Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman saya Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BTN

 Supaya bisa aktivasi Mobile Banking BTN nasabah wajib mendaftarkan nomor handphone di kantor cabang terdekat. Ambil antrian costumer service. 

Nasabah yang bisa menggunakan fasilitas ini adalah pemilik tabungan BTN Batara, e'batarapos. juara, BTN Simpel dan BTN Tabunganku. 

Pertanggal 22 April 2021 Bank BTN meresmikan limit transfer menggunakan Mobile Banking BTN sebesar maksimal 200 juta untuk transfer sesama BTN dan 100 untuk transfer antar bank.


Daftar dan aktivasi Mobile Banking BTN



Daftar Mobile Banking BTN di Kantor Cabang

Saya buka tabungan di bank BTN tahun 2019 untuk pencairan BPJS. Waktu itu, costumer service menanyakan nomor handphone untuk didaftarkan sms banking. 

Sebelum saya mendaftarkan Mobile banking untuk keperluan transfer, saya sudah bisa menerima sms untuk notifikasi transaksi. 

Maksud saya, biasanya ketika kita buka tabungan di bank BTN, CS sudah langsung mendaftarkan nomor handphone kita untuk dipakai sebagai nomor mobile banking. Jadi kamu tidak perlu ke kantor cabang lagi, bila nomormu sudah menerima notifikasi transaksi seperti dana masuk dan dana keluar.


proses selanjutnya adalah aktivasi.


Cara Aktivasi Mobile Banking BTN

caranya sangat mudah, tidak butuh waktu lama, Mobile banking BTN kamu akan langsung aktif dan langsung bisa digunakan untuk transfer. Berikut ini adalah langkah-langkah aktivasi BTN mobile banking:

  • Pastikan nomor handphone yang mau digunakan sudah terdaftar melalui costumer service
  • Download Mobile banking BTN di google play store
  • Buka aplikasi dan berikan izin notifikasi
  • Setujui syarat dan ketentuan
  • Kamu akan menerima sms berupa kode, tunggu beberapa saat 
  • Kamu akan diarahkan ke halaman aktivasi, masukkan 8 digit password
  • Mobila banking BTN kamu sudah aktif dan langsung bisa digunakan untuk transkasi


Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman utama Mobile banking BTN yang berisi beberapa pilihan transaksi antara lain:

  1. Informasi saldo
  2. Transfer
  3. Pembayaran
  4. Pembelian
  5. poin spekta
  6. Layanan Nasabah
  7. Suku bunga dan kurs

Mobile banking BTN akan otomatis sign out setelah kamu keluar dari aplikasi, Untuk masuk kamu harus sign in dengan memasukkan password yang sudah kamu atur sebelumnya. Demikian informasi cara daftar dan aktivasi mobile banking BTN.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)