Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan saat yang paling tepat untuk mengajukan kartu kredit

Mungkin, Kamu pernah berniat untuk mengajukan kartu kredit. Tapi, kamu ragu. Ragu karena kamu tidak yakin apakah kamu benar-benar sudah membutuhkan-nya atau belum. Untuk itu. Supaya kamu bisa memantapkan hati. Ajukan atau Tidak? Mari kita bahas fakta-faktanya berikut ini.

Saat yang paling tepat untuk melakukan sesuatu adalah saat kamu "Tidak terpaksa" atau "Tidak harus". Kalau Marketing Asuransi berkata, "Sediakan Payung sebelum Hujan." Jadi Saat yang paling tepat untuk mengajukan kartu kredit adalah saat kamu tidak butuh.

Kapan kamu butuh kartu kredit

www.kartubank.com

 Mungkin ada pertanyaan yang terbesit dipikiranmu saat ini. "kapan yah saya butuh kartu kredit?"
  • Suatu saat ketika kamu memerlukan kartu kredit untuk pembayaran sesuatu yang hanya bisa kamu dapatkan melalui internet.
  • Ketika kamu berencana berwisata dan menemukan kolom diskon 50% tapi harus pakai kartu kredit.
  • Pembelian token listrik mendadak dimalam hari.
  • Pendaftaran keanggotaan seperti kursus, payment gateway, applikasi hiburan yang mewajibkan kartu kredit.
  • Ketika kamu ingin sekali masuk airport Lounge (Biar santai dan terlihat keren) tanpa harus bayar.
  • Atau ketika kamu sedang traktir seseorang dan ingin sekali terlihat cool saat mau bayar, bukan malah menyibak dompet kamu dan mengeluarkan uang cash. Masih mending kalau uang cashmu saat itu rapi, gimana kalau kusam dan berlipat-lipat :)
  • Atau Saat kamu ingin sekali menjadi seperti temanmu. Seperti si "Abdul" yang jadi marketing dadakan dan mendapat puluhan juta pada saat arisan keluarga. Misalkan Si Abdul mereferensikan program member get member kartu kredit Citibank dan semua saudaranya yang sudah berkerja ternyata mau mengajukan, si Abdul bisa dapat komisi. Dan Kamu ingin sekali seperti itu.
  • Atau ketika suatu saat nanti. Kamu ingin sekali mengajukan program pinjaman tetapi syaratnya harus punya kartu kredit.
  • Saat gadjet terbaru yang sudah kamu tunggu-tunggu dan Pre-ordernya berhadiah cahsback Rp. 1 juta tapi harus pakai kartu kredit.
Dan Masih banyak lagi. Saat-saat kamu mungkin akan memerlukan kartu kredit.

Saat Paling Tepat untuk mengajukan Kartu Kredit

Demikian Juga dengan kartu kredit. Saat yang paling tepat untuk mengajukan kartu kredit adalah "saat kamu tidak membutuhkannya." Saat kamu tidak terpaksa dan merasa 'Nothing to lose' dengan hasil pengajuan Kartu kreditmu.

Saat Kamu tidak Butuh

www.kartubank.com

 Segala sesuatu yang dilakukan dengan tidak terpaksa adalah jauh lebih baik. Segala sesuatu yang ditunggu tanpa desakan deadline atau masa berlaku program adalah jauh lebih baik. Faktanya, Pengajuan kartu kredit yang diajukan pada saat tidak dibutuhkan lebih gampang disetujui. Karena pada saat tersebut, kondisi financial seseorang kemungkinan besar dalam kondisi stabil.

Saat Kamu masih Bekerja

Kalau kamu mengajukan kartu kredit setelah pensiun atau setelah resign atau paling parahnya setelah 'dirumahkan'. Kemungkinan besar pengajuan kartu kreditmu akan ditolak.

Saat Penghasilanmu Meningkat

Bank akan dengan mudah menyetujui permohonan kartu kreditmu apabila dokumen bukti penghasilan kamu cukup tinggi. Bahkan, Tawaran untuk produk-produk bank yang sebelumnya tidak kamu ketahui, bisa ditawarkan dan memberikan keuntungan tambahan untuk kamu.

Saat yang tidak tepat untuk mengajukan kartu kredit

Sebenarnya tinggal membalikkan point-point di atas saja.

Saat kamu butuh mendesak

Proses pengajuan kartu kredit ditambah proses pengiriman. Paling Cepat kamu baru bisa mendapatkan kartu kreditnya 15 Hari setelah mengisi applikasi.

Saat Penghasilanmu Menurun

Bank akan mempertimbangkan pengajuanmu berdasarkan record penghasilan yang kamu terima, bila kamu payroll dibank penerbit kartu kredit yang kamu target.

Saat Kamu sudah tidak bekerja

Kamu akan kesulitan mendapatkan fasilitas kartu kredit apabila kamu sudah tidak bekerja. Karena syarat utama untuk pengajuan kartu kredit adalah harus kamu memiliki penghasillan tetap.

Saat kamu mau mengajukan Pinjaman atau sudah memiliki pinjaman

Persentasi kemungkinan pengajuan kartu kreditmu untuk disetujui bisa dilihat dari total dana pinjaman yang kamu punya pada suatu bank. Tip dan Trick
  • Bila kamu ingin mengajukan kartu kredit, tetapi belum tahu mau digunakan untuk apa. Maka ajukanlah kartu kredit yang memiliki fitur gratis iuran tahunan seumur Hidup.
  • Ajukan Kartu pemula, Kartu dengan limit yang tidak terlalu besar.
  • Ajukan kartu kredit yang tidak memiliki syarat harus punya kartu kredit bank, lain.
Saya dan beberapa teman pernah berdiskusi mengenai kartu kredit pemula yang paling recommended. Cek Hasilnya DiSINI (7 Rekomendasi kartu kredit untuk pemula).
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)