5 Cara Cek Sisa Limit dan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega - Kartu Bank

Latest

Personal Blog Roy Passenger @kartu_bank|Tips Seputar Kartu Kredit dan Produk Perbankan Lainnya! Senang Bisa Berbagi Pengalaman!

Jumat, 07 September 2018

5 Cara Cek Sisa Limit dan Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Nominal tagihan kartu kredit bank mega ada dua yaitu tagihan full dan tagihan minimum. Bedanya, bila kamu bayar full maka bunga tidak dihitung, kecuali bunga tarik tunai dan cicilan tetap. Sebaliknya bunga akan dihitung dengan rate 2.25% apabila kamu bayar minimum. Jenis kartu kredit bank mega apapun yang kamu gunakan, prosedur-nya sama saja. Bila kamu bayar minimum, jangan berpatokan pada nominal minimum di lembar tagihan, kamu bisa bayar lebih besar dari nominal tersebut supaya bunganya lebih kecil. jangan berpatokan pada tanggal jatuh tempo nya juga, semakin cepat kamu bayar, maka bunganya juga akan semakin kecil.

Limit dan sisa limit itu berbeda. Limit adalah total limit kartu kredit bank mega-mu. Sementara sisa limit adalah besar dana yang masih bisa kamu gunakan. Informasi total limit kartu kredit-mu bisa dilihat di lembar tagihan, sementara untuk sisa limit bisa dicek dengan cara-cara di bawah ini. Biasa-kan untuk melihat sisa limit sebelum melakukan transaksi, terutama bila limit kartu-mu tidak terlalu besar, supaya tidak terjadi over-limit. Bila kartu kredit-mu sudah over-limit, usahakan untuk membayar sebelum tanggal cetak.

Cek sisa limit kartu kredit bank Mega via sms

Cara Pertama untuk cek sisa limit dan tagihan kartu kredit bank mega adalah melalui sms. Perhatikan! Cara tidak akan berhasil bila nomor pengirim sms bukan nomor yang terdaftar di sistem kartu kredit bank mega.

Kirim SMS Dengan Format
INFO(spasi)LIMIT(spasi)4 digit terakhir nomor kartu
Kirim ke 3377

Contoh
INFO LIMIT 1234
kirim ke 3377

Setelah Mengirimkan sms ini, kamu akan menerima balasan yang berisi informasi sisa limit, tagihan dan minimum pembayaran tagihan kartu kredit bank Mega kamu. Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit bank mega dengan berbagai Cara. BACA : Cara Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega


Cek sisa limit di Lembar Tagihan!

Setiap bulan bank mega akan mengirimkan tagihan kartu kredit-mu melalui kurir atau melalui email. Kamu bisa cek tagihan  di e-statement pada email yang sudah dikirimkan kepadamu. Bila kamu belum mendaftarkan pengiriman tagihan via email. BACA : Cara Daftar E Statement Kartu Kredit Bank Mega

Informasi sisa limit yang tertulis di lembar tagihan adalah sisa limit pada saat tanggal cetak. kamu bisa menguranginya dengan menghitung pemakaian kartu kredit-mu setelah tanggal cetak tersebut.

Berikut adalah informasi yang bisa anda lihat di lembar tagihan kartu kredit bank mega

  • Total limit kartu kredit anda
  • Sisa limit pada saat tanggal cetak 
  • Total tagihan 
  • Minimum pembayaran tagihan kartu kredit bank Mega
  • Tanggal penagihan kartu kredit bank mega
  • Tanggal jatuh tempo kartu kredit bank mega
  • Rincian transaksi kartu kredit bank Mega

Semua hal tersebut di atas bisa anda lihat di lembar tagihan yang dikirimkan bank mega kepada anda.

BACA: Cara Mengetahui Jatuh tempo Kartu Kredit

Cek sisa limit di atm 

Saat kita hendak melakukan pembayaran. Pada Layar konfirmasi setelah kita memasukkan nomor kartu kredit akan muncul informasi tagihan kartu kredit bank mega kita. Termasuk total tagihan, minimum pembayaran, sisa limit dan tanggal jatuh tempo pembayaran. Informasi tersebut adalah informasi pada saat tangga cetak. Sisa limit sudah dipastikan berubah apabila kamu pernah mengunakan kartu kredit setelah tanggal cetak tagihan yang terakhir.

Informasi tagihan pada mesin atm tersebut tentu saja sangat kamu butuhkan. Jadi kamu tidak perlu melihat e statement setiap kali hendak bayar. Karena, infonya sudah langsung ada di atm.

Tanya Call Center

Call center bank Mega siap 24 jam untuk membantu-mu terkait dengan produk kartu kredit yang kamu gunakan. Tidak hanya informasi mengenai sisa limit dan tagihan. Melalui call center, kamu bisa menanyakan rincian transaksi, kategori merchant, promo, cicilan dan lain-lain. Berikut ini adalah contoh beberapa hal yang bisa kamu tanyakan melalui call center kartu kredit:
  • Anda bisa bertanya sisa limit dan tagihan
  • Rincian transaksi yang sudah di-buku-kan dan belum di-buku-kan.
  • Details Cicilan anda sudah yang ke-berapa
  • Permintaan cicilan, perubahan data, kenaikan limit, bunga cicilan, bunga transfer dana.
  • Menanyakan promo kartu kredit bank mega anda.

Pokoknya semua hal yang membuat anda penasaran tentang kartu kredit bank mega, infonya bisa diketahui melalui call center. Hubungi 1500010 atau 60010! Jawab verifikasi dengan benar dan tanyakan sisa limit dan tagihan kartu kredit-mu.


Cek di HP via Mega Credit Card Mobile


Pengguna kartu kredit bank mega bisa dengan mudah mengetahui sisa limit dan tagihan kartu kredit  tanpa harus menghubungi call center atau mengunjungi cabang. Pengecekan bisa dilakukan langsung melalui handphone. Yang perlu kamu lakukan adalah download dan install aplikasi resmi kartu kredit bank mega di Google Play Store atau IOS. Aplikasi tersebut dinamai dengan 'Mega Credit Card Mobile'. Pendaftaran Mega Credit Card Mobile tidak sulit dan nasabah tidak harus pergi ke atm atau ke kantor cabang.

Cek sisa limit kartu kredit bank mega



Mega Credit Card Mobile biasa disebut juga dengan Mega CC Mobile. Mega Credit Card Mobile adalah aplikasi terbitan bank mega khusus untuk layanan informasi seputar kartu kredit. Untuk bisa menginstall Aplikasi ini, nasabah harus memastikan beberapa hal berikut ini:
  • Nomor handphone pemegang kartu kredit yang terdaftar di sistem kartu kredit bank mega aktif dan valid.
  • Kartu kredit tidak dalam keadaan ter-blokir.

Cara Daftar dan Aktivasi Mega Credit Card Mobile

Download dan install aplikasi-nya [ Di Sini!] Setelah aplikasi selesai di Install, silahkan buka dan masukkan 16 Digit Nomor kartu kredit Bank Mega-mu. Aplikasi akan meminta 6 digit Kode OTP. Kode tersebut akan dikirim ke nomor handphone-mu yang terdaftar di Bank mega. Selanjutnya ikuti perintah aplikasi Mega Credit Card Mobile untuk membuat kode akses.

Informasi Apa saja Yang bisa dicek di Mega Credit Card Mobile? Ada banyak jenis informasi kartu kredit, sebagai berikut :
  • Cek Total Limit Kartu kredit Bank Mega 
  • Cek Sisa Limit Kartu kredit Bank Mega 
  • Cek Limit Tarik tunai Kartu kredit Bank Mega 
  • Cek rincian transaksi kartu kredit bank mega untuk 20 Transaksi terakhir 
  • Cek Tagihan berjalan 
  • Cek tagihan kartu kredit bank mega, 
  • Cek Promo-promo kartu kredit bank mega yang terbaru. 
  • Dan lain-lain 
Jadi Tunggu apalagi? Segera dapatkan kemudahan akses informasi kartu kredit bank mega dengan menginstall Mega Credit Card Mobile (mega cc mobile)

Tidak ada komentar: