Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman - Cara Ganti ATM dan Buku Tabungan Bank Mandiri Hilang

Tas saya hilang di Bus. Di dalamnya semua dokumen lengkap termasuk atm dan buku tabungan bank Mandiri dan BTN. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghubungi call center bank Mandiri untuk pemblokiran kartu atm. 

Kemudian saya mengunjungi polsek untuk membuat surat keterangan kehilangan ktp, kk, buku tabungan, atm dan termasuk kartu sim card indosat saya.

Saya urus satu persatu. Mulai dari Kartu keluarga dan KTP saya. Setelah kartu keluarga dan ktp selesai saya baru menganti atm dan buku tabungan bank mandiri yang hilang.

Ganti buku tabungan bank mandiri yang hilang ternyata tidak harus di kantor cabang pembuka rekening tetapi bisa dilakukan di kantor cabang bank mandiri terdekat dan seingat saya, tidak dikenakan biaya.

Dokumen untuk ganti atm dan buku tabungan mandiri yang hilang adalah sebagai berikut:
  • Surat keterangan kehilangan dari kepolisian yang berisi nomor rekening
  • KTP
  • Kartu Keluarga

Setelah sampai di kantor cabang, saya langsung menemui security. Beliau memberikan formulir untuk saya isi. Saya juga diberikan nomor antrian.

Setelah mengisi formulir, saya menemui costumer service. CS bank mandiri menanyakan beberapa pertanyaan untuk verifikasi. Saya menjawab semua pertanyaan itu dengan benar.

Ternyata bila buku tabungan hilang juga, prosesnya tidak secepat yang saya pikirkan. CS bank Mandiri menyuruh saya untuk menunggu. Artinya saya disuruh untuk pulang. CS bank Mandiri harus menghubungi kantor cabang pembuka dulu. CS bank Mandiri berkata akan menghubungi saya kembali.

Berselang satu hari, saya dihubungi oleh CS bank mandiri dan kartu atm beserta buku rekening Bank mandiri sudah bisa saya bawa pulang.

Demikian cara saya mengurus pergantian atm dan buku tabungan bank mandiri yang hilang. Ternyata prosesnya tidak serumit yang saya bayangkan. 

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)