3 Cara Aktivasi Kartu Kredit Bank BCA dan Buat PIN

Kartu kredit BCA harus diaktifkan dulu, baru bisa digunakan. Setelah aktivasi, kamu harus buat PIN! Supaya kartunya bisa dipakai di mesin EDC dan mesin ATM. Sementara, Untuk belanja online kamu memerlukan Kode OTP atau 3d secure yang lebih dikenal dengan istilah kode otentikasi transaksi. Kode Itu hanya akan kamu terima melalui sms di nomor handphone yang kamu daftarkan di bank. Kartu kredit BCA tidak bisa dipakai belanja Online bila nomor handphone-mu tidak terdaftar di bank BCA atau sudah terdaftar tetapi tidak valid. Gambar di bawah ini adalah informasi 3 data paling penting pada kartu kredit yang kamu butuhkan untuk belanja Online.

Keterangan posisi data kartu kredit yang digunakan untuk belanja online


Ada banyak jalan menuju Roma dan ada banyak cara untuk aktivasi kartu kredit BCA. Tidak suka berbicara dengan Staff Call Center? Kamu bisa aktifasi melalui sms atau via mbca. Malas, Kirim sms dan buka aplikasi. Kamu juga bisa aktivasi melalui layanan IVR tanpa harus terhubung ke call center. Apakah kamu sudah siap untuk proses aktivasi kartu kredit BCA? Pilih salah satu cara yang paling mudah menurut kamu.

1. Aktivasi Kartu Kredit BCA Dengan SMS

Ikuti langkah-langkah berikut ini!
  • Ketik sms dengan format:  AKT(spasi)KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal lahir
  • kirim ke 69888
  • Contoh: AKT KK#1234567890123456#210388

Pulsa harus cukup dan sms harus dikirimkan dari nomor handphone yang terdaftar di bank BCA. Tunggu balasan atau notifikasi status permintaan aktivasi. 

Bagaimana cara aktivasi kartu kredit tambahan BCA via sms? - Caranya sama saja seperti keterangan di atas. Tetapi, permintaan dilakukan oleh nasabah utama dengan menggunakan nomor handphone nasabah utama dan juga tanggal lahir nasabah utama. Artinya, yang berbeda hanyalah nomor kartu kreditnya saja. Karena sejatinya, kartu kredit tambahan adalah kartu kredit yang dimiliki/dipertanggungjawab-i oleh pemegang kartu utama.

Apakah kartu kredit BCA sudah langsung bisa digunakan setelah diaktifkan via sms? - Setelah kamu menerima sms balasan yang isinya kira-kira" ... kartu kredit kamu sudah aktif." Maka kartu kredit tersebut sudah langsung bisa digunakan. 

Apakah kamu menerima PIN kartu kredit BCA yang dikirimkan melalui Kurir? Kalau belum menerima PIN. Kamu bisa buat PIN dengan mengirimkan sms juga. Pastikan untuk menggunakan nomor handphone yang kamu daftarkan di bank BCA.

Berikut ini Cara Buat PIN Kartu Kredit BCA Melalui SMS:

  • Ketik sms dengan Format: REQ(spasi)KODE(spasi)OTENTIKASI(spasi)16 digit Nomor Kartu Kredit.
  • Kirim ke 69888
  • Contoh - REQ KODE OTENTIKASI 1234123412341234

Contoh format permintaan pin kartu kredit bca di handphone

Bagaimana Kalau suatu saat kamu lupa pin kartu kredit BCA? tentu saja kamu bisa meminta PIN baru dengan cara mengirimkan sms di atas. Prosedur PIN kartu kredit dan PIN kartu atm memang berbeda. Bila kamu lupa pin kartu atm, kamu harus ke kantor cabang untuk buat pin baru. Tetapi, kalau lupa pin kartu kredit, tinggal membuat pin yang baru saja dengan cara mengirimkan sms seperti yang sudah dituliskan di atas.


2. Mengaktifkan CC BCA Melalui Call Center

Aktivasi kartu kredit bank BCA bisa dilakukan dengan menghubungi call center, berikut keterangannya:
  • Hubungi Halo BCA di Nomor 1500888 
  • Jawab semua verifikasi dengan benar 
  • Kartu anda akan diaktifkan langsung oleh staf call center. 
Aktivasi kartu kredit via halo BCA wajib lolos verifikasi data. Kamu akan ditanyakan beberapa data. Data-data yang ditanya adalah rahasia bank dan bisa berbeda tiap nasabah, tetapi dipastikan data tersebut adalah data profil dan data kartu kredit.

Bila kartu kredit BCA gagal aktivasi karena ada perbedaan data.Kamu bisa memilih untuk menunda proses aktivasi dan ingat-ingat dulu data apa yang kirannya kamu tulis dulu di formulir aplikasi atau kamu juga bisa meminta perubahan data.

Pria ini menghubungi call center bca untuk aktivasi kartu kredit


Perubahan data kartu kredit harus melalui pengiriman dokumen, misalkan data yang invalid adalah alamat lengkap rumah. Kirim surat pernyataan untuk koreksi kesalahan data, dilengkapi dengan copy ktp dan copy kartu kreditmu.

Bila kesulitan, kunjungi kantor cabang bank BCA untuk membantu membuatkan laporanmu. Proses biasanya akan tetap dieksekusi di pusat, jadi harus menunggu beberapa hari.


Aktivasi CC BCA Tanpa Tersambung ke Call Center

Berikut ini adalah langkah-langkah aktivasi kartu kredit BCA melalui penjawab (IVR):
  • Hubungi Halo BCA di Nomor 1500888 
  • Tekan Pilihan Layanan Kartu Kredit BCA
  • Robot akan respon →Silahkan masukkan nomor kartu kreditmu.
  • Robot akan respon → Silahkan masukkan tanggal lahir dengan format dd/mm/yy. Contoh 011288
  • Kamu akan menerima sms notifikasi yang isinya mengenai keberhasilan kamu untuk aktivasi kartu kredit.

Perhatikan bila kamu salah memasukkan data sampai 3 kali. Misalkan salah memasukkan tanggal lahir sampai 3 kali, maka mesin akan menyambungkanmu kepada staff. Jadi bila kamu memang sangat anti social, silahkan matikan dan aktifkan melalui sms.😄

3. Aktivasi CC di Mobile banking BCA (mBCA)

Setelah diupdate beberapa kali. Akhirnya, m-bca punya fitur aktivasi kartu kredit yang sangat mudah. Kamu sudah pakai m-BCA belum? Saya sangat menyarankan supaya kamu menggunakan ebanking bca yang satu ini bila kamu menggunakan kartu kredit BCA. Karena banyak sekali mamfaatnya.

Berikut ini adalah cara aktivasi kartu kredit BCA melalui Mobile Banking BCA:

  • Buka aplikasi BCA Mobile atau Akses mbca-mu!
  • Buka menu mAdmin
  • Pilih Aktivasi Kartu Kredit
  • Masukkan 16 Digit Nomor kartu kreditmu
  • Masukkan tanggal Lahir kamu
  • Setujui syarat dan ketentuan
  • Masukkan PIN mbca kamu.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu akan menerima notifikasi yang menyatakan kalau kartu kredit BCA kamu sudah aktif dan sudah bisa digunakan. Yakin belum pakai mbca dan BCA Mobile? Baca Cara daftar mbca di sini!

FAQ Aktivasi Kartu Kredit Bank BCA

Berapa Lama proses aktivasi Kartu Kredit Bank BCA?
Jawab
Kalau via Halo Bank BCA, Jawab verifikasi Lancar, Tidak sampai 5 Menit.
Via sms, langsung aktif setelah dapat balasan, nga sampai Menit.


Apa yang akan terjadi setelah saya menggunakan kartu kredit bank BCA. Kapan akan dikirim tagihan dan kapan jatuh tempo?
Jawab
Info tersebut bisa anda lihat di selebaran yang dikirimkan bersamaan dengan kartu kredit.
Atau silahkan ditanyakan kepada call center, karena beda orang beda juga tanggal detak dan jatuh tempo tagihan kartu kreditnya.