Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi Pengiriman Paket Shopee (id express dan lainnya)

Resi pengiriman paket shopee baik id express, ninja express, J&T express, Sicepat, JNE dan kurir lainnya bisa dilihat di halaman profil. Salah satu kelebihan pengiriman paket shopee adalah kamu tidak perlu melakukan pengecekan status pengiriman atau tracking karena shopee juga menginformasikan-nya di bawah nomor resi.

Cara Cek Nomor Resi Id Express Shopee dan Kurir lainnya

Caranya sangat gampang, hanya perlu empat kali klik. Cara ini bisa kamu lakukan di aplikasi atau di website via browser.

Cek resi shopee id express

1. Masuk ke Akun Saya (Halaman Profil)

Lihat gambar di atas, klik gambar orang di sebelah kanan bawah aplikasi shopee kamu. Lihat tulisan di bagian atas 'pesanan saya' - klik tulisan tersebut.


status pengiriman paket shopee

2. Klik Status pengiriman berwarna biru

Lihat gambar di atas, Kamu akan masuk ke halaman yang memuat history perbelanjaan kamu di shopee. Lihat tulisan berwarna biru, status pengiriman paket dan klik tulisan tersebut.


Informasi status pengiriman paket shopee

3. Salin Nomor Resi Kamu

Kamu akan masuk ke halaman status pengiriman paket. Pada halaman ini, kamu akan mendapatkan informasi berupa nama perusahaan kurir yang mengirimkan pesanan kamu, nomor resi id express, atau nomor resi kurir lainnya. Di halaman ini, kamu juga akan mendapatkan informasi lengkap mengenai status pengiriman paket kamu. Jadi, kamu tidak perlu report menghubungi kurir untuk melakukan tracking.


Apa itu Resi pengiriman dan apa kegunaannya?


Tracking tool id express


Resi pengiriman adalah kode unik nomor terdaftar pengiriman paket yang diberikan oleh perusahaan kurir kepada merchant dan konsumen. Kode unik resi pengiriman biasanya terdiri dari 12 karakter yang terdiri dari huruf dan angka. 

Manfaat Nomor Resi pengiriman adalah sebagai kode unik identitas sebuah pengiriman paket. Kode unik identitas itu diperlukan untuk melacak status pengiriman. Apabila Konsumen merasa tidak menerima barang tetapi pada tracking tools statusnya sudah terkirim, maka saat melaporkan, konsumen wajib memberikan nomor resi kepada perusahaan kurir. Perusahaan kurir akan mengenali produk tersebut berdasarkan nomor resi untuk dilakukan pengecekan.


Cara Cek Status pengiriman Nomor Resi Id Express

Kamu juga bisa melakukan pengecekan status pengiriman paket Id express melalui website resmi id express. 

Lihat gambar tracking tool id express di atas, masukkan 12 digit nomor resi kamu dan klik tracking. Website akan menunjukkan status atau progress pengiriman paket kamu. Selain di website, kamu juga bisa menginstall aplikasi mereka dari google play store untuk melakukan tracking. 

Bila kamu memiliki kendala dengan pengiriman paket oleh ID express kamu bisa menghubungi costumer service id express di nomor 021 80823899 atau melalui Instagram mereka @idexpress_indonesia atau facebook @idexpressindonesia

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)