Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Kredit BCA Matahari - Keuntungan, Limit, Biaya dan Syarat

Informasi lengkap mengenai kartu kredit BCA Matahari mulai dari limit, keuntungan, biaya-biaya dan proses pengajuan applikasi akan kita bahas di sini.

Design kartu Kredit BCA Matahari

Kartu Kredit BCA Matahari

Kartu Kredit BCA Matahari adalah produk kartu pembayaran yang merupakan hasil kerja sama antara Bank BCA dengan Matahari Department Store atau MDS atau disebut dengan istilah kartu kredit Co-Branding.

Selain kartu kredit BCA Matahari, Bank BCA juga menerbitkan satu lagi jenis kartu kredit Co-branding yang langsung menggunakan jaringan BCA Card yaitu BCA Indomaret Card.
Sedangkan Kartu Kredit BCA Matahari adalah jenis kartu kredit Berlogo MasterCard dengan nomor BIN 515291.

Walaupun namanya Kartu Kredit BCA Matahari, Tetapi Kartu Kredit BCA Matahari ini bisa digunakan juga toko-toko lain baik offline ataupun online. Pokoknya semua toko atau Merchant yang support pembayaran dengan MasterCard.

Bila di Lihat dari besar iuran tahunan dan juga syarat penghasilan untuk pengajuannya. Kartu kredit BCA Matahari ini termasuk ke dalam kelas kartu silver atau Classic. Atau bisa disebut sebagai kartu level awal.

Keuntungan Kartu Kredit BCA Matahari

BCA Mastercard Matahari menawarkan keuntungan untuk transaksi-transaksi yang dilakukan di Matahari department store. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari Kartu Kredit BCA matahari.

Keuntungan BCA Matahari - Cashback Tetap

Pemegang Kartu Kredit BCA Matahari Berhak mendapatkan cashback dalam bentuk BCA Reward sebesar Rp.60.000 setiap bulan untuk minimal transaksi Rp.600.000 setiap bulan di Matahari. Cashback hanya akan diberikan 1 kali Perbualan.

Pemegang Kartu Kredit BCA matahari Berhak mengikuti program Top spender yang dilakukan sekali pertiga bulan dengan hadiah berupa cashback 2.5 Juta. Cashback akan dikreditkan ke kartu kredit untuk 150 Nasabah yang melakukan transaksi dengan nominal pemakaian tertinggi setiap tiga bulan.

Keuntungan BCA Matahari - Program Iuran Tahunan

Pemegang Kartu Kredit BCA Matahari akan mendapatkan free iuran tahunan selama satu tahun pertama.
Khusus untuk satu kartu kredit tambahan akan mendapatkan Free Iuran tahuanan selama kartu utama aktif.
Besar Iuran tahunan Kartu Kredit BCA Matahari adalah Rp. 125.000 untuk kartu utama dan Rp.100.000 Untuk kartu kredit tambahan.

Keuntungan BCA Matahari - Cicilan 0%

Pemegang kartu Kredit BCA Matahari Berhak untuk mendapatkan fasilitas cicilan 0% selama 3 Bulan untuk setiap transaksi minimal 1 Juta di MDS dengan menggunakan mesin EDC Bank BCA.
Jangan sampai salah, walaupun transaksinya di Matahari, tetapi kalau deep kartunya di mesin edc bank lain maka program cicilannya tidak akan bisa diproses.
Selain fasilitas cicilan 0%. Pemegang kartu kredit BCA Matahari juga bisa meminta Program cicilan dengan bunga Ringan.


Limit Kartu Kredit BCA Matahari

Seperti disebutkan sebelumnya, kartu kredit BCA Matahari adalah sekelas kartu Silver/Classic. Jadi Limit Kartunya bisa saja dimulai dari 2 Jutaan. Tetapi, limit kartu kredit itu tidak bisa diukur, tergantung bagaimana hubungan pemegang kartu dengan bank dan bagaimana status financial pemegang kartu.

Jadi bisa saja ada pengecualian atau case by case, dimana seseorang diberikan limit yang jauh lebih besar atau lebih kecil sesuai permintaan nasabah. Misalkan untuk nasabah prioritas yang menginginkan kartu kredit BCA matahari dengan limit besar atau limit kecil, tentu saja akan dipertimbangkan oleh bank BCA.

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BCA Matahari

Kartu Kredit BCA Matahari bisa digunakan untuk tarik tunai disemua atm yang support MasterCard. Maksimal dana yang bisa di ambil dengan cara tarik tunai langsung di Mesin Atm menggunakan kartu Kredit BCA Matahari adalah 40% dari total Limit.

Biaya penarikan Tunai Kartu kredit Bank Matahari adalah 4% dari dana yang ditarik dan minimal Rp.40.000 (Mana yang lebih Besar).

Cara Melakukan tarik tunai dengan BCA Matahari, sama saja seperti tarik tunai menggunakan atm. Masukkan kartu kredit ke mesin atm dan masukkan Pin, kemudian menu tarik tunai sudah akan langsung terlihat.


Bila Kartu Kredit BCA Matahari Hilang

Untuk kasus kehilangan atau kecurian segera laporkan ke Call center Halo BCA di Nomor 1500888.
Permintaan pergantian Kartu Kredit BCA Matahari yang hilang bisa dilakukan langsung melalui halo BCa dengan biaya Pergantian Kartu adalah Rp.50.000

Transaksi yang terjadi sebelum pelaporan kartu hilang akan menjadi tanggung jawab pemegang kartu. Tetapi, transaksi yang terjadi setelah pelaporan akan menjadi tanggung jawab Bank BCA.


Biaya-biaya Kartu Kredit BCA Matahari

Selain biaya Iuran Tahunan dan Biaya Tarik tunai yang sudah dibahas terlebih dahulu di atas. Berikut ini adalah Biaya-biaya lainnya di Kartu Kredit BCA Matahari.

  • Bunga Kartu Kredit BCA Matahari adalah 2.25%/Bulan.
  • Denda Keterlambatan Kartu Kredit BCA Matahari adalah 3% dari Total tagihan yang cetak dan maksimum Rp.150.000
  • Biaya Overlimit Kartu Kredit BCA Matahari adalah Rp.40.000
  • Biaya Percetakan dan pengiriman tagihan Kartu Kredit BCA Matahari adalah Rp. 10.000


Syarat Membuat Kartu Kredit BCA Matahari

Untuk pengajuan Kartu Kredit BCA Matahari harus memenuhi persyaratan berikut ini:
Berusia minimal 21 Tahun untuk pemegang Kartu utama dan 17 tahun untuk Pemegang kartu Tambahan

Memiliki Penghasilan tetap baik penerima Gaji (karyawan) Wiraswasta atau Profesional dengan minimal Penghasilan 36 Juta/Tahun atau 3 Juta/Bulan

Dokumen Yang diperlukan untuk pengajuan Kartu Kredit BCA Matahari adalah KTP dan Surat keterangan penghasilan (Slip Gaji, SIUP, Surat Ijin Praktek) dan NPWP khusus applikan yang berharap limit kartunya di atas 50 Juta.

Cara mengajukan Kartu Kredit BCA Matahari adalah dengan mengajukan langsung melalui website resmi bank BCA atau melalui Kasir MDS dan juga melalui Marketing yang bertugas.


FAQ Kartu Kredit BCA Matahari

Bagaimana Cara aktivasi Kartu Kredit BCA Matahari ?
Jawab
Baca Lebih lengkap mengenai Cara aktivasi Kartu kredit BCA di sini

Bagaimana Cara Membuat PIN Kartu Kredit BCA Matahari ?
Jawab
Baca Cara Membuat Pin Kartu Kredit BCA Di sini

Bagaimana Cara menutup Kartu Kredit BCA Matahari ?
Jawab
Seluruh tagihan harus dilunasi terlebih dahulu, hubungi halo BCA untuk menanyakan tagihan. Setelah pembayaran lunas, penutupan bisa dilakukan dengan menghubungi halo BCA lagi.

Baca Lebih Lengkap FAQ Kartu Kredit BCA



Cari tahu semua hal mengenai kartu Kredit BCA di sini. 




Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)