tagihan di email. Terdapat informasi yang lebih details bila kamu melihat langsung tagihan kartu kredit di email. Informasi kartu kredit BCA pada lembar tagihan memuat total tagihan, minimum pembayaran, sisa limit, rincian transaksi, rincian pembayaran selama percetakan terakhir dan informasi lainnya.

BACA CARA DAFTAR ESTATEMENT KARTU KREDIT BCA

Kamu juga bisa mengetahui informasi tagihan kartu kredit BCA dan rincian transaksi kartu kredit bca melalui lembar tagihan hardcopy yang dikirimkan ke alamat surat menyurat melalui jasa kurir.



4. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA di klikBCA

Bila kamu sudah menggunakan internet banking bca. Silahkan cek tagihan kartu kredit bca kamu melalui klikBCA. Berikut ini adalah langkah-langkah cara cek tagihan kartu kredit BCA melalui klikBCA:
  • Masuk ke KlikBCA
  • Masuk Ke Internet banking Individual
  • Masukkan User Id dan PIN 
  • Pilih Informasi Kartu Kredit
  • Pilih Tagihan 

BACA CARA DAFTAR INTERNET BANKING BCA

5. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA di mBCA

Cara mudah berikutnya adalah mengecek tagihan kartu kredit BCA lewat mBCA atau aplikasi BCA Mobile. Pengecekan
Berikut ini cara cek tagihan kartu kredit BCA via atm mBCA:
  • Login ke mBCA
  • Pilih m-admin
  • Pilih Cek Ulang 
Ini adalah permintaan pengiriman ulang tagihan via email. 



6. Cek Tagihan Kartu Kredit BCA lewat Halo BCA

Buat anda yang tidak mau report atau tidak bisa menjaungkau channel-channel bca di atas, anda bisa dengan mudah mengecek semua hal tentang kartu kredit termasuk tagihan kartu kredit BCA anda lewat channel HALO BCA.

Berikut ini cara cek tagihan kartu kredit BCA via atm Halo BCA:
  • Call 1500888
  • Jawab Verifikasi
  • Dan silahkan menanyakan tagihan kartu kredit BCA anda.


Nah itu dia cara-cara paling gampang untuk mengetahui tagihan kartu kredit BCA. Sebenarnya ada satu cara lagi untuk mengecek tagihan BCA yaitu melalui applikasi VIRA BCA tetapi yang itu belum saya coba.

BACA TOPIK:
Kartu Kredit BCA 


Belum ada Komentar untuk "6 Cara Mengetahui Tagihan Kartu Kredit BCA"

Iklan Bawah Artikel