Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar dan Aktivasi Mandiri Online di Hp dan Website

Mandiri Online adalah Ebanking Gabungan dari IB Mandiri dan Mandiri Mobile yang dipercayai memiliki keamanan dan kecepatan lebih bagus. Mandiri Online bisa digunakan dengan dua cara yaitu:

  • Mandiri Online Versi Aplikasi
  • Mandri Online Versi Website

Mandiri Online APP dan Mandiri Online WEB sama saja dan kamu bisa mengakses kedua-nya melalui smartphonne atau PC. Bila Kamu ingin menggunakan mandiri Online APP, kamu hanya perlu mendownload aplikasinya lewat google play store atau apple store. Kamu bisa download Mandiri Online Apk lewat google play store di sini. Mandiri Online WEB bisa kamu akses via pc atau via browser di smartphone kamu. Kamu bisa akses Mandiri online web version di sini.

3 Data yang digunakan saat mengakses mandiri online sebagai berikut:

  • User Id
  • Password
  • MPIN

Ketiga data tersebut bisa digunakan baik di mandiri online app atau dimandiri online web. Selalu lakukan log out dari mandiri online web supaya kamu bisa akses kembali di aplikasi.

Cara Daftar Mandiri Online

Kamu baru bisa aktivasi mandiri online bila kamu sudah menggunakan layanan sms banking mandiri full service. Karena kode otentikasi pendaftaran akan dikirimkan melalui ebanking tersebut. Yang dimaksud dengan sms banking full services adalah layanan ebanking sms yang sudah didaftarkan melalui kantor cabang dan sudah bisa digunakan untuk transaksi transfer, pembelian dan lain-lain.

Bila kamu belum mendaftar sebagai pengguna sms banking bank mandiri full services, silahkan daftar terlebih dahulu di kantor cabang bank mandiri terdekat. BACA CARA DAFTAR SMS MANDIRI!

Bila kamu sudah menggunakan sms banking mandiri finansial, silahkan download aplikasi mandiri online via google play store dan ikuti petunjuk aktivasi di bawah ini.

Cara Aktivasi Mandiri Online

Mandiri Online bisa diaktivasi dengan dua cara. Cara yang pertama adalah aktivasi langsung di applikasi mandiri Online yang sudah kamu install. Cara yang kedua adalah melakukan aktivasi mandiri Online di website. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk proses aktivasi mandiri Online via applikasi dan via website!

Aktivasi mandiri Online Lewat applikasi di HP


Gambar 1 Cara Aktivasi Mandiri Online di Hp


Pertama buka applikasi Mandiri Online yang sudah terinstall di smartphone kamu. Kemudian Klik Aktivasi! Layar akan memunculkan syarat dan ketentuan penggunaan Applikasi Mandiri Online. Baca dan pahami! Kemudian, Klik Accept, seperti pada gambar di atas!


Gambar 2 Cara  Aktivasi Mandiri Online di Hp


Layar akan meminta kamu untuk memasukkan 16 digit nomor kartu atm/debit, masa berlaku dan juga tanggal lahir kamu. Lengkapi semua data yang diminta kemudian tekan Lanjut!


Gambar 3 Cara  Aktivasi Mandiri Online di Hp


Layar Smartphone kamu akan meminta 6 digit kode OTP (One Time Password). Lihat dan buka sms yang dikirimkan ke nomor handphone kamu yang terdaftar di sms banking bank Mandiri. Masukkan 6 digit angka yang kamu terima via sms/Pop Up tersebut ke aplikasi mandiri Online.


Gambar 4 Cara Aktivasi Mandiri Online di Hp

Layar Smartphone kamu akan menunjukkan form Profil. Masukkan data-data yang diminta, seperti mengunggah foto profil kamu, memasukkan alamat email kamu dan yang lainnya. Setelah semua data terisi lengkap, klik Register. Lihat gambar di atas!


Gambar 5 Cara Aktivasi Mandiri Online di Hp

Kamu akan menerima notifikasi yang menunjukkan kalau applikasi Mandiri Online kamu sudah aktif dan kemudahan transaksi menggunakan Mandiri Online sudah bisa kamu nikmati.

Aktivasi Mandiri Online Lewat Website


Gambar 1 Cara Aktivasi Mandiri Online di  Website

Pertama silahkan kunjungi website mandiri Online. Kemudian, klik Link Aktivasi Mandiri Online!

Gambar 2 Cara Aktivasi Mandiri Online di  Website

Kamu akan langsung melihat syarat dan ketentuan penggunaan mandiri Online. Baca dan pahami! Kemudian, Klik Accept!

Gambar 3 Cara  Aktivasi Mandiri Online di Website

Masukkan 16 Digit nomor kartu atm mandiri kamu. Lalu klik Lanjut!

Gambar 4 Cara Aktivasi Mandiri Online di  Website

Kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode OTP (One Time Password). Kode Tersebut terkirim otomatis ke nomor Handphone sms Banking bank mandiri kamu. Lihat 6 digit angka yang kamu terima melalui sms/pop up dan masukkan ke mandiri online!


Gambar 5 Cara Aktivasi Mandiri Online di  Website

Lengkapi data-data profil kamu. Silahkan unggah foto profil, isi email dan lengkapi semua data yang diminta. Setelah lengkap, klik register!

Gambar 6 Cara Aktivasi Mandiri Online di  Website


Fitur dan Cara Transaksi Menggunakan Mandiri Online


Ada banyak sekali jenis transaksi perbankan yang bisa kamu lakukan di mandiri Online.

Fitur Mandiri Online Untuk Transaksi Inquiry

Dengan mandiri Online, kamu bisa melakukan pengecekan Riwayat transaksi, Mutasi Rekening 1 Bulan terakhir, Info Current Saldo di setiap rekening mandiri yang kamu punya, Details beberapa Transaksi Kartu kredit terakhir dan masih banyak lagi.


Fitur Mandiri Online Transaksi Finansial Bayar, Beli dan Transfer

Semua fitur pembayaran, pembelian, transfer sesama dan transfer antar bank yang biasanya kamu lakukan di atm, bisa juga dilakukan di Mandiri Online.

Bayar angsuran dengan menggunakan Fitur Multipayment-pun bisa.


Fitur Mandiri Online Extraordinary

Mandiri Online menawarkan kemudahan buka tabungan deposito dan tabungan rekening mandiri Rencana dari Smartphone kamu. Bahkan kamu juga bisa melakukan Pencairan deposito, Top up Emoney dan Top up e-cash langsung dari Mandiri Online kamu.



Cara Transaksi Menggunakan Mandiri Online

Semua fitur di Mandiri Online sangat jelas dan mudah dipahami. Tinggal Masuk ke Menu Mandiri Online dan lihat menu transaksi yang kamu inginkan!

Menu Utama ada di bagian atas sebelah kiri yang ditandai dengan 3 garis horizontal.

Cara Transfer menggunakan mandiri Online


Gambar 1 cara Transfer pakai mandiri online

Untuk masuk ke menu transfer, lihat gambar menu utama pada bagian atas sebelah kiri. Klik tiga garis horizontal tersebut!

Gambar 2 cara Transfer pakai mandiri online

Untuk melakukan transfer silahkan klik, menu Transfer!

Gambar 3 cara Transfer pakai mandiri online


Pilih menu transfer yang kamu inginkan, Transfer ke sesama bank mandiri dengan memilih menu ke rekening bank mandiri.
Transfer antar bank dilakukan dengan memilih menu ke rekening lain dalam negeri.


Gambar 4 cara Transfer pakai mandiri online

Selanjutnya silahkan Klik rekening Tujuan dan Isi nomor rekening bank tujuan. Kemudian, klik "Tambah Sebagai Tujuan Baru".

Setelah itu, Layar hp akan secara otomatis mengenali nomor rekening tersebut, pastikan nama dan nomor rekeningnya sudah benar. Klik Konfirmasi, Kamu juga bisa menulis nama alias (nama panggilan teman kamu tersebut di kotak yang tersedia) Kemudian, klik Lanjut!
Selanjutnya lengkapi data transfer, lihat gambar di atas!
Isi Nominal dana yang mau di transfer

Isi Berita misalkan 'Bayar Utang', 'Bayar Toped' atau lainnya kemudian klik Lanjut!

Pastikan semua data sudah benar, Klik Kirim
Masukkan Kode MPIN mandiri Online Kamu dan transaksi Transfer menggunakan mandiri Online sudah selesai

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan apabila ada kendala dengan Mandiri Online kamu.


Lupa User Id Mandiri Online


Bila kamu lupa user Mandiri Online, silahkan masuk ke aplikasi mandiri Online.

Di sana ada pilihan Lupa user Id Mandiri Online. Klik Link tersebut dan kamu akan dipandu untuk mendapatkan User id yang baru dengan mengikuti proses otentikasi aplikasi mandiri Online. 

Lakukan hal yang sama  Bila kamu lupa Pin mandiri Online Kamu. 

Kamu juga bisa menghubungi mandiri call 14000 untuk panduan lebih lengkap.


Salah memasukkan Kode Otentikasi Aplikasi atau Token tiga kali


Kamu bisa membuka kode Otentikasi applikasi atau token yang terblokir karena salah tiga kali dengan mengunjungi kantor cabang bank mandiri atau mencoba melaporkan melalui layanan call center bank mandiri di Nomor 14000.

Mpin mandiri online Terblokir karena salah tiga kali


Bila Mpin Mandiri Online kamu terblokir karena salah tiga kali. Kamu harus membuat Mpin yang baru di kantor cabang bank mandiri atau mencoba membuat laporan ke mandiri call di Nomor 14000.

Mandiri Online Tidak Bisa Login 

Ada beberapa kendala yang bisa mengakibatkan kamu tidak bisa login atau masuk ke applikasi mandiri online.

Masih Login di Perangkat Lain

  • Bila kamu pernah masuk ke mandiri online via browser, silahkan di log out.
  • Bila kamu ganti hp atau update applikasi silahkan laporkan ke 14000 atau ke kantor cabang bank mandiri.
  • Bila kamu tidak melakukan apa-apa, silahkan masuk ke pengaturan dan bersihkan cache applikasi mandiri online kamu.
  • Jangan menempatkan sim card sms banking kamu di slot nomor 2 di smartphone kamu. Tetapi, nomor handphone yang terhubung dengan mandiri online harus selalu di slot kartu yang pertama.

HP di Root

Untuk keamanan kamu tidak bisa menggunakan applikasi mandiri online di smartphone yang sudah kamu root atau yang bawaanya memang sudah diroot. 
Alasannya,  malware sangat mudah menyusupi smartphone yang sudah diroot. 

Nah itu dia beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui tentang mandiri online. Daftar dan aktivasi mandiri online sekarang juga!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)