Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa penghasilan Personal Blogger Indonesia dari Adsense?

Berapa penghasilan adsense per 1000 tampilan di Indonesia? Banyak orang yang penasaran ingin mengetahuinya, terutama, mereka yang berniat untuk menjadi blogger. Dari pengalaman saya sendiri, penghasilan untuk 1000 tampilan itu sekitar 18k - 25k, tergantung jumlah klik dan niche blog. 

Niche blog tentunya berpengaruh. Artikel bermanfaat yang membahas tentang produk atau jasa tertentu biasanya akan memiliki CPC (harga per satu kali klik Valid) yang lebih tinggi.


Susah tidak untuk dapat pengunjung 1000 per hari? 

Menurut aku susah, apalagi untuk personal blogger yang kebanyakan membahas produk populer, atau jasa populer- dipastikan saingan nya banyak, kemungkinan untuk muncul di SERP (Hasil penelusuran) sangat kecil. Apalagi setelah adanya ketentuan antilogarithm search 'Eat dan YLML' oleh google. Eat dan YMYL adalah alogaritma google yang memprioritaskan Domain ter-verifikasi. Misalkan blog yang membahas tentang kesehatan sebaiknya ditulis oleh seorang dokter, Blog yang membahas tentang resiko keuangan sebaiknya dibahas oleh seseorang yang ahli di bidangnya dan memiliki sertifikat. Satu-satunya cara untuk bisa sukses blogging adalah dengan mencintai niche yang dibahas dan memahaminya. 


Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai menghasilkan uang dari Adsense? 

Tergantung popularitas blog yang dikelola. Tapi, biasanya sekitar enam bulan. Tapi, ada juga blog yang tidak approved sampai tiga tahun. 


Apakah disarankan untuk resign setelah mendapatkan penghasilan dari blog sebesar gaji? 

Selama tidak ada masalah dengan perusahaan atau masih nyaman-nyaman saja, sebaiknya jangan resign. Penghasilan dari blog tidak menentu. Pakar SEO selalu berkata, setiap blog akan mengalami traffic naik dan surut. Sebaik apapun seseorang mengelola blognya, akan ada saat dimana traffic blog itu jatuh. Peringkat di penelusuran sama seperti ombak, akan selalu berganti-ganti. Untuk mengurangi resiko traffic blog jatuh terlalu dalam, maka semua konten di blog sebaiknya adalah konten yang unik dan bermanfaat.

Berapa penghasilan Personal Blogger Indonesia dari Adsense

Blogger Vs Vlogger, mana yang lebih bagus untuk menghasilkan uang? 

Tergantung kemampuan. Seseorang yang suka menulis dan memiliki ide-ide tulisan yang bermanfaat sebaiknya membuat blog saja. Sebaliknya, seseorang yang jago editing video dan memiliki ide kreatif untuk membuat video yang bermanfaat sebaiknya jadi vlogger. Blogger dan Vlogger sama-sama berpotensi mendapatkan penghasilan yang tinggi.


Apakah Blogspot bisa menghasilkan uang dari adsense? 

Bisa, Blogspot bisa mendaftar untuk menjadi adsense publisher, disetujui atau tidak tergantung kualitas konten yang ditulis. Banyak pakar SEO berkata, bila mau serius menghasilkan uang dengan blogging sebaiknya menggunakan hosting sendiri. Sebenarnya, tidak ada jaminan bahwa blog yang menggunakan hosting sendiri, 'traffic-nya' akan lebih bagus dari blog gratisan. Bedanya, blog dengan hosting sendiri dipastikan lebih SEO friendly berkat dukungan plugin-plugin SEO dan plugin lainnya. Untuk pemula, sebaiknya gunakan blogspot dulu kalau belum terlalu yakin.

Bagaimana cara pembayaran Adsense di Indonesia? Pembayaran Adsense di Indonesia bisa dengan transfer bank dan wire transfer. Sepertinya orang Indonesia kebanyakan menggunakan transfer bank.


Apakah Blogging masih menghasilkan di tahun 2021? 

Masih. Tetapi tidak mudah. Blogging sekarang jauh lebih sulit, karena vlogger sudah hampir menyaingi informasi yang tersedia di blog. Banyak orang yang lebih memilih untuk menonton video untuk mengetahui sesuatu daripada membacanya. Blogging masih tetap bisa menghasilkan uang sampai sekarang.

Bagaimana contoh blog yang bisa menghasilkan uang? Semua jenis blog yang menulis informasi yang unik dan bermanfaat, tidak termasuk blog konten dewasa.

 Apa yang dimaksud dengan blog yang bermanfaat? Blog yang bermanfaat itu blog yang membantu orang, bisa dalam bentuk blog informasi, tutorial, ataupun hiburan.

Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)