Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi

Gambar gedung PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi
Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi

Ini adalah informasi terbaru untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. Baca Selengkapnya di Bawah ini.

Perusahaan Air Tirta Bhagasasi Memang sedikit ketinggalan dalam hal teknologi Digital bila dibandingkan dengan PAM di Kabupaten Lain.


Ketinggalan-nya adalah dalam Pilihan Metode pembayaran. Bila PAM di Kabupaten Lain sudah bisa dibayar dengan mudah dari Rumah. Untuk Tirta Bhagasasi Bekasi masih harus menggunakan beberapa Agen Partner Khusus dan ATM beberapa Bank.


Bandingkan dengan begitu mudahnya bayar PAM melalui Tokopedia, Kudo, BebasBayar dan Lainnya yang langsung bisa dilakukan dari Rumah.


Tapi Mau Bagaimana lagi, sebagai konsumen ya, kita hanya bisa mengikuti standard pelayanan yang mereka tawarkan.


Cara Cek Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi


Untuk pengecekan tagihan, Tirta Bhagasasi sudah sangat Bagus. Kita bisa mengecek Tagihan Tirta Bhagasasi 24 Jam Online melalui situs resmi perusahaan ini.


Caranya pun sangat mudah. Tidak memerlukan proses registrasi. Kita hanya perlu memasukkan nomor pelanggan kita dan tagihan akan langsung terlihat.


Untuk pengecekan Tagihan PDAM Kabupaten Bekasi, Klik Di sini.


Nah..Kita sudah Tahu cara melakukan Pengecekan Tagihan PDAM Bekasi. Sekarang kita lanjut ke informasi metode pembayarannya.

Cara Bayar Tagihan PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi


Pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Bekasi bisa dilakukan dengan 10 Metode Pembayaran yang tersedia. Berikut ini adalah metode-metode pembayarannya:


  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via ATM Bank BNI 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via ATM Bank BRI 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via ATM Bank bjb Syariah 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via ATM Bank BTN 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Indomaret 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Alfamidi 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Alfamart 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Dan+Dan 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Lawson 
  • Bayar PDAM Kabupaten Bekasi Via Pos Indonesia 


Bayar PDAM Tirta Bhagasasi Via ATM



Untuk pembayaran via atm langkah-langkah sama seperti pembayaran pada umumnya. Yaitu dengan memilih menu pembayaran Air minum atau PDAM. Kemudian masukkan nomor sambung dan nominal pembayaran.

Yang perlu diperhatikan, bila pembayaran sudah terlambat ada kemungkinan pembayaran tidak bisa diproses lagi melalui atm. Jadi harus melalui metode lainnya.


Bayar PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Via Indomaret/Alfamart


Kalau untuk pembayaran ini tidak perlu pusing. 
Cukup kunjungi salah satu agen Partner di atas , misalkan Indomaret atau Alfamart.
Langsung ke kasir dan serahkan rekening airnya Ke kasir yang bertugas. 
Pembayaran Tagihan air di Agen Partner tidak bisa diproses melalui kartu kredit, jadi harus cash atau pakai debit


Nah sekarang kamu sudah tahukan cara cek dan bayar tagihan PDAM tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. Saya sengaja menulis ini karena saya tadi sibuk berjam-jam mencari solusi pembayaran online dari rumah ternyata tidak bertemu. Jadi sekarang pembayaran yang bisa memang masih harus menggunakan metode-metode di atas.

Catatan ini adalah perihal cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Bekasi bukan PAM kota Bekasi. Karena itu sudah berbeda. Cek Cara Pembayaran PDAM Bekasi Kota di Sini!


Jatuh Tempo Pembayaran PDAM Tirta Bhagasasi Kab Bekasi

Jatuh Tempo pembayaran PDAM Tirta Bhagasasi adalah setiap tanggal 20 setiap bulan. Untuk menghindari denda keterlambatan, biasakan untuk melakukan pembayaran paling tidak 3 hari sebelum jatuh tempo. Karena apabila pembayaran telat maka akan ditagih denda keterlambatan. Saya sudah beberapa kali ditagih denda keterlambatan karena lupa bayar, biasanya denda keterlambatan PDAM Tirta Bhagasasi adalah Rp10.000 untuk 1 bulan.

Dan apabila pembayaran sudah terlambat selama 3 bulan berturut-turut, Tirta bhagasasi akan mengirimkan tagihan berikut dengan peringatan pemutusan. Bila air sudah sempat diputus maka untuk pemasangan kembali akan dikenakan biaya. Jadi, pastikan untuk selalu melakukan pembayaran tepat waktu.

Demikian informasi seputar tagihan dan pembayaran PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi. Tuliskan komentar mu di bawah ini dan bagikan artikel ini apabila cukup bermanfaat! Baca Info Cara bayar lainnya!
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)