Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menutup Kartu Kredit Yang Aman

Menutup kartu kredit harus hati-hati. Banyak kejadian, kartu sudah ditutup tapi beberapa bulan/tahun kemudian muncul tagihan baru. Lantas, bagaimana cara menutup kartu kredit yang aman? 


Hubungi CALL CENTER! 

Penutupan kartu kredit dilakukan melalui call center. Sebaiknya, hubungi pada saat jam kerja supaya bisa tersambung ke bagian penutupan kartu.

Call Center akan memastikan tagihan kamu - bila belum lunas, segera bayar. Kamu harus menghubungi call center kembali.

Call center reguler tidak melakukan penutupan kartu. Mereka hanya memastikan status tagihan. 

Selanjutnya, kamu akan dihubungkan ke unit penutupan yang biasanya hanya bekerja pada saat jam dan hari kerja. Bila kamu menghubungi di luar jam kerja, call center akan membuat catatan dan unit penutupan kartu akan menghubungi kamu.

Bila telepon lagi antri, kemungkinan kamu juga akan disuruh untuk menunggu. Artinya - Bank akan menghubungi kamu kembali.

Pastikan nomor telepon yang terdaftar di bank selalu aktif. Setelah tersambung dengan bagian penutupan kartu, tanyakan surat penutupan akan dikirim atau tidak? Di kirim ke rumah atau kantor?


Konfirmasi kembali! 

Tiga hari setelah penutupan. Hubungi call center sekali lagi. Tanyakan apakah proses penutupan sudah selesai atau belum?

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)

Iklan