Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengeluarkan ATM Yang Tertelan

Stop panik! Gak ada guna-nya panik. Hubungi call center bank untuk blokir kartu atm yang tertelan. Masalah mengeluarkan kembali, itu hal yang gampang. Keluar atau tidaknya, hidup harus tetap dinikmati. 

Kartu atm-ku pun pernah tertelan. Jadi kamu tidak sendiri! 

Kutunggu sampai setengah jam tidak keluar-keluar juga. Akhirnya telepon call center untuk blokir.

Apakah kartu atm yang sudah tertelan bisa keluar dengan sendiri-nya? Hanya Tuhan yang tahu. Itu pun sesuai dengan kepercayaan masing-masing lah. Nanti kubilang atau staf bank bilang tidak akan keluar lagi rupanya keluar jadi masalah kan. 

Terus gimana dong bro?

Nah itu dia, bila kira-kira, menunggu di atm sudah 'wasting time; kenapa tidak hubungi call center untuk blokir dulu. Saldo tidak akan hilang dan masih bisa diaktifkan lagi.

Cara mengeluarkan Kartu ATM Yang Tertelan di Kantor Cabang

Rudi mengambil uang di atm BRI, tepat di depan kantor cabang BRI - Sambil bersiul-siul dia masukkan kartu atm - gak sadar dia kalau layar atm-nya sudah putih semua. Bagaimana cara Rudy mengambil kartu atm nya yang tertelan?

Cara Mengeluarkan ATM Yang Tertelan


Rudi masuk ke kantor cabang dan meminta pendapat security yang bertugas. Pihak security menyarankan Rudi untuk mengambil antrian CS. Setelah menunggu beberapa saat, dia dipanggil. "Nomor 012" Kata pengeras suara.

CS menanyakan beberapa data untuk verifikasi.

Setelah semua data dianggap Valid. CS akan memberikan kembali kartu atm tersebut. Siapa dan bagaimana cara mereka mengeluarkan atm tersebut, bukan urusan Rudy. Yang penting kartu atm-nya sudah kembali.


Santi juga pernah mengalami kejadian yang sama. 

Tapi atm BRI santi tertelan-nya di mesin ATM BCA- Bisa kah santi masuk ke kantor cabang BCA dan berkata, "Saya tidak mau tau, kembali kan kartu atm saya sekarang juga" Oh tidak bisa. Satu-satunya cara adalah setelah menelepon call center untuk blokir, santi harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Dia membawa buku tabungan dan KTP. Santi mengambil antrian CS dan setelah mengikuti proses, akhirnya Santi diberikan kartu atm yang baru.

Debora juga pernah mengalami hal yang sama. Kartu atm-nya tertela di SPBU. Kartu itu tidak bisa diambil lagi, tapi harus diurus seperti kasus Santi di atas.


Keamanan Kartu ATM yang tertelan

Apakah aman jika kartu atm tertelan? Tidak kalau belum diblokir. Aman 100% kalau sudah diblokir. Tapi jangan menghubungi Pizza hut untuk blokir, tetap aja tidak aman. Maksudku, kalau atm BRI tertelan di mesin atm BCA yang dihubungi adalah bank BRI bukan bank BCA.

Kartu ATM yang tertelan sudah tertelan. Maksudku, kalau ada nenek-nenek masuk ke lokasi atm dan semedi tujuh hari tujuh malam meminta yang maha kuasa mengeluarkan atm itu - maka itu tidak akan terkabul. Nenek-nenek itu harus mencuri kunci mesin atmnya dari PIC. atau meledakkannya. Kalau pun dia bisa melumpuhkan security yang memegang kunci - maka nenek-nenek itu harus semedi dulu tujuh hari lagi untuk mengetahui pin. Tetapi, selain nenek-nenek itu masih ada hal lain yang perlu dikhawatirkan, misalkan (Bagian dalam) Biji-biji buah pepaya bisa juga berkhianat. Namanya juga manusia. Oleh karena itu blokir lah!


Saldo ATM Berkurang Kartu Tertelan

Tarik tunai satu juta, eh sebelum uang keluar atm tiba-tiba mati. Saldo sudah berkurang, uang tidak keluar dan kartu atm pun tidak keluar. Tidak ada yang keluar selain air mata. 

Tenang.... Biasanya sistem secara otomatis akan melakukan koreksi untuk kejadian yang seperti itu. But there is always situation uang tidak kembali setelah menunggu berhari-hari. 

Tenang.... Yang harus kamu lakukan adalah menghubungi call.

Selamat pagi, nama saya karto, saya melaporkan atm saya tertelan dan saldo saya berkurang. saya mau mengajukan dispute! (Saya minta refund) Atau tolong kembalikan uang saya secepatnya!

Call center akan membuat laporan. Ikuti saja prosesnya, semuanya akan baik-baik saja! 

Penyebab atm BRI Tertelan dan Cara mengurusnya!


Roy Passenger
Roy Passenger Selamat datang di Kartu Bank! Saya Roy Passenger. Baca Novelku di Google play Book, Yah! Klik Di Sini (Khusus Dewasa)

Iklan