6 Cara Cek Sisa Limit Kartu Kredit Mandiri

6 cara cek sisa limit kartu kredit mandiri melalui mandiri online, sms, atm dan lainnya. Kamu wajib mengetahui berapa sisa limit, sebelum digunakan untuk transaksi berbelanja. Sisa Limit yang masih bisa digunakan untuk transaksi, baik retail dan tarik tunai.

Sisa limit kartu kredit ada dua jenis yaitu: Sisa limit yang digunakan untuk transaksi retail dan sisa limit untuk penarikan tunai di mesin atm. Cara melakukan pengecekan sisa limit di bawah ini adalah  untuk transaksi retail bukan sisa limit untuk penarikan tunai.

BACA CARA BUAT PIN KARTU KREDIT MANDIRI!

Sisa Limit Kartu Kredit bank Mandiri

Untuk mengetahui sisa limit kartu kredit bank mandiri yang paling update adalah melalui aplikasi mandiri online dan lewat call center bank mandiri.

Informasi yang tertulis di mesin atm dan pada lembar tagihan adalah sisa limit pada saat tanggal cetak.

Anda harus mengurangi nominal transaksi yang sudah anda lakukan setelah tanggal cetak untuk mengetahui sisa limit current kartu kredit bank mandiri anda.

Lakukan cara-cara berikut ini untuk memastikan berapa sisa limit di kartu kreditmu. Cara-cara di bawah ini tentu berlaku untuk semua jenis kartu kredit bank mandiri. Baik kartu kredit reguler, platinum dan juga kartu kredit cobranding.

1. Cek Lewat Aplikasi Mandiri Online

Saat ini, nasabah pemegang kartu kredit bank mandiri sudah bisa melakukan pengecekan sisa limit kartu kredit bank mandiri melalui aplikasi mandiri Online. Informasi sisa limit yang tertulis pada mandiri online adalah info sisa limit yang paling update dan sama dengan info limit yang akan disampaikan oleh call center.
Cek sisa Limit kartu kredit bank Mandiri di Mandiri Online


Berikut ini adalah cara cek sisa limit kartu kredit bank mandiri via mandiri online.

  • Buka aplikasi mandiri online 
  • Login
  • Pada halaman utama - silahkan klik nomor kartu kredit yang mau dicek sisa limitnya
  • Lihat gambar di atas, Klik tanda seru yang ditandai pada gambar tanda panah tersebut
  • Maka kamu akan melihat informasi total limit, sisa limit dan tagihan kartu kreditmu.

Mudah sekali bukan, cara cek sisa limit kartu kredit bank mandiri melalui aplikasi mandiri online. Apabila kamu belum menggunakan aplikasi tersebut, silahkan mendaftar. Baca Cara daftar dan aktivasi mandiri online di sini!

2. Cek sisa limit kartu kredit mandiri pakai sms

Untuk anda yang sudah mendaftar sebagai pengguna sms banking, baik yang inquiry atau yang sudah daftar di bank. Bisa melakukan pengecekan sisa limit atau saldo kartu kredit bank mandiri dengan menggunakan applikasi sms banking.

Di bawah ini adalah cara cek sisa limit kartu kredit bank mandiri via sms banking:
  • Dari handphone anda dial *141# lalu Call
  • Ketik 6 (Bank Mandiri) Send
  • Ketik 2 (info) send
  • Ketik 3 (kartu Kredit) send
  • Masukkan 16 Digit Nomor Kartu Kredit Bank Mandiri anda
  • Masukkan Tanggal Lahir dengan formal DDMMYY - Contoh 050189 - send
  • Informasi limit dan tagihan akan muncul melalui sms.

3. Cek di ATM Link

Berikut ini adalah cara cek sisa limit kartu kredit bank mandiri melalui atm link:
  • Masukkan Kartu Kredit Ke Mesin ATM
  • Masukkan PIN 
  • Di menu utama pilih Informasi Saldo
  • Pilih informasi Kartu Kredit
  • Info Sisa limit Kartu kredit akan ada di Layar
#atm link adalah atm gabungan bank BUMN yang beranggotakan bank mandiri, bank BRI, Bank BNI, Bank BTN. Kamu tidak akan dikenakan biaya bila melakukan pengecekan sisa saldo kartu kredit bank mandiri di mesin atm link.

4. Lihat di lembar tagihan

Bila kamu belum melakukan transaksi apapun sejak tanggal cetak terakhir tagihan anda. Anda bisa melihat sisa limit kartu kredit bank mandiri di lembar tagihan yang cetak terakhir. Bila anda menerima tagihan melalui layanan email, maka silahkan buka dan lihat kembali email tagihan anda. Perhatikan contoh gambar tagihan kartu kredit bank mandiri di bawah ini!

gambar sisa limit pada lembar tagihan kartu kredit bank mandiri
Melihat sisa limit kartu kredit bank mandiri di lembar tagihan yang cetak terakhir.
Sisa limit yang terdapat pada lembar tagihan adalah nominal yang paling kecil. Bila sisa pagu kredit lebih kecil dari total sisa pagu kredit, maka sisa limit yang bisa digunakan adalah sisa pagu kredit dan berlaku sebaliknya.

Bila anda sudah menggunakan kartu kredit bank mandiri setelah tanggal cetak. Maka sisa limit yang tertera pada lembar tagihan tersebut harus dikurangi dengan nominal yang sudah anda gunakan.

5. Ketahui sisa limit CC Mandiri melalui mesin penjawab - IVR

Untuk mengakses IVR atau mesin penjawab otomatis bank mandiri, anda bisa menggunakan smartphone anda darimanapun. Ikuti langkah-langkah dibawah ini!

  • Hubungi 14000
  • Tekan 1 Untuk pilihan bahasa Indonesia
  • Masukkan 16 Digit nomor kartu kredit anda
  • Masukkan Tanggal Lahir anda dengan format tanggal-bulan-tahun (contoh 12011988)
  • Tekan 1 Untuk informasi kartu kredit
  • Tekan 1 Untuk informasi tagihan
  • Mesin akan membacakan beberapa informasi penting termasuk tagihan, pembayaran terakhir dan sisa limit di kartu kredit anda.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai IVR atau mesin penjawab bank mandiri klik di sini.

6. Tanya call center!

Ini adalah cara yang paling mudah, silahkan hubungi 14000 dan tersambung kepada call center. Biaya untuk menelepon call center bank mandiri cukup murah karena darimanapun anda menghubungi anda tetap akan dikenakan biaya lokal.


Note:
Bila anda memiliki 2 kartu kredit yang limitnya gabungan. Maka lakukan pengecekan sisa limit dengan memasukkan nomor kartu kredit yang paling banyak tagihannya.

Misalkan anda punya master dan visa dengan limit gabungan 4 juta rupiah.
Master sudah digunakan 3 Juta, sedangkan visa belum digunakan sama sekali. Maka bila anda mengecek sisa limit visa nanti sistem akan menginformasikan kalau sisa limit anda masih 4 juta padahal sudah digunakan di master. Jadi untuk pengecekan anda harus memasukkan nomor kartu kredit anda yang punya tagihan lebih banyak.

BACA JUGA FAQ KARTU KREDIT MANDIRI PLATINUM!

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit Bank Mandiri

Sisa limit tarik tunai kartu kredit bank mandiri adalah nominal dana yang masih bisa ditarik melalui atm bank mandiri.  Limit tarik tunai kartu kredit bank mandiri adalah 60% dari total limit kartu kredit anda. Misalkan, bila total limit kartu kredit mandiri anda adalah 10 juta, maka maksimal dana yang bisa ditarik melalui atm adalah 6 juta rupiah.

Sisa limit tarik tunai di ambil dari sisa limit keseluruhan kartu. Apabila anda memiliki limit 10 juta rupiah dan anda sudah gunakan 8 juta untuk transaksi retail, di lembar tagihan anda masih akan terinformasi total sisa limit tarik tunai sebesar 6 juta rupiah. Yang tertulis pada lembar tagihan tersebut, bukanlah sisa limit tarik tunai yang valid karena sudah digunakan untuk transaksi retail maka sisa limit tarik tunai anda mengikuti sisa limit transaksi retail. Lihat gambar tagihan kartu kredit di atas.

Di sana di-informasi-kan bahwa sisa limit tarik tunai adalah sebesar 2.4 Juta, padahal sisa limit retail tinggal tinggal 138 Ribu.

Kesimpulannya bila sisa limit retail lebih kecil dari limit tarik tunai, maka informasi sisa limit tarik tunai adalah sisa limit retail.