Cara Bayar Kartu Kredit semua Bank dari ATM dan Ebanking Bank Lain

Bayar kartu kredit pakai atm bank penerbit memang mudah. Tapi, bagaimana cara bayar kartu kredit-mu dari atm bank lain. Kamu mungkin sudah tahu, ada beberapa bank penerbit kartu kredit yang tidak bekerja sama dengan bank lain untuk mempermudah pembayaran. Dan yang lebih parahnya lagi, bayar kartu kredit on us via teller itu biayanya cukup mahal. Ada baiknya bila kamu punya tabungan di bank penerbit kartu kreditmu . Kamu akan benar-benar terbantu untuk masalah pembayaran, terutama fitur-fitur kemudahan akses informasi kartu kredit melalui e-banking yang sekarang semakin berkembang.

Berikut ini adalah daftar bank penerbit kartu kredit yang bekerja sama dengan bank BCA, Mandiri, Bni dan Bri untuk pembayaran kartu kredit:

  1. Citibank 
  2. Danamon
  3. Bank Mega
  4. Cimb Niaga
  5. Bank Permata
  6. Standard Chartered
  7. HSBC

Pembayaran Kartu Kredit di ATM dan Ebanking

Bila kamu adalah pemegang kartu kredit dari ke 7 bank di atas, maka kamu bisa dengan mudah melakukan pembayaran kartu kredit di bank Mandiri, BNI, BCA dan BRI, baik melalui atm atau ebanking mereka. Nah bagaimana dengan yang tidak bekerja sama dengan bank-bank besar tersebut? Jangan khawatir! karena itulah saya mau berbagi informasi di sini. Kamu bisa mengetahui cara pembayaran kartu kredit bank yang kamu gunakan dengan membacanya langsung pada artikel-artikel berikut ini!

Pembayaran Kartu Kredit Bank Permata
Pembayaran Kartu Kredit bank OCBC NISP
Pembayaran Kartu Kredit bank UOB
Pembayaran Kartu Kredit bank HSBC
Pembayaran Kartu Kredit bank Danamon
Pembayaran Kartu Kredit bank MNC di BRI, BNI, Mandiri
Pembayaran Kartu Kredit bank MNC di BCA
Pembayaran Kartu Kredit bank BRI
Pembayaran Kartu Kredit bank Bank Mega
Pembayaran Kartu Kredit bank DBS/exANZ
Pembayaran Kartu Kredit bank AEON
Pembayaran Kartu Kredit bank Mandiri
Pembayaran Kartu Kredit bank BNI
Pembayaran Kartu Kredit bank BCA


Biasanya kamu akan dikenakan biaya Pembayaran kartu kredit sebesar Rp.6500 hingga Rp.7500 yang dikurangi langsung dari saldo rekening tabunganmu. Sementara untuk biaya materai mulai dari Rp.3000 hingga Rp. 6000 ditagihkan di lembar tagihanmu bulan depan. Lakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari denda 3% dari total tagihan dan maksimal Rp.150.000. Pembayaran terlambat juga akan mengakibatkan dihitungkannya bunga dengan rate 2.25% dan kemungkinan bila kartumu overlimit akan dikenakan biaya overlimit yang cukup besar.