3 Langkah Mudah cara menutup kartu kredit

Anda pernah dengar teman anda bercerita, kalau kartu kreditnya yang sudah ditutup beberapa tahun yang lalu tiba-tiba muncul kembali di depan rumah?

Mungkin, maksudnya adalah tiba-tiba ada tagihan yang dikirim kerumah. Nah, untuk menghindari hal itu terjadi pada anda. Perhatikan baik-baik cara penutupan kartu kredit yang benar.


Hubungi CALL CENTER!

Untuk penutupan kartu kredit sebenarnya cukup dengan menghubungi call center saja.

Usahakan untuk menghubungi call center di-jam kerja supaya anda bisa disambungkan langsung ke layanan penutupan kartu.

Pada jam-jam padat telephone, biasanya walaupun anda menghubungi di-jam kerja, anda tidak akan bisa disambungkan dan akan disuruh menunggu konfirmasi.

Pastikan no telephone anda yang aktif atau yang pasti bisa dihubungi kepada call center.
Setau saya, prosedur penutupan kartu kredit berbeda-beda tiap bank, ada bank yang akan menutup kartu secara otomatis jika tidak bisa tersambung kepada anda untuk konfirmasi. Tetapi ada juga yang tidak melakukan penutupan dan berharap anda menghungi kembali tiga hari setelah tidak bisa tersambung.

Pastikan tagihan anda sudah nihil!

Sebenarnya tanpa kita bertanyapun, call center pasti akan menginformasikan apakah masih ada sisa tagihan yang harus dilunasi sebelum penutupan. Bila masih ada, segera lakukan pembayaran dan hubungi call center kembali untuk membuat laporan penutupan kartu.

Konfirmasi kembali!

Tiga hari setelah anda melaporkan permintaan penutupan kartu, pastikan untuk menghubungi call center kembali untuk memastikan status penutupan kartu. Dan pastikan kemana dan kapan surat penutupan kartu akan dikirim.

Jadi pada intinya, Hal yang harua kita perhatikan atau yang paling penting adalah melakukan konfirmasi ulang.

Begitulah tips untuk melakukan penutupan kartu dengan benar.
Semoga bermamfaat, bila ada yang mau ditanyakan silahkan untuk menuliskanya pada box komentar.