6 Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital

Ini adalah informasi mengenai Ide pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di era digital sekarang ini. Cocok untuk Ayah, Ibu rumah Tangga, Karyawan, Pelajar apalagi Mahasiswa.  Lebih lengkapnya di Bahas di Sini.

Penghasilan Tambahan Era Digital

Saat ini kita sudah berada di Era Digital dan itu Fakta yang tidak bisa disanggah. Perkembangan Era digital di Indonesia mulai terasa semenjak boomingnya Toko-toko raksasa Online. Dan lambat laun, semua proses transaksi mengarah ke arah digital. 

Bagi orang yang tidak mau belajar untuk mengikuti perkembangan teknology mungkin akan sedikit dirugikan oleh kemunculan era digital sekarang ini. Tetapi, bagi mereka yang aktif untuk mencari tahu, Kehadiran Era digital adalah keuntungan tersendiri.

Karena itulah, kartubank Menghadirkan 6 Ide penghasilan Tambahan di Era digital sekarang ini. Enam Ide ini masing-masing bisa diikuti oleh Ayah, Ibu rumah tangga, Pelajar, Mahasiswa, Atau Karyawan.

Lebih jelasnya simak ke-6 Pekerjaan sambilan di Bawah ini!

Jadi Pengemudi Uber (Driver Uber)

www.kartubank.com
Ilustrasi 1: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital

Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital yang cocok untuk Bapak.


Uber terus memberikan kesempatan kepada Masyarakat yang ingin menambah penghasilan dengan menjadi driver uber Freelance. Menjadi Driver uber ada dua pilihan, Bisa Driver Motor atau Driver Mobil.


Penghasilan dari kegiatan sampingan ini tidak tanggung-tanggung bahkan terkadang bisa melampaui gaji bulanan di kantor apabila yang bersangkutan mau bekerja sedikit lebih extra.

Untuk menjadi Driver uber syarat dan ketentuannya tidak terlalu sulit. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan supaya bisa menjadi driver Uber

  • Punya KTP atau Resi KTP
  • Punya SIM
  • Punya STNK kendaraan yang mau digunakan
  • Punya SKCK
  • Punya Motor Usia maksimal 8 Tahun atau Mobil Usia Maksimal 5 Tahun.

Langkah-langkah mendaftar jadi driver Uber juga sangat mudah. Silahkan ikuti Langkah-langkah berikut ini!

  • Masuk ke website UBER
  • Isi Data dengan lengkap dan benar
  • Upload Dokumen Persyaratan KTP, SIM, STNK dan SKCK, Bisa difoto dengan handphone yang penting bisa terbaca.
  • Download Applikasi Uber di Playstore.
  • Tunggu Data anda divalidasi oleh Uber
  • Tonton Video pengarahan di Youtube Langsung 
  • Dan selesai, Applikasi anda aktif dan anda sudah bisa membawa penumpang sambil pulang dari kantor.

Jadi Blogger/Youtuber atau Jualan Artikel Orisinal

www.kartubank.com
Ilustrasi 2: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital


Penghasilan Tambahan untuk Pelajar dan Mahasiswa
Saya yakin kamu sudah sering mendengar Blogger dan Youtuber. Tetapi, kamu pasti jarang mendengar yang namanya Jualan Artikel Orisinal.

Karena kamu sudah familiar dengan Blogger dan Youtuber, maka saya akan fokus menjelaskan jualan artikel Orisinal.

Untuk mejadi Blogger dan Youtuber yang memiliki penghasilan tetap saat ini memang bukan lagi mudah, apalagi setelah Youtube memberlakukan ketentuan terbaru mengenai syarat Monitasi Youtube, dimana kamu harus memiliki minimal 1000 subscribers dan minimal 4 jam tayangan perhari, kalau tidak lupa.

Tetapi, bagi kamu yang hobby menulis dan memiliki pengetahuan luas mengenai sebuah topik, misalkan pengobatan traditional, automotive, game, dan yang lainnya. Sekarang kamu bisa menghasilkan dengan menulis artikel orisinal dan menjualnya di Internet.

Dimana saja anda bisa jualan artikel?
Ada banyak tempat online, misalkan kamu bisa menerbitkan artikel kamu di IDN Times Community, Shopback dan masih banyak lagi. Atikel orisinal sekarang sangat berharga.

Bahkan bila kamu sudah menulis 10 atau 20 Artikel orisinal yang membahas satu Topik saya sarankan supaya kamu mengadakan lelang di Forum ads Indonesia, silahkan search di Google.


Ikut Program Refferal Kartu Kredit Citibank

www.kartubank.com
Ilustrasi 3: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital


Penghasilan Tambahan untuk Karyawan dan siapapun bisa.
Bagi anda yang sudah punya kartu kredit Citibank, Mudah sekali untuk mendapatkan Rp. 15.000.000! 
Apalagi kalau anda punya banyak Saudara atau teman. Misalkan pada saat acara Arisan atau Hajatan, jangan malu untuk menawarkan kartu kredit citibank tersebut kepada Keluarga anda. Tentu anda harus menjelaskan atau mengarahkan bagaimana cara menggunakan kartu kredit tersebut dengan benar.

Bagi anda yang tertarik untuk ikut kegiatan sampingan menjadi refferal kartu kredit citibank tetapi belum punya silahkan daftar terlebih dahulu, sama sekali tidak ada ruginya. 

Masalah apakah anda akan menjadi boros setelah memiliki kartu kredit sebenarnya tergantung pada diri sendiri. Kalau orang bilang mereka semakin boros setelah memiliki kartu kredit, maka ingatlah selalu cerita orang tersebut dan buat motivasi kalau kartu kredit tidak akan menjadikan anda boros.

Misalkan, Gunakan kartu kredit hanya untuk pembayaran tagihan, seperti listrik, air, pulsa, tiket pesawat dan lainnya. Karena biasanya, pembelian produk digital, kartu kredit punya program-program khusus yang sangat menarik.


Bila anda tertarik ikut program refferal citibank silahkan baca syarat dan ketentuan kartu kredit membuat kartu kredit citibank. Klik Di sini


Ikut Program Refferal Tokopedia

www.kartubank.com
Ilustrasi 4: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital


Penghasilan Tambahan untuk Pelajar dan Mahasiswa dan siapapun bisa.
Saat ini tokopedia punya program refferal Loh. Kalau Toko Online Lain, memiliki Affiliate program yang dikhususkan untuk para Blogger atau orang-orang yang aktif di social media. Sepertinya, Tokopedia lebih memilih terjun ke Masyarakat secara umum dengan memberikan kesempatan untuk menjadi Toppers dengan penghasilan Rp. 20.000/ Refferal.

Prosesnya sangat mudah, anda hanya perlu menginstal applikasi Tokopedia di smartphone anda. Kemudian lakukan registrasi atau pendaftaran. Setelah anda terdaftar masuk ke menu profile, atau kalau diapplikasi lihar tiga garis horizontal, klik garis tersebut. Atau supaya lebih lengkap, begini caranya:
  • Install Tokopedia di Hp Kamu
  • Registrasi!
  • Setelah menjadi Anggota masuk ke menu profile
  • Pilih dapatkan TokoCash 
  • Di Sana sudah tersedia Kode Refferal anda yang penggunaanya sama seperti Kode Voucher.

Ketentuan program refferal Tokopedia

  • Sarankan teman anda yang belum pernah transaksi di Tokopedia untuk install applikasi tokopedia dan belanja minimal 1 Kali di Tokopedia
  • Berikan Kode refferal kamu kepada temanmu tersebut untuk dipergunakan sebagai Kode Voucher. Temanmu akan mendapat diskon 30% sampai Rp. 30.000 dan sementara kamu akan langsung mendapatkan Rp. 20.000 yang dikreditkan ke TokoCash Tokopedia kamu.


Prosesnya mudah sekali bukan, dan kalau kamu serius melakukan ini, kamu bisa mendapatkan hingga Rp. 1 Juta dengan hanya menyarankan Tokopedia ke teman-teman atau Keluargamu. Untuk mendapatkan Rp. 1.000.000 kamu hanya perlu menyarankan 50 Orang saja.


Buka Counter Kudo di Rumah

www.kartubank.com
Ilustrasi 5: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital


Penghasilan Tambahan untuk Ibu Rumah tangga dan Bapak
Kalau kamu tinggal di lingkungan yang masih jarang ada pedagang pulsa, Token PLN, tiket, dan yang lainnya. Bukalah Counter Kudo di Rumah dan mulai berjualan bersama Kudo.

Berdangan dengan Kudo itu sangat gampang sekali. Anda hanya perlu mendaftar di Kudo, bisa melalui applikasi di Google Play atau langsung di PC. Setelah anda mendaftar, anda bahkan langsung bisa berjualan. Setiap kali ada yang membeli Token listrik misalkan, anda hanya perlu memasukkan Nomor ID pelanggan yang bersangkutan ke Halaman transaksi Kudo. Selain mendapat penghasilan dari Harga yang anda Naikkan, anda juga bisa mendapat Bonus dari Kudo. 

Selain menjadi pedagang Kudo, Anda juga bisa mengikuti program refferal Kudo. Tugas anda hanya menjelaskan kepada Bapak-bapak atau Ibu-Ibu di Komplek anda bagaimana cara bertransaksi di Kudo. Bagaimana cara install applikasi Kudo di smartphone mereke, bagaimana cara membeli listrik dari Handphone sehingga mereka tidak harus jauh-jauh ke Counter. Berikan kode refferal anda kepada mereka yang mau mendaftar, setiap kali mereka mendaftar dan melakukan transaksi, anda akan mendapatkan bonus.



Main Game lewat Whaff

www.kartubank.com
Ilustrasi 5: Penghasilan Tambahan untuk Semua Kalangan di Era Digital


Penghasilan Tambahan untuk Pelajar dan Mahasiswa
Ini memang bukan cara cepat untuk mendapatkan Uang. Tetapi, baru saja kemarin temanku menunjukkan reward Whaff-nya padaku. Dan beliau sudah mengumpulkan hampir $500 (bukan Cheat dengan VPN yah!). Ia sudah main game lewat Whaff selama berbulan-bulan (bukan bertahun-tahun).

Caranya sangat Gampang, kamu hanya perlu install Applikasi Whaff dan register. Setelah itu lihat game atau applikasi apa saja yang mendapatkan rewards. 
Banyak applikasi yang memberikan reward $0.01 untuk install applikasi saja, Plus $0.01 setiap hari bila kamu memainkan game itu melalui Whaff minimal 3 Menit/Game.

Untuk menggumpulkan $1 atau Rp. 13.000an bisa 2 sampai 3 Hari. Yah, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, menggunakan Whaff memang tidak akan memberikan kamu penghasilan dengan cepat. tetapi, daripada kamu mainin game dengan cara biasa dan tidak dapat apa-apa, kenapa tidak main di whaff saja. Kemungkinan hari demi hari, kamu bisa mengetahui cara bagaimana mendapatkan penghasilan lebih cepat dan lebih maksimal dari applikasi whaff tersebut.