7 Rekomendasi Kartu kredit Untuk karyawan yang Bergaji 3 Juta Per Bulan

Berangkat dari peraturan bank Indonesia, Nasabah dengan penghasilan di bawah sepuluh juta hanya bisa memiliki maksimal 2 penerbit kartu kredit. Jadi bila anda sudah punya kartu 2 kartu kredit dari bank yang berbeda. Maka, Bahasan Kali ini 'Rekomendasi kartu kredit untuk karyawan bergaji 3 juta per bulan' Bukan lagi untuk anda.


7 Rekomendasi Kartu Kredit

Untuk anda yang belum memiliki kartu kredit atau sudah punya satu kartu kredit dan ingin mencoba mengajukan kartu kredit lagi, silahkan dipertimbangkan rekomendasi kartu kredit level awal terbaik dari kartubank berikut ini.

Kartu Kredit Untuk Karyawan bergaji 3 Juta

Satu hal lagi. Bila anda sudah memiliki kartu kredit dengan limit 3 kali gaji, maka harus menunggu gaji naik kembali baru coba ajukan kartu kredit yang lain. Ini adalah daftar 7 kartu kredit untuk anda yang baru mau memiliki kartu kredit atau hendak menambah kartu kredit. Berikut datanya:

1. Kartu Kredit Mandiri Visa Gold

Setelah bank Mandiri menghentikan penerbitan mandiri visa classic/silver. Maka kartu kredit level awal berpindah ke kartu Gold. Karena perpindahan tersebut, maka syarat dan ketentuan untuk proses pengajuan Visa Gold Mandiripun menyesuaikan. Saat ini anda yang berpenghasilan 3 juta ke atas sudah bisa memiliki kartu kredit mandiri jenis Visa Gold.

Keunggulan dari Mandiri Visa Gold adalah Iuran Tahunan gratis untuk pengajuan baru melalui kantor cabang. 

Fitur fiesta poin akan terakumulasi dengan fiesta poin dari transaksi debit anda, sehingga lebih banyak pilihan reward yang bisa anda dapatkan.

Biaya-biaya pada kartu kredit mandiri cukup murah, kecuali biaya tarik tunai yang lebih mahal dibanding beberapa kartu kredit. Hal ini mungkin dibuat supaya anda berpikir sebelum melakukan tarik tunai, karena tarik tunai itu bunga akan terus berjalan sampai dana dan biaya tarik tunainya lunas.


2. Kartu Kredit BRI Touch

www.kartubank.com
Ilustrasi kemudahan pengajuan kartu kredit BRI Touch

Bagi anda yang benar-benar pemula dalam hal kartu kredit. Kartu bank merekomendasikan Kartu BRI Touch. Alasannya karena untuk mengajukan kartu kredit BRI touch anda tidak perlu memiliki kartu kredit dari bank lain dulu. 

Saat ini, kartu kredit yang paling ringan persyaratannya adalah kartu kredit BRI Touch dan Kartu kredit Aeon. 

Alasan lain kenapa kartubank merekomendasikan BRI Touch adalah karena kartu kredit ini tidak mengenal yang namanya iuran tahunan kartu alias free seumur hidup.

Bank BRI menetapkan biaya-biaya pada kartu kredit mereka lumayan murah. seperti Biaya overlimit yang jauh lebih murah dibanding ketentuan-ketentuan bank lain. Hanya saja bank BRI menagihkan biaya Ganti Pin, Bank BUMN lainnya tidak menagihkan biaya untuk pergantian Pin. Hanya itu saja kurangnya dari segi biaya, biaya -biaya lainnya lebih murah. 

Satu hal yang menarik dari kartu kredit BRI touch selain gratis iuran tahunan adalah Fasilitas limit kartu kreditnya. Limit kartu kredit BRI Touch adalah dari 5 juta sampai 50 Juta. Bila anda mengajukan dibank lain, untuk penghasilan 3 Juta kemungkinan besar anda hanya akan mendapatkan limit 3 juta juga, walaupun setelah satu tahun bisa di upgrade.





3. Kartu Kredit HSBC Gold

www.kartubank.com
ilusrasi : Dapatkan Cashback Rp. 250.000 bila kartu HSBC Gold anda disetujui

Ini khusus untuk anda yang sudah memiliki satu kartu kredit dan ingin menambah kartu lagi. Sangat direkomendasikan untuk mengajukan kartu kredit HSBC Gold. Alasanya karena HSBC akan memberikan anda Cashback Rp. 250000 untuk transaksi di Tokopedia.

Kartu ini bisa anda ajukan dengan data penghasilan 3 juta ke atas. Proses pengajuan selain melalui kantor cabang bisa diajukan online melalui website HSBC juga.

Kartu kredit HSBC Gold memiliki fitur yang lengkap sama seperti kartu-kartu lain yang berlogo Gold. Mulai dari fasilitas cicilan tetap, bill payment, cicilan 0% untuk merchant yang bekerja sama. 

Hanya saja. Saat ini proses pengajuan applikasi online HSBC Gold hanya bisa dilakukan oleh anda yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

4. Kartu Kredit BCA Indomaret

Kartu kredit ini adalah kartu kredit yang paling sesuai dengan anda bila anda sering berbelanja di Indomaret. 

Bank BCA memberikan Cashback Rp. 25.000 untuk setiap perbelanjaan Minimal Rp. 150.000 di Indomaret. Berlaku hanya untuk hari jumat, sabtu dan minggu saja di kota-kota tertentu.

Selain fitur Cashback anda akan mendapatkan gratis iurans satu tahun pertama. Dan untuk selanjutnya anda tetap bisa mendapatkan gratis iuran dengan mencapai target transaksi yang ditetapkan oleh bank BCA yaitu sekitar Rp.6 juta dalam satu tahun.

Nikmati pelayanan costumer service BCA yang terkenal Ramah.

Untuk pengajuan kartu kredit Ini bisa diajuan dikantor Cabang, atau Melalui Marketing bertugas, Dan Proses yang paling mudah bisa diajukan online melalui website bank BCA.


5. Kartu Kredit AEON

www.kartubank.com
Ilustrasi; Mudahnya pengajuan applikasi kartu kredit AEON 

Bermula dari Banyaknya permintaan kredit di AEON. AEON secara resmi telah menerbitkan kartu kredit yang disebut dengan kartu kredit AEON.

Kartu kredit AEON memiliki fasilitas lengkap sama seperti kartu kredit lainnya. Fasilitas seperti cicilan tetap, tarik tunai di ATM, bill payment bahkan Fitur Poin sudah dimiliki oleh kartu kredit AEON.

Bahkan biaya-biaya kartu kredit AEON tergolong murah, kecuali biaya Permintaan cicilan Rp. 10 ribu yang biasanya tidak ditagihkan oleh bank lain.

Kartu kredit AEON sangat baik untuk dicoba, bila anda belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya.

Syarat pengajuan kartu kredit AEON sangat mudah, dengan penghasilan minimum 3 Juta/Bulan anda sudah bisa memiliki kartu kredit ini.



6. Kartu Kredit Danamon Silver


Kartu kredit danamon silver memiliki kelebihan program Cashback 5% untuk bill payment. Cashback ini bisa  membantu anda untuk mengurangi tagihan tetap bulanan. Hanya saja, Cashback ini tidak berlaku untuk bill payment PLN. 

Syarat lain dari cashback 5% bill payment danamon adalah anda harus melakukan transaksi minimal 5 kali dibulan sebelumnya dengan ketentuan minimal Transaksi Rp. 100.000. Program cashback Danamon juga berlaku untuk jenis kartu di atas silver seperti danamon Gold dan Danamon platinum, Khusus kelas reguler.

Bila anda ingin mencoba kartu kredit AMEX di Indonesia, bisa juga mengajukan melalui bank Danamon.

Biaya-biaya kartu kredit di bank Danamon juga tergolong murah. 

Kelebihan lain dari kartu kredit bank Danamon adalah website khusus pelayanan kartu kredit danamon sangat responsive. Jadi anda bisa mencari info apa saja mengenai kartu kreditnya di sana. 



7. Kartu kredit Mandiri Hypermart Gold

Bagi anda yang sering berbelanja Bulanan di Hypermart. Ini adalah kartu kredit yang paling sesuai untuk anda. Dapatkan penawaran special berupa Diskon langsung di Hypermart dengan menggunakan kartu kredit mandiri Hypermart.

Kartu kredit ini memiliki fitur yang lengkap dan bisa digunakan bertransaksi dimanapun yang ada mesin EDC visa dan masternya. 

Kartu kredit Hypermart Gold bisa anda ajukan melalui kantor cabang bank mandiri atau melalui marketing bertugas.


Demikian informasi 7 kartu kredit untuk pemula dan untuk anda yang mau menambah kartu kredit di bank lain.