Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menaikkan limit kartu kredit permanent, sementara dan instan

Bila anda sudah menggunakan kartu kredit selama enam bulan (Untuk beberapa Bank) atau 1 Tahun. Dengan status kredit lancar (Status kredit bisa dilihat di lembar tagihan anda). Maka, Anda sudah bisa mencoba mengajukan kenaikan limit kartu kredit.

Biasanya beberapa bank akan menaikkan limit kartu kredit nasabah secara otomatis, tetapi tidak semua nasabah yang beruntung.

Nah, daripada menunggu kenaikan otomatis yang entah kapan akan diberikan oleh bank. Sebaiknya, pertimbangkan untuk mengajukan langsung.

Jenis kenaikan limit kartu kredit


Menaikkan limit kartu kredit permanent

Untuk pengajuan kenaikan limit permanen, biasanya anda akan disarankan untuk mengirimkan dokumen. Apa saja? selanjutnya akan dibahas.

Dokumen Mengajukan Kenaikan Kredit Limit kartu Kredit Permanent

Surat pernyataan tanpa materai yang ditanda tangani. Selain informasi nama dan nomor cc, Pastikan anda juga menginformasikan alasan permintaan kenaikan limit anda. Anda bisa menyebutkan untuk menambah transaksi, untuk modal usaha, untuk biaya pendidikan. Pokoknya alasannya harus masuk akal.
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy CC 
  • Slip Gaji Terakhir (bila slip gaji anda masih memiliki nominal yang sama seperti awal, tidak usah khawatir secara umum semua bank bisa memberikan limit kartu kredit sampai 3 x nominal gaji anda)
Setelah anda mempersiapkan dokumen tersebut, silahkan hubungi call center bank anda, untuk buat laporan terlebih dahulu.

Yang anda harus tanyakan adalah:
  • Tanyakan biaya kenaikan limit.
  • Tanyakan kemungkinan upgrade logo kartu kredit dan biaya iuran kartu kredit yang baru.
  • Tanyakan lama proses
  • Tanyakan alamat email atau fax untuk mengirimkan dokumen.
Hubungi kembali call center anda 1 x 24 jam untuk memastikan dokumen yang anda kirimkan. Untuk jaga-jaga saja siapa tahu ada yang kurang. Dan dengan menghubungi call center kembali, juga bisa membuat proses permintaan kenaikan limit anda lebih cepat diproses apabila dokumen sudah lengkap.

Menaikkan limit kartu kredit sementara


Kenaikan limit kartu kredit sementara adalah kenaikan limit sekitar 50% dalam jangka waktu 3 Bulan. Artinya setelah 3 bulan, limit kartu kredit akan kembali ke limit awal.

Alasan untuk pengajuan kenaikan limit sementara tidak harus untuk kondisi darurat. Biasanya pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit tidak memerlukan dokumen.

Anda cukup menghubungi bank.

Laporkan bahwa anda mau mengajukan kenaikan limit sementara 100% untuk keperluan (apa? misalkan) Untuk waktu 3 bulan.

Mungkin ada beberapa bank yang menagihkan biaya kenaikan limit sementara dan ada juga beberapa bank yang tidak memberikan kenaikan kredit limit gratis baik dengan pengajuan atau yang otomatis.

BACA CARA MENAIKKAN LIMIT KARTU KREDIT BCA!

Menaikkan limit instan kartu kredit

Kenaikan kredit limit instan adalah kenaikan limit darurat, biasanya diberikan untuk pemegang kartu yang kesulitan membayarkan biaya rumah sakit. Proses pengajuan nya sama saja. Nasabah harus menghubungi call center dan menceritakan kronologi kejadian nya.

Apakah diperlukan dokumen?
Tergantung kasusnya, beberapa bank akan meminta bukti kalau nasabah sedang dirumah sakit. Atau bahkan ada yang meminta nasabah untuk transaksi dulu dan membiarkan transaksi gagal supaya bank memiliki data tentang tempat transaksi nasabah.
Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)